Cara Whatsapp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi, 100 % Sukses
kabarfajar.com

Cara Whatsapp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi, 100 % Sukses

Cara WhatsApp centang satu tapi online tanpa aplikasi sedang menjadi buruan di internet. Anda pun juga bisa melakukannya dengan aplikasi.Cara ini cocok buat Anda yang mau pura-pura sibuk atau benar-benar sibuk supaya tidak dikejar-kejar untuk segera membalas pesan karena memang tidak ingin membalasnya.

Atau mungkin Anda berniat membalas pesan namun di lain waktu. Tentu risih jika saat menerima pesan tidak langsung membalasnya.

Seolah paham akan permasalahan tersebut, para penggiat teknologi pun segera bertindak. Mereka telah membuat trik-trik jitu supaya bisa membaca pesan yang masuk anti ketahuan pengirimnya.

Cara Whatsapp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi, 100 % Sukses
kabarfajar.com

5 Cara Whatsapp Centang Satu Tapi Online dengan dan Tanpa Aplikasi

Aplikasi WhatsApp adalah media berkirim pesan baik berupa teks, gambar, foto, hingga file yang populer karena menawarkan kemudahan. Namun, ada kalanya orang yang menerima pesan tidak ingin segera membalasnya karena masih sibuk dengan pekerjaan atau aktivitas lain.

Sebenarnya, trik ini sudah ada sejak lama. Bagi pengguna WA lama tentu bukan menjadi hal yang asing dan mudah mempraktekkannya.

Namun, bagi pengguna baru wajar apabila masih merasa kesulitan. Buat Anda yang masih bingung atau kesulitan, simak baik-baik cara mudah membuat WA centang satu berikut ini.

Hindari Membuka Langsung Aplikasi WhatsApp

Kebanyakan orang membuat WhatsApp centang satu tapi online melalui aplikasi WA sendiri. Kuncinya adalah jangan langsung membuka aplikasi WA.

Panduannya selengkapnya adalah saat mengetahui ada chat yang masuk ke nomor Anda, jangan buru-buru membuka aplikasi WA untuk membacanya. Namun, silahkan baca pesan tersebut melalui notifikasi yang terdapat pada menu dropdown smartphone.

Dengan demikian, pengirim tidak akan tahu bahwa Anda telah membaca pesan dari mereka. Status pesan dari WA pengirim hanya menampilkan centang satu.

Gunakan Lockscreen

Menggunakan lockscreen juga merupakan cara jitu untuk membuat WhatsApp centang satu tapi online tanpa aplikasi. Caranya simpel bin mudah.

Tutorial membaca chat melalui notifikasi di lockscreen selengkapnya adalah saat pesan masuk, silahkan untuk mengaktifkan mode pesawat / airplane mode. Setelah memastikan Anda telah mengaktifkan mode tersebut, barulah Anda bisa membaca pesan yang masuk tadi. Bagaimana, cukup simpel bukan? Ingin segera mencobanya?

Blokir Kontak

Pengguna biasa menggunakan cara ini apabila pesan yang diterima sudah cukup mengganggu dan si pengirim sudah mengetahui bahwa Anda menggunakan metode supaya chat yang masuk masih berstatus centang satu padahal sedang online. Saat mereka mengirimkan pesan, maka pesan tersebut tidak akan terkirim ke WA milik Anda.

Inilah mengapa si pengirim hanya menerima centang satu dari semua pesan yang dikirim. Lakukan langkah pemblokiran dengan benar.

Uninstall Aplikasi WhatsApp Resmi

Cara membuat WA centang 1 di WA biasa berikutnya juga tak kalah mudah. Bila memilih trik ini, Anda harus melakukan peng-uninstallan WhatsApp resminya terlebih dahulu.

Sebagai informasi bahwa WhatsApp resmi tidak memiliki fitur untuk membuat penggunanya tetap centang satu namun online. Oleh karena itu, Anda harus mencopotnya.

