Cuma Butuh 10 Detik ini 2 Cara Unfollow Instagram di PC dan Ponsel
pixabay.com

Cuma Butuh 10 Detik ini 2 Cara Unfollow Instagram di PC dan Ponsel!

Instagram menjadi salah satu platform media sosial yang sangat banyak digunakan, terutama di negara Indonesia sendiri. Bahkan aplikasi tersebut sangat populer di kalangan anak remaja, terutama yang masih berusia sekitar 16-35 tahun. Hal tersebut membuat beberapa pengguna penasaran dengan, cara unfollow Instagram di PC. Metode tersebut memang wajar biasa dilakukan, karena memang Instagram menggunakan interaksi antara follow dan unfollow.

Selain itu aplikasi Instagram juga selalu menjaga fiturnya, sehingga banyak penggunanya yang tetap bertahan menggunakannya. Selain itu pengguna juga selalu menggunakan fitur ketika sedang membuat konten, sehingga hasilnya nanti terlihat jauh lebih menarik. Melalui aplikasi Instagram tersebut, setiap pengguna dapat menggunakan fiturnya dengan bebas dan gratis.

Cuma Butuh 10 Detik ini 2 Cara Unfollow Instagram di PC dan Ponsel
pixabay.com

Ketahui Fitur Serta Cara Unfollow Instagram di PC dengan Praktis dan Mudah

Pengguna baru mungkin belum begitu tahu fitur apa saja yang ada di Instagram, tetapi tidak perlu khawatir sebab kita akan membahasnya di bawah ini. Bahkan beberapa fitur berikut yang akan kita jelaskan, siapa tahu dapat menjadi ide hiasan bagi pengguna aplikasi Instagram. Oleh karena itu bagi kamu yang belum tahu dan sangat penasaran, silahkan menyimak pembahasannya.

1. Fitur Instagram Stories 60 Detik

Menjadi salah satu fitur terbaru yang dikeluarkan oleh aplikasi Instagram, dimana kamu bisa menambah durasi hingga 60 detik. Fitur satu ini sangat bermanfaat bagi pengguna, sebab mereka mampu berinteraksi lebih lama dengan followersnya melalui Instagram stories. Bahkan fitur tersebut sangat cocok bagi pengguna yang mempunyai bisnis, sehingga dapat dicoba.

2. Fitur Pin Instagram

Ini belum lama dikeluarkan oleh aplikasi Instagram, sehingga masih ada sebagian pengguna yang belum mengetahuinya. Pembaruan tersebut juga akan memungkinkan kamu, untuk menyematkan postingan ke bagian atas grid Instagram. Bahkan dengan begitu kamu juga bisa menempatkan hingga 3 postingan yang diinginkan, dan nantinya akan berada di paling atas ketika seseorang mengunjungi akun Instagrammu. Selain itu ternyata fitur tersebut tidak hanya terdapat di Instagram, tetapi juga di Twitter dan Tiktok.

3. Fitur Kolaborasi Posting

Menjadi salah satu fitur yang baru dihadirkan juga, dan selain itu dapat kamu gunakan untuk melakukan kolaborasi posting. Biasanya hal tersebut dapat digunakan dalam IG Reels, atau IG Feeds seperti itu. Selain itu kamu juga bisa mengirimkan undangan kolaborasi ke akun Instagram orang lain, sehingga nanti dapat membuat postingan secara bersama. Sedangkan jika akun Instagram milik orang lain sudah menerima undangan kolaborasi kamu, maka postingan akan muncul di 2 akun Instagram yang berkolaborasi tersebut. Fitur tersebut memang cukup menarik untuk dicoba, sehingga wajib buat pengguna baru di Instagram.

Beberapa Cara Unfollow Instagram di PC dengan Mudah

Selanjutnya disini kita akan membahas mengenai cara melakukan unfollow akun Instagram tetapi melalui PC, sebab memang ada beberapa pengguna yang menggunakan perangkat tersebut. Meskipun cara ini untuk dilakukan di PC, tetapi kamu juga bisa menerapkannya melalui hp atau iPad.

1. dengan Menggunakan Cara Manual atau Biasa

Karena akan ada 2 cara yang dijelaskan berikutnya, maka di bawah ini dengan menggunakan langkah manual terlebih dahulu silahkan disimak.

  • Silahkan kamu buka aplikasi Instagram terlebih dahulu, baik ketika menggunakan ponsel atau PC sekalipun
  • Lalu kamu bisa masuk ke akun Instagram
  • Berikutnya pengguna silahkan mencari nama akun yang akan diunfollow sebelumnya
  • Setelah akun tersebut ditemukan, maka kamu bisa masuk ke laman profilnya terlebih dahulu
  • Lalu silahkan memilih opsi berbentuk orang, dan akan muncul jendela pertanyaan seperti “Berhenti mengikuti @…?
  • Kemudian kamu bisa menekan opsi “Berhenti mengikuti”, maka secara otomatis pengguna sudah resmi berhenti mengikuti akun Instagram tersebut

2. dengan Menggunakan Aplikasi Followers Chief

Berikutnya ini menjadi salah satu solusi bagi kamu yang akan meng unfollow banyak akun di Instagram, bagi yang penasaran silahkan ikuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama adalah silahkan kamu membuka play store, lalu cari aplikasi bernama followers chief
  • Setelah itu silahkan download aplikasi tersebut, baik melalui ponsel atau iOs
  • Selanjutnya kamu bisa membuka aplikasi tersebut, dan masukkan username serta password akun Instagram
  • Kemudian kamu bisa lanjut ke login, lalu nanti pengguna akan dihadapkan ke beberapa opsi pengaturan mengenai followers
  • Berikutnya silahkan kamu memilih opsi “Unfollowers”, dan nanti akan muncul semua nama akun Instagram yang tidak melakukan follback
  • Kemudian kamu bisa memilih akun mana saja yang akan diunfollow, baik secara satu-satu atau sekaligus langsung
  • Berikutnya jangan lupa mengecek perubahan jumlah following akun Instagrammu, dan selesai

Itulah informasi lengkap mengenai cara unfollow Instagram di PC, namun bagi kamu yang menggunakan ponsel atau iPad maka bisa menerapkannya juga. Semoga penjelasan yang kita tuliskan di atas dapat membantu pengguna baru di Instagram, dan selamat membaca!