Cara Update Aplikasi Selain Lewat Playstore, Mudah Dicoba!
recode.id

Cara Update Aplikasi Selain Lewat Playstore, Mudah Dicoba!

Cara update aplikasi selain lewat Playstore ternyata ada alternatif yang lain. Melakukan update aplikasi yang terpasang pada smartphone memang sangat disarankan. Tujuannya agar performa dari aplikasi yang Anda miliki bisa tetap lancar saat digunakan. Terlebih untuk perangkat Android, untuk melakukan update aplikasi seringkali melalui Google Play Store. Namun, banyak yang belum tahu jika ternyata untuk update aplikasi juga dilakukan selain lewat Google Play Store.

Pilihan untuk melakukan pembaruan aplikasi pada perangkat Android bukan lewat Play Store ini bisa dilakukan jika layanan Google Play Store pada perangkat Anda tersebut mengalami masalah.

Cara Update Aplikasi Selain Lewat Playstore, Mudah Dicoba!
recode.id

Ini Dia 5 Cara Update Aplikasi Selain Lewat Playstore

Terdapat beberapa pilihan cara untuk memperbarui aplikasi android bukan melalui play store. Dengan banyaknya pilihan tersebut, maka bisa memilih cara yang paling mudah dan dianggap efektif bagi Anda. Berikut ini adalah beberapa alternatifnya.

APKUpdater

Cara yang bisa Anda coba yakni dengan menggunakan APKUpdater. Aplikasi ini bisa Anda unduh terlebih dahulu dari web browser agar menjadi lebih mudah untuk menggunakannya. Baik itu untuk mengunduh aplikasi baru atau saat akan melakukan update. Terdapat beberapa proses yang bisa Anda lakukan untuk memperbaharui aplikasi yang sudah Anda unduh dari APP Updater sebagai berikut.

  • Langkah pertama instal aplikasi ke hp android. Anda hanya perlu unduh aplikasi dari web browser dan masih ke APK Editor. Prosesnya untuk aplikasi cepat karena termasuk ringan dan juga gratis.
  • Selanjutnya bisa pilih aplikasi yang ingin Anda update pada kolom pencarian. Buka aplikasinya jika sudah menemukan daftarnya.
  • Tak perlu menggunakan Playstore lagi, melalui aplikasi ini Anda akan menemukan tombol update pada aplikasi yang dicari.
  • Langkah berikutnya hanya perlu klik menu tersebut dan tunggu hingga prosesnya selesai.

APKMirror

Pilihan aplikasi selanjutnya untuk Anda coba yakni APKMirror yang juga bisa diakses melalui web browser. Berikut ini adalah langkahnya.

  • Masuk ke situs APKMirror terlebih dahulu, lalu pastikan sudah unduh aplikasi APK Mirror terlebih dahulu dengan versi yang terbarunya. Sebaiknya hindari menggunakan versi lainnya seperti beta dan alpha karena fungsinya cukup berbeda.
  • Selanjutnya Anda bisa buka aplikasi tersebut dan ketik nama aplikasi yang ingin di update pada kolom pencariannya.
  • Kemudian buka aplikasi yang muncul dari daftar hasil pencarian, lalu ketuk perbaharui pada aplikasi tersebut. Nantinya proses update akan berlangsung dan hanya cukup menunggu saja untuk hasilnya.

Tak perlu khawatir, aplikasi ini sendiri cukup mudah digunakan. Bahkan juga lengkap menyediakan aplikasi yang tidak tersedia di Playstore.

APtoide

Cara update aplikasi selain lewat Playstore lainnya yakni bisa menggunakan APtoide yang jadi aplikasi gratis. Secara umum langkah penggunaanya juga sama dengan aplikasi lainnya, simak berikut ini.

  • Masuk ke situs APtoide pada web browser di hp android Anda dan unduh aplikasi ini terlebih dahulu.
  • Selanjutnya buka aplikasi APtoide, lalu pilih aplikasi yang ingin Anda update. Setelah menemukannya Anda hanya perlu klik instal atau update saja. Aplikasi akan otomatis update pada versi terbarunya dan Anda bisa segera menggunakannya.

Jika membiarkan aplikasinya masih menggunakan versi lama, biasanya pada beberapa fungsi tidak bisa Anda gunakan. Misalnya saja untuk game, Anda mungkin akan kesulitan mendapatkan karakter baru atau saat akan membeli senjata.

Apps Gag

Salah satu aplikasi pengganti Playstore ini mungkin masih terdengar asing bagi Anda. Namun cukup baik dan aman untuk Anda gunakan. Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti.

  • Langkah pertama, masuk ke browser dan cari Apps Gag. Di bagian bawah klik unduh untuk memakai aplikasinya.
  • Selanjutnya buka aplikasi dan manfaatkan fitur pencarian untuk temukan aplikasi yang ingin Anda unduh atau update.
  • Setelah menemukannya klik update dan tunggu prosesnya hingga selesai.

APKPure

Jenis aplikasi yang satu ini sudah cukup lama dan terkenal. Banyak pengguna android menggunakannya untuk mendapatkan aplikasi yang tidak tersedia di Playstore. Hampir semua aplikasinya bisa diunduh gratis dan menerapkan pembayaran sesuai jenis aplikasi yang digunakan. Cara update aplikasi selain lewat Playstore dari situs APKPure adalah sebagai berikut.

  • Langkah pertama masuk ke situs APKPure melalui web browser yang ada di smartphone Anda. Pastikan aplikasi yang ingin di update masih bisa Anda gunakan.
  • Selanjutnya ketik nama aplikasi yang ingin di update melalui halaman search, lalu ketik tekan ikon lensa.
  • Setelah menemukannya, buka aplikasi tersebut dan akan otomatis keluar menu update jika ingin memperbaharuinya. Namun saat ingin mengunduh aplikasi baru, maka bisa pilih menu download atau unduh.
  • Kemudian hanya perlu klik menu tersebut sesuai kebutuhan dan aplikasi tersebut akan langsung memproses perintahnya.
  • Proses update atau unduh biasanya tergantung dengan jaringan yang Anda miliki dan tunggu hingga selesai.

Beberapa cara update aplikasi selain lewat Playstore tersebut bisa Anda coba ikuti. Cukup tentukan pilihan yang paling mudah dan efektif bagi Anda.