Yuk Coba Cara Setting Kamera Instagram, Konten Dijamin Menarik!
istockphoto.com

Yuk Coba Cara Setting Kamera Instagram, Konten Dijamin Menarik!

Cara setting kamera Instagram sebenarnya mudah sekali hanya beberapa langkah saja bisa Anda coba sekarang. Cara ini banyak para pengguna IG cari saat mereka hendak memasang IG Story.

Kamera memungkinkan Anda megamabil foto atau video dari APK IG dan membagikannya ke beranda, cerita, atau melakukan siaran langsung. Bukan hanya untuk kebutuhan yang berkaitan dengan kebutuhan posting pribadi pribadi.

Setting kamera IG juga dibutuhkan untuk para pengusaