Cuma 5 Menit ini Cara Upload Foto di Instagram Full Size tanpa Aplikasi
pixabay.com

Cuma 5 Menit ini Cara Upload Foto di Instagram Full Size tanpa Aplikasi!

Saat ini aplikasi Instagram menjadi salah satu platform media sosial terbesar di dunia, termasuk untuk kalangan negara Indonesia sendiri. Bahkan Instagram memiliki lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia, hal tersebut karena kemampuannya yang sangat berpengaruh di zaman sekarang. Hal tersebut juga membuat beberapa orang ingin belajar mengenai, cara upload foto di Instagram full size tanpa aplikasi.

Selain itu Instagram juga terkenal dengan kemampuannya yang mampu menghasilkan tingkat keterlibatan tertinggi antar pengguna, sehingga tidak heran jika banyak orang menginstalnya. Bahkan selama beberapa tahun terakhir ini, fitur di Instagram terus berkembang lebih menarik dan bermanfaat. Meskipun memang sebenarnya Instagram pernah menghapus beberapa fitur, dan akhirnya kini kembali merilis fitur terbaru.

Cuma 5 Menit ini Cara Upload Foto di Instagram Full Size tanpa Aplikasi
pixabay.com

Berikut Cara Upload Foto di Instagram Full Size Tanpa Aplikasi dan Fitur Menariknya

Pembuatan fitur terbaru ini bertujuan supaya pengguna tidak pergi ke media sosial lainnya, sehingga pihak aplikasi Instagram terus mengembangkan ide menariknya. Penasaran bukan dengan fitur terbaru di dalam Instagram? Berikut kita akan membahasnya secara detail.

1. Fitur Dasbor Profesional

Kini aplikasi Instagram telah merilis fitur terbarunya, yaitu dasbor profesional. Sedangkan fitur tersebut sengaja dibuat untuk membantu kamu, ketika akan mengecek informasi yang diperlukan. Selanjutnya di dalam dasbor tersebut, kamu akan dapat menemukan beberapa sumber daya atau alat utama. Beberapa alat utama tersebut adalah persetujuan konten, kinerja keseluruhan akun, balasan Instagram, batasan tersimpan, wawasan Instagram, dan masih banyak lainnya.

2. Fitur Stiker IG Story

Selama beberapa bulan terakhir ini, aplikasi Instagram baru memasukkan cukup banyak stiker baru di bagian story IG. Tujuan dari fitur tersebut adalah, untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Bahkan terdapat berbagai macam jenis stiker yang bisa kamu coba antara lain seperti kartu hadiah, tantangan, donasi, tetap di rumah, DM saya, dan lain sebagainya. Stiker tersebut sangat menghibur, dan kamu bisa bebas menggunakannya.

3. Fitur Facebook Shop

Aplikasi facebook telah berhasil mengubah seluruh dunia e-commerce dengan cara membuat Facebook shop, namun fitur tersebut kini juga dapat kamu akses melalui Instagram. Singkatnya adalah setiap pebisnis dapat mengembangkan katalognya, dan hal tersebut dapat disesuaikan dengan layanan serta produk mereka. Selain itu pengguna juga dapat menelusuri, menyimpan, berbagi, atau membelinya.

Berikutnya kamu juga tinggal memilih produk yang akan diiklankan. Lalu menambahkan foto sampul supaya hasilnya menarik dan mampu meningkatkan daya tarik pembelian. Setiap pengguna dapat memanfaatkan fitur baru ini, terutama saat akan membeli produk tertentu. Selain itu kini juga ada banyak pengguna baru yang belajar, cara upload foto di Instagram full size tanpa aplikasi.

4. Fitur Mengunggah di Banyak Akun

Mungkin ini menjadi salah satu fitur yang sangat bermanfaat dan membantu, terutama bagi pengguna yang mempunyai banyak akun Instagram dan ingin memposting konten dengan waktu bersamaan.

Kamu dapat mengunggah konten dengan hanya 1 fitur ini saja, kemudian tinggal mengizinkan opsi untuk mengunggah konten di akun lainnya. Namun perlu kamu ketahui bahwa ketika menggunakan fitur ini, maka pengguna akan memposting konten yang sama di 2 profil Instagram. Meskipun fitur ini sangat bermanfaat tetapi hanya sedikit yang menggunakan, sebab hal tersebut dapat menurunkan tingkat keterlibatan.

5. Fitur IGTV Preview

Salah satu fitur yang sangat populer di kalangan Instagram adalah IGTV preview, dan layanan tersebut sangat membantu bagi penggunanya. Hal tersebut karena Instagram memperlakukannya sebagai postingan biasa, dengan tujuan untuk meningkatkan visibilitas video IGTV.

Sedangkan saat kamu mengunggah video IGTV, maka video tersebut akan memperlihatkan preview berita dan profil followers. Selain itu fitur IGTV tersebut akan membantu kamu, untuk mendapatkan banyak followers. Selain menambah jumlah followers, fitur ini juga akan berpengaruh ke kecepatan proses.

6. Fitur Dark Mode

Memang tidak semua orang menyukai warna terang, sehingga kamu bisa mengaktifkan fitur dark mode ini. Selain itu fitur ini juga bermanfaat bagi pengguna, sebab dapat menghemat baterai ponsel. Berikutnya fitur dark mode memang lebih banyak digunakan, karena mempunyai tampilan keren. Kamu harus mengaktifkan mode tersebut di pengaturan umum, barulah nanti fiturnya akan berubah.

Cara Upload Foto di Instagram Full Size Tanpa Aplikasi

Mungkin bagi pengguna baru, biasanya mereka belum tahu dengan cara ini. Sehingga kita akan membahasnya, supaya kamu tidak penasaran lagi.

  • Silahkan kamu buka akun Instagram milik pribadi
  • Setelah laman terbuka, maka lanjut dengan membuat story Instagram
  • Setelah kamu selesai membuat story IG, maka selanjutnya adalah memilih foto yang akan disesuaikan ukurannya
  • Lakukan proses penyesuaian ukuran tersebut di laman Instagram
  • Bila ukuran sudah disesuaikan sesuai keinginan, maka lanjut tekan opsi “Logo tanda panah ke bawah atau download”
  • Kemudian akan secara otomatis hasil foto tersebut tersimpan ke galeri ponsel, dan cara upload foto full size tanpa aplikasi telah selesai

Sekian penjelasan mengenai cara upload foto di Instagram full size tanpa aplikasi, bagi kamu yang baru menggunakan silahkan mengikuti langkah di atas.