Cuma 3 Menit Berikut Cara Upgrade Zoom di Laptop dan Macbook
pixabay.com

Cuma 3 Menit Berikut Cara Upgrade Zoom di Laptop dan Macbook!

Laptop menjadi salah satu perangkat yang juga banyak digunakan, terutama kalangan pekerja kantor dan mahasiswa. Bahkan sebagian dari pengguna sedang asik membicarakan, bagaimana cara upgrade zoom di laptop? Sebab apapun yang ada di laptop harus segera di update, hal tersebut supaya kinerjanya tetap maksimal. Mungkin memang sudah ada yang bisa melakukannya, tetapi hal ini juga bagus untuk menambah wawasan.

Bahkan tidak dipungkiri bahwa terkadang ada laptop yang sangat lemot ketika digunakan, biasanya hal tersebut karena penumpukan sampah di dalamnya. Oleh karenanya ketika kamu ingin kinerja laptop tetap stabil, maka harus rajin membersihkan sampah di dalamnya. Jangan lupa upgrade juga aplikasi yang lama ke versi terbaru, supaya laptop semakin lancar dan pekerjaan pun tidak terhalang.

Cuma 3 Menit Berikut Cara Upgrade Zoom di Laptop dan Macbook
pixabay.com

Informasi Cara Upgrade Zoom di Laptop dan Tips Menghemat Baterainya

Perlu kamu ketahui bahwa laptop memang menjadi software yang mudah dibawa, sebab ukurannya tidak sebesar komputer. Oleh karena itu banyak orang membeli laptop ketimbang komputer, hal tersebut supaya memudahkan ketika dibawa. Namun karena penggunaan laptop yang sering dan bahkan lama, hal tersebut akan berpengaruh ke daya baterainya. Sehingga sebagian dari pengguna laptop merasa daya baterainya boros, dan tentunya hal ini harus segera diatasi dengan beberapa cara di bawah.

1. Silahkan Aktifkan Mode Battery Saver

Laptop windows memang dilengkapi dengan beberapa mode daya, salah satunya adalah mode penghemat baterai. Nah, salah satu cara yang praktis untuk menghemat baterai laptop adalah dengan mengaktifkan mode battery saver. Fitur tersebut secara otomatis akan mengatur penggunaan baterai di laptop, sehingga jauh lebih hemat dan tidak boros seperti biasanya. Sedangkan fitur tersebut akan secara otomatis aktif ketika baterai laptop di kisaran 20%, sehingga kamu tidak perlu repot-repot mengaktifkannya sendiri.

2. dengan Mengubah Power Plan

Sedangkan bagi kamu yang ingin menghemat baterai laptop, maka bisa mengganti power plan menjadi power saver. Hal tersebut akan sangat bermanfaat, sebab dapat membantu untuk menghemat baterai. Bahkan dengan menggunakan cara satu ini, maka kamu bisa menggunakan laptop jauh lebih lama tanpa charger. Selain itu laptop Windows memang dilengkapi dengan power plan secara default, sehingga kamu bisa memodifikasinya sesuai keinginan. Namun untuk kamu yang tidak ingin melakukan modifikasi, maka cukup mengaturnya secara manual saja.

3. Mengatur Power and Sleep

Selain itu setiap orang tentu ingin laptop yang digunakan mempunyai daya baterai stabil, sehingga tidak perlu charger selama digunakan. Sehingga untuk kamu yang akan menghasilkan tujuan tersebut, silahkan atur seberapa lama layar mati otomatis. Karena hal tersebut dapat menjadi salah satu cara untuk menghemat baterainya, sehingga dayanya tidak boros. Bahkan kamu bisa mengatur layar akan mati otomatis jika dalam 1-2 menit tidak digunakan, cara ini cukup praktis tapi bisa menghemat baterainya.

4. dengan Menonaktifkan Live Tiles

Fitur satu ini akan memungkinkan kamu, untuk mendapatkan informasi secara real time tanpa melakukan apapun. Meskipun fitur ini sangat bermanfaat dan terdengar keren, tetapi beberapa pengguna tidak menggunakannya. Karena fitur tersebut sangat menguras kuota internet serta daya baterainya, sehingga berakhir ke pemborosan. Oleh karena itu sebagian dari pengguna laptop akan menonaktifkan fitur tersebut, supaya baterainya tetap tahan lama dan tidak boros. Sedangkan untuk kamu yang akan menonaktifkan mode tersebut, silahkan tekan logo Windows pada bagian pojok kiri bawah.

5. Silahkan Atur Volume Supaya Tetap Rendah

Setiap pengguna akan melakukan berbagai macam cara supaya baterainya bisa tahan lama dan tidak boros, caranya yaitu dengan mengatur volume supaya tetap rendah. Bahkan kamu juga bisa mematikan windows updates, hal tersebut supaya daya baterai tidak boros. Cara ini bahkan dianggap cukup efektif, sehingga bisa kamu coba ketika baterai laptop sudah cepat boros.

Cara Upgrade Zoom di Laptop dengan Mudah

Selanjutnya di bawah ini kita akan membahas mengenai cara upgrade zoom di software laptop, dan bagi kamu yang belum tahu silahkan disimak.

  • Silahkan kamu buka zoom meeting di laptop, lalu tekan “Foto profil zoom” yang dimana letaknya berada di ujung kanan lalu klik “Check for update”
  • Berikutnya akan muncul update zoom terbaru di laptop, dan selanjutnya silahkan pilih “Upgrade” untuk memperbaruinya
  • Lalu kamu bisa menunggu beberapa menit terlebih dahulu, jika sudah maka pengguna telah selesai melakukan upgrade zoom ke versi terbaru

Cara Upgrade Zoom di Macbook

Mungkin setelah kamu tahu cara update di laptop, maka berikutnya kita akan menjelaskan mengenai upgrade di macbook dengan langkah-langkah berikut.

  1. Silahkan kamu buka zoom di macbook, lalu login ke akun pribadi
  2. Lalu lanjut tekan foto profil, dan silahkan pilih “Check for update”
  3. Kemudian akan muncul update zoom terbaru dan pilih update, berikutnya silahkan tunggu hingga prosesnya selesai

Sekian cara upgrade zoom di laptop dan macbook dengan praktis dan mudah, bagi kamu yang baru menggunakannya silahkan ikuti langkah di atas.