Call Center Shopee
unsplash.com

Memiliki Kendala di Shopee? Ini Cara Menghubungi Call Center Shopee

Saat menggunakan aplikasi Shopee mungkin Anda pernah mengalami suatu masalah, untuk mengatasinya Anda dapat menghubungi call center Shopee. Shopee adalah salah satu aplikasi belanja online yang sudah sangat terkenal dan banyak digunakan oleh masyarakat.

Lewat aplikasi ini maka penggunanya dapat melakukan belanja barang-barang keperluan secara online sehingga antara pembeli dan penjual tidak perlu bertemu secara langsung. Nantinya barang yang dibeli akan dikirim menggunakan suatu jasa ekspedisi barang dari penjual hingga ke tangan pembeli dimanapun ia berada.

Call Center Shopee
unsplash.com

Cara Menghubungi Call Center Shopee

Ada banyak barang jualan yang tersedia di Shopee, bahkan dapat dikatakan cukup lengkap mulai dari pakaian, makanan, barang elektronik, perabotan rumah, dan masih banyak lagi. Karena kelengkapan barang inilah banyak orang yang memutuskan untuk mengunduh aplikasinya dan berbelanja di sana.

Selain itu, Shopee juga sering memberikan diskon, kupon, maupun voucher yang sangat menarik. Metode pembayarannya pun beragam sesuai dengan keinginan pembelinya. Hal yang paling menguntungkan dan disenangi yaitu dimana pembelinya tidak perlu pergi kemanapun untuk berbelanja.

Cukup duduk di rumah scroll aplikasi dan semua barang pasti bisa didapatkan dengan mudah. Setelah itu, pembeli tinggal menunggu barang dikirim dan sampai di rumah. Pembeli jadi tidak perlu repot bepergian, berdesakan dengan orang lain, mengantre, dan lain sebagainya seperti jika berbelanja secara offline. Biaya yang dikeluarkan pun akan lebih berkurang sebab tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi.

Ketika menggunakan aplikasi Shopee ini kadang kala Anda menemui suatu masalah atau kendala. Baik kendala dalam hal proses pembelian, pengiriman barang, merchant maupun terjadi masalah teknis di aplikasi Shopee itu sendiri.

Jika kendala tersebut terjadi maka jangan panik atau bingung karena kamu bisa menghubungi call center Shopee untuk membantu mengatasi masalah Anda. Call Center atau CC Shopee sendiri merupakan layanan customer service yang tersedia dapat dimanfaatkan khusus bagi pengguna Shopee.

Mungkin banyak orang yang enggan untuk menghubungi call center dengan alasan tertentu dan memilih agar masalah pada aplikasi dibenarkan sendiri atau agar benar dengan sendirinya. Padahal dengan menghubungi CC maka masalah yang Anda alami akan dibantu penyelesaiannya.

Dalam menghubunginya pun gratis dan tidak dipungut biaya apapun. Langkahnya juga cukup mudah dan tersedia berbagai alternatif. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghubungi CC Shopee yang bisa Anda terapkan:

Cara Menghubungi Call Center Melalui Fitur Chat Aplikasi Shopee

Jika Anda sedang memiliki masalah dengan aplikasi Shopee dan sedang mencari cara bagaimana untuk menghubungi Call Center Shopee melalui Fitur chat aplikasi Shopee, berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan.

Alternatif pertama bisa Anda praktekkan dengan menggunakan fitur chat. Layanan Chat 24 jam ini menyedikan service dengan respon cepat dan akan langsung di handle oleh agen admin Shopee. Karena layanan chat ini selama 24 jam, maka Anda bebas menghubunginya kapan saja terjadi masalah. Baik saat hari kerja maupun libur, siang, maupun malam.

  • Pertama bukalah aplikasi Shopee Anda baik menggunakan smartphone maupun melalui PC atau Laptop.
  • Jika Anda belum login maka login ke akun Anda terlebih dahulu.
  • Setelah itu masuklah ke halaman “Saya” yang terdapat di pojok layar bagian bawah.
  • Gulir ke bawah kemudian Anda dapat memilih menu “Pusat Bantuan”.
  • Setelah klik menu tersebut maka akan muncul beberapa informasi tentang FAQ. Anda dapat mengeceknya terlebih dahulu karena siapa tahu masalah yang sedang Anda alami sedang dibahas. Untuk menghubungi Call Center maka Anda dapat langsung scroll ke bawah.
  • Setelah itu pada bagian “HUBUNGI KAMI”, pilih menu kontak call center via: Chat Shopee Sekarang.
  • Anda juga dapat langsung memilih menu “Chat dengan Shopee” yang berada di bawah menu “Pusat Bantuan”.
  • Setelah itu maka Anda akan langsung diarahkan menuju halaman chat. Kemudian Anda hanya tinggal menulis pesan keluhan dan permasalahan yang Anda alami dengan benar.
  • Kemudian klik “Kirim” yang berada di sebelah kanan bawah. Chat tersebut pun akan terkirim.

Cara Menghubungi Call Center Melalui Email

Selain menggunakan fitur chat, untuk menghubungi call center Shopee Anda juga dapat menggunakan email. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Pertama buka aplikasi Shopee dan loginke Akun Anda.
  • Buka halaman “Saya” di bagian bawah pojok kanan.
  • Pilih menu “Pusat Bantuan”
  • Gulir ke bawah kemudian pilih tombol “Email” pada menu “HUBUNGI KAMI”.
  • Akan muncul beberapa kolom yang harus Anda isi. Terdapat beberapa kolom, kolom pertama Anda harus mengisi apakah Anda pembeli atau penjual. Lalu kolom selanjutnya ada pertanyaan apa yang ingin Anda tanyakan.
  • Setelah itu, Anda akan dimintai alamat email Anda. Kolom terbawah terdapat kolom deskripsi. Anda dapat mengisi semua kolom yang diminta dengan benar. Selain itu, Anda juga bisa mengirim lampiran yang ukurannya maksimal 4.5 MB. Jenis file yang dapat dikirim yaitu jpg, jpeg, png dan pdf.
  • Setelah mengisi semua kolom dan data yang diperlukan selanjutnya lakukan verifikasi dengan mencentang tombol “Saya bukan robot”.
  • Setelah itu aduan dan keluhan Anda akan segera diproses.

Cara Menghubungi Call Center Melalui Telepon

Selain menggunakan dua cara diatas, terdapat satu cara lagi untuk menghubungi call center yaitu via telepon. Shopee memang memiliki nomor telepon yang juga berlaku sebagai call center Shopee Food. Nomor call center tersebut yaitu 1500702 atau (021) 39500300. Untuk menghubungi call center via telepon, berikut ini adalah caranya:

  • Buka aplikasi Shopee di ponsel lalu masuk ke akun Anda.
  • Buka halaman menu “Saya” di kanan bawah pojok.
  • Kemudian pilih menu “Pusat Bantuan” lalu gulir ke bawah.
  • Pilih tombol “Telepon” yang berada di menu “HUBUNGI KAMI”.
  • Secara otomatis Anda akan melakukan panggilan telepon dengan call center Shopee. Anda pun dapat mengkonsultasikan masalah apa yang Anda alami.

Shopee Express

Shopee juga menawarkan layanan pengiriman berupa Shopee Express. Jika kebetulan Anda memiliki kendala saat proses pengiriman barang maka Anda dapat menghubungi customer service Shopee Express.

Cara yang harus Anda lakukan dapat melalui alamat email help@support.shopee.co.i. Anda juga dapat melakukan panggilan telepon ke nomor 1500702 caranya juga sama dengan langkah-langkah diatas.

Menghubungi call center dapat Anda lakukan ketika mengalami masalah pada aplikasi Shopee yang lumayan serius dan tidak bisa Anda tangani sendiri. Namun, jika masalah masih tergolong mudah dan bisa Anda selesaikan sendiri maka Anda tidak perlu menghubungi call center.

Sebagai tambahan informasi, Shopee tidak memiliki nomor WhatsApp karena pembalasan chatting akan lebih sulit dengan WhatsApp. Jadi untuk menghubungi Shopee Anda dapat melakukan via chat langsung dari aplikasi sesuai dengan cara di atas.

Demikianlah informasi soal cara menghubungi call center Shopee dengan menggunakan fitur chat, email dan via telepon. Semoga artikel ini dan langkah-langkah di atas dapat membantu Anda.