Cara Setting Kualitas Video di Instagram
pixabay.com

Ini Cara Setting Kualitas Video di Instagram dengan Mudah!

Cara setting kualitas video di Instagram berikut ini bisa diikuti dengan mudah. Sehingga bisa mendapatkan hasil paling jernih ketika menggunakan sosial media yang satu ini.

Mungkin saja kejadian video ngeblur sering terjadi dan berakhir membuat tidak nyaman untuk penggunanya. Hal yang menurunkan kualitas dari konten yang Anda upload tersebut perlu diatasi dengan baik. Maka dari itulah mulai sekarang jika ingin mengatasinya silakan untuk simak selengkapnya.

Ini juga untuk mempertahankan kualitas dari postingan Instagram tentu saja. Jadi, silakan simak selengkapnya, berikut ini tutorial yang bisa Anda ikuti dan buktikan bagaimana hasilnya. Maka dari itu, jangan skip untuk dapatkan konten terbaik anti pecah sekarang juga.

Cara Setting Kualitas Video di Instagram
pixabay.com

Cara Setting Kualitas Video di Instagram dengan Mudah

Ingin postingan video di story dan reels Instagram tetap terlihat jernih dan berkualitas? Anda bisa memahami pembahasan ini lalu menerapkannya. Sehingga hasil dari konten Instagram tersebut otomatis membaik. Silakan coba sendiri untuk membuktikannya sekarang juga, jangan ragu sama sekali.

Mematikan Data Saver

Langkah pertama, silakan untuk mematikan data saver yang bisa jadi masih aktif dalam perangkat ponsel. Terkadang fitur yang membantu untuk simpan daya dan data ini memberikan pengaruh terhadap kualitas postingan. Sehingga sering kali terjadi kompres yang menurunkan kualitas postingan khususnya yang kita bahas pada Instagram ini.

Nonaktifkan dahulu untuk membuat kualitasnya tidak berubah. Ketika melakukan ini Anda tidak akan dapatkan kualitas menurun karena saver data berfungsi untuk mempertahankan baterai dalam waktu lama dan datanya. Jadi, silakan untuk mempertimbangkan hal ini.

Cek Jaringan Internet yang Digunakan

Selanjutnya silahkan cek untuk jaringan internet yang Anda gunakan tersebut. Cara setting kualitas video di Instagram ini bisa jadi memang berpengaruh dengan cukup utama. Biasanya jaringan internet akan memberikan pengaruh terhadap video unggahan.

Kecepatan dan kestabilannya yang paling utama. Sebelum melakukan unggahan silakan cek terlebih dahulu jaringan internet tersebut. Bisa jadi memang internet yang sedang Anda gunakan sedang mengalami down atau semacamnya. Ini akan memberikan tips paling mudah namun pengaruhnya luar biasa.

Coba Cek File Sebelum Diunggah

Lanjut, silakan coba cek terlebih dahulu semua file seperti video atau foto yang akan digunakan. Biasanya sering juga sedari awal kualitas file sudah buram dan pecah, ini jelas akan memberikan pengaruh ketika sudah terpampang di postingan nanti. Pasalnya percaya atau tidak semua yang diunggah akan terkompress lebih turun kualitasnya.

Usahakan menggunakan resolusi file dengan yang 4K, dengan memilih ukuran paling tinggi ini jelas akan menguntungkan Anda. Sebab yang berkualitas bagus saja kadang masih kerap blur saat diunggah, apalagi video yang kualitas aslinya masih rendah. Jangan lewatkan pertimbangan seperti ini ketika ingin mengunggah dengan hasil maksimal.

Setelan Aplikasi Instagram

Cara setting kualitas video di Instagram yang bisa kita lakukan selanjutnya adalah menggunakan setelan aplikasi resminya. Maka dari itulah mulai sekarang kita perlu mempertimbangkan hal seperti ini agar bisa mendapatkan kualitas dari masing-masing unggahan tersebut.

Aplikasi ini terkadang memiliki setelan yang tidak menggunakan kualitas terbaik. Sehingga otomatis akan membuat video semakin menurun kualitasnya. Hal ini jelas sekali perlu dipertimbangkan sekarang juga. Jangan sampai melewatkan hal yang terlihat sepele ini. Gunakan pengaturan yang paling baik untuk kualitasnya lalu bandingkan dari kualitas pengaturan sebelumnya.

Compress File Konten

Nah, terakhir senjata paling pamungkas yang bisa kita lakukan adalah mengompress file. Jika memang awalnya video masih buram maka coba cara setting kualitas video di Instagram dengan tambahan aplikasi. Kita bisa menjadikan file memiliki kualitas lebih tinggi daripada aslinya.

Kini banyak aplikasi compress yang bisa diandalkan untuk menunjang berbagai postingan lebih berkualitas. Jadi buat konten Anda berada di resolusi tertinggi dengan melakukan pengompresan dengan menggunakan aplikasi tambahan. Silahkan download dan buktikan sendiri sekarang untuk mendapatkan kualitas terbaiknya tersebut.

Konten yang jernih dan tidak pecah jelas bisa kita andalkan kualitasnya. Sehingga akan lebih baik jika sebelum mengunggahnya kita selalu mengecek untuk mendapatkan yang paling baik.

Cara setting kualitas video di Instagram yang kita bahas ini bisa Anda lakukan sendiri dengan mudah. Anda bisa langsung mencobanya lewat akun Instagram Anda. Semua sudah serba mudah dan praktis, jadi tidak perlu ragu sama sekali.