Maskapai Super Air Jet Inilah Ragam Keunggulan yang Dimilikinya
tunjuk.id

Maskapai Super Air Jet Inilah Ragam Keunggulan yang Dimilikinya

Maskapai Super Air Jet mengalami lonjakan yang cukup signifikan selama pandemi Covid-19 melanda negeri kita hingga saat ini. Selama pandemi berlangsung, hampir semua maskapai penerbangan dibatalkan karena kekacauan yang ditimbulkan oleh virus Corona yang mematikan.

Dampak pandemi Covid memang maha dahsyat. Seluruh bidang kehidupan mengalami lumpuh total. Mulai dari sektor ekonomi, sosial, hingga pendidikan.

Namun, kebutuhan akan menyelesaikan kepentingan bisnis atau sekedar menuju tempat berlibur keluar negeri tak serta merta membuat orang menyerah begitu saja. Mereka berpikir masih ada 1001 cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Orang berlomba-lomba mencari cara lain sebagai alternatif untuk mencapai tempat tujuan mereka.

Salah satu caranya yaitu memanfaatkan sewa maskapai penerbangan pribadi, seperti pesawat jet. Sontak di tahun 2021 wajar apabila menjadi tahun tersibuk bagi penyewaan jet pribadi.

Maskapai Super Air Jet Inilah Ragam Keunggulan yang Dimilikinya
tunjuk.id

Mengenal Maskapai Super Air Jet dan Layanan Keunggulan yang Dimiliki

Maskapai penerbangan adalah sebuah perusahaan yang menyediakan layanan jasa penerbangan, baik untuk penumpang atau barang. Dengan kata lain, mereka menyewa atau memiliki pesawat terbang untuk memenuhi kebutuhan akomodasi melalui jalur udara. Mereka juga menjalin kerja sama dengan maskapai lain.

Maskapai super air jet sendiri merupakan salah satu maskapai penerbangan domestik terbaru di Indonesia yang berdiri pada 1 Maret 2021 silam. Super Air Jet (SAJ) baru resmi beroperasi pada 6 Agustus 2021 dan memiliki 30 armada. Pelayanan yang diberikan mencapai 19 kota-kota besar yang tersebar hampir di seluruh wilayah Nusantara.

Terlahir saat Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 membuat maskapai domestik ini memiliki beberapa fokus utama. Justru fokus inilah yang membuat Super Air Jet memiliki beberapa keunggulan. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini.

Membidik Generasi Milenial

Lebih difokuskan menyasar remaja milenial bukanlah tanpa alasan. Hal yang menjadi pertimbangan Maskapai Super Air Jet adalah keinginan besar yang ada dalam benak anak muda untuk datang dan berkunjung langsung ke tempat-tempat yang menurut mereka menarik dan bisa memberikan pengalaman tersendiri.

Pengalaman menarik yang biasa diburu oleh mereka adalah keindahan lokasi, atraksi, wahana ekstrem, hingga kuliner unik dan berbeda. Semua hal tersebut ingin mereka saksikan dan rasakan sendiri secara langsung.

Konsep Hemat Anggaran

Mengingat sasaran dikhususkan pada pelanggan generasi milenial maka maskapai domestik ini menawarkan biaya yang cukup terjangkau. Ini berlaku untuk penerbangan langsung antar kota di pasar domestik secara point to point.

Sebagai contoh, bila Anda adalah orang Jakarta dan hendak berkunjung ke Medan, maka kewajiban yang harus dibayar seharga Rp 600.000 saja. Adapun biaya tersebut sudah termasuk untuk membayar barang di bagasi berbobot 20 kg.

Jadi, bila Anda membutuhkan maskapai udara dengan budget murah namun layanan tak murahan, baik untuk keperluan bisnis hingga wisata, maka Maskapai Super Air Jet bisa dipertimbangkan. Semua ini sesuai dengan konsep Super Cost yang diusungnya, yakni penyedia layanan maskapai hemat biaya.

Interior Armada Bersih & Terawat

Tak tanggung-tanggung ingin memberikan kenyamanan penuh bagi para penumpangnya, Super Air Jet selalu merawat dan menjaga kebersihan bagian interior pesawat. Baik kabin, tempat duduk, hingga seat belt benar-benar diperhatikan kebersihannya.

Bagi mereka, kebersihan ruangan merupakan salah satu indikator untuk memanjakan penumpang. Jadi, kenyamanan saat mengudara yang dirasakan penumpang lebih optimal.

Perawatan tidak hanya dilakukan sebelum pesawat digunakan. Demi mencegah penyebaran virus Covid-19, petugas juga melakukan desinfeksi kabin setelah pesawat selesai dipakai.

Tampilan Flight Attendant Lebih Sporty

Jika maskapai lain tampil dengan style berbalut kebaya dan rok sebagai pelengkapnya, tidak demikian dengan flight attendant di Maskapai Super Air Jet. Anda akan menemukan mereka dalam busana safari coklat muda dengan celana sebagai bawahannya.

Kesan yang tercipta dengan penampilan yang sedemikian adalah terlihat lebih muda dan energik. Bahkan lebih sporty dan membuat mereka lebih leluasa untuk bergerak saat memandu memberikan arahan dan menolong penumpang yang mengalami kesulitan. Gerak mereka lebih gesit, namun tanpa mengurangi kewibawaan sebagai petugas flight attendant.

Arahan yang Disampaikan Selama Mengudara Lugas dan Jelas

Seluruh arahan dan informasi disampaikan dengan baik oleh flight attendant yang bertugas. Bahasa yang dipakai lugas, jelas, dan tidak bertele-tele.

Penyampaian menggunakan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris dengan artikulasi yang baik. Hal ini membuat para penumpang mudah menangkap informasi yang diberikan.

Rute Penerbangan Semakin Luas

Maskapai Super Air Jet telah melayani 12 kota, yakni Jakarta, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Medan, Padang, Palembang, Batam, Bali, Lombok, Pontianak, dan Pekanbaru. Namun, mulai 25 Februari 2022 lalu telah melebarkan sayap dengan memperluas rute penerbangan Jakarta-Lampung pp. Selain itu, Super Air Jet juga membuka layanan untuk rute Jakarta-Jambi dan Pekanbaru-Batam.

Aplikasi Hiburan Gratis

Hiburan yang disajikan mengusung konsep tren kekinian dan mengadaptasi kebiasaan remaja milenial, yaitu penggunaan gadget. Hal ini demi penumpang mendapatkan pengalaman seru, mengasyikan, dan tak terlupakan selama penerbangan berlangsung.

Semua penumpang bisa mengakses hiburan gratis yang disediakan Super Air Jet hanya dengan mendownload “Tripper” Super Entertainment melalui Play Store atau App Store. Terlebih dahulu Anda harus mengaktifkan mode pesawat kemudian menyambungkan pada koneksi WIFI Tripper.

Aktivitas seru tersebut meliputi bermain games, membaca majalah digital, nonton film, video blog, dan masih banyak lagi hiburan gratis lainnya.

Syarat & Ketentuan Naik Pesawat Super Air Jet

Tertarik terbang bersama Maskapai Super Air Jet? Maka simak terlebih dahulu ketentuan & syarat terbarunya yang berlaku mulai Agustus 2022 berikut ini.

  • Bagi penumpang yang telah menjalankan vaksin hingga dosis ketiga atau Booster, maka tidak wajib mengikuti tes Antigen atau PCR.
  • Bagi penumpang yang baru mengikuti vaksin dosis 1 dan 2, maka wajib memperlihatkan hasil negatif PCR yang akurat, yakni dalam waktu 3 x 24 jam.
  • Adapun bagi penumpang yang sama sekali belum vaksin karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan atau mengidap penyakit komorbid maka syarat yang harus dipenuhi adalah menyertakan surat keterangan dokter yang dikeluarkan RS Pemerintah (surat pernyataan belum atau tidak dapat mengikuti vaksin Covid) dan keterangan PCR dengan hasil negatif yang diperoleh dalam 3 x 24 jam.

Sebagai informasi bahwa penumpang bisa menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk mengakses seluruh sertifikat vaksin yang telah diikuti maupun hasil tes PCR. Semua persyaratan tersebut demi keamanan dan kenyamanan saat mengudara bersama Maskapai Super Air Jet.

Aturan dan persyaratan ini sesuai dengan Syarat Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) SE Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 23/2022 dan Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Transportasi Udara Masa Pandemi Covid-19 Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub RI Nomor 77/2022.

Nikmati sensasi mengudara lebih seru dan mengasyikkan dengan terobosan ala kaum milenial bersama Maskapai Super Air Jet. Tertarik mengudara bersama Super Air Jet, pesan tiket secara online melalui aplikasi dan website Tokopedia.