Ini supaya Anda bisa menginstall aplikasi WA baru, yakni versi WhatsApp Mod. Pastinya Anda telah mengetahui bukan jika nomor HP hanya berlaku sekali untuk membuat WA. Selain itu, WA biasa tidak memiliki fitur untuk support cara WhatsApp centang satu tapi online tanpa aplikasi. Oleh karena itu Anda harus menggantinya dengan WhatsApp Mod. Panduannya adalah:

  • Silahkan lakukan backup history chat pada WA resmi sebelum meng-uninstallnya.
  • Setelah backup selesai, barulah Anda mencopot aplikasi WA resmi tersebut.
  • Cara selanjutnya adalah install WhatsApp Mod dan tunggulah hingga prosesnya berhasil.
  • Untuk mengoperasikan WA Mod yang baru saja berhasil diinstal, silahkan lakukan verifikasi nomor HP.
  • Kemudian lakukan restore pada seluruh history yang telah Anda backup tadi.
  • Selanjutnya, silahkan klik ikon titik tiga yang terletak di pojok kanan atas layar android kemudian pilih opsi Privasi.
  • Lanjutkan dengan memilih Blue Ticks lalu klik Hide for Contact atau Hide for Group.
  • Untuk memilih Hide for Group, silahkan klik ikon titik 3 kembali.
  • Setelah itu, pilih opsi menu Privasi dan Second Tick.
  • Selesaikan dengan pilih Hide for Group.

Unduh dan Install WhatsApp GB

Selain WhatsApp Mod, Anda bisa mengandalkan aplikasi WhatsApp GB. Fitur WA GB lebih komplit dan menarik, termasuk membuat chat yang Anda terima masih centang satu. Step by stepnya adalah:

  • Uninstall aplikasi WhatsApp resmi yang Anda miliki.
  • Selanjutnya, silahkan mengunduh dan menginstall aplikasi WA GB sebagai pengganti WA sebelumnya.
  • Silahkan lakukan login menggunakan akun WhatsApp.
  • Kemudian, tap ikon titik tiga yang terletak di pojok kanan atas layar android.
  • Cara WhatsApp centang satu tapi online tak melulu tanpa aplikasi. Setelah klik ikon titik tiga, silahkan pilih opsi Privacy.
  • Kemudian lanjutkan dengan pilih opsi Blue Ticks, lalu tekan Hide for Contact.
  • Lanjutkan dengan pilih Second Ticks dan terakhir pilih opsi Hide for Contact.

Mudah bukan? Untuk unduh dan install WhatsApp GB bisa menggunakan situs saja karena Anda tidak akan menemukannya di Play Store maupun App Store. Meski beberapa pengguna sering memakai WhatsApp GB untuk menggantikan WhatsApp resmi, namun menginstal WA GB sebenarnya tidak direkomendasikan.

Cara Mematikan Centang 2 di WhatsApp

Selain cara WhatsApp centang satu tapi online dengan atau tanpa aplikasi, beberapa orang juga menerapkan bagaimana cara mematikan centang 2 di WhatsApp.

Cara ini berlaku jika kita adalah si pengirim pesan. Panduan mempraktekkan trik ini adalah:

  • Silahkan buat grup WA terlebih dahulu. Pastikan grup tersebut berisi calon penerima pesan yang hendak Anda kirim.
  • Selanjutnya, silahkan kirim pesan yang telah Anda ketik ke grup tersebut.
  • Setelah menunggu beberapa saat, silahkan klik ikon titik tiga di pojok kanan atas kemudian tekan opsi Info.
  • Nah, di tahap ini Anda bisa tahu apakah target pengiriman pesan telah menerima pesan tersebut atau belum.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain memblokir kontak, aplikasi Unseen WhatsApp biasa menjadi alternatif terakhir yang dipilih para pengguna agar WA centang 1 tapi tetap online. Hadirkan aplikasi pihak ketiga untuk melihat pesan tanpa ketahuan, yakni Unseen. Caranya adalah:

  • Melalui Play Store, silahkan mengunduh aplikasi Unseen.
  • Kemudian lanjutkan dengan tahap Izinkan akses setelah membuka aplikasi Unseen.
  • Ketika ada chat masuk, Anda akan menjumpai 2 notifikasi. Salah satunya akan muncul dari Unseen.
  • Kemudian pilih Unseen untuk membaca chat yang masuk tersebut.
  • Jika berniat hendak membalas pesan, silahkan tekan reply di WhatsApp, dan otomatis Anda akan berada di aplikasi WhatsApp. Di sinilah Anda bisa mulai membalas pesan yang masuk.

Dari cara membuat WhatsApp centang satu tapi online dengan dan tanpa aplikasi dalam ulasan tadi, manakah yang akan segera Anda praktekkan? Pilih yang termudah supaya prosesnya lancar. Namun, apabila memang pesan yang masuk sudah cukup mengganggu, sebaiknya lakukan pemblokiran pada kontak tersebut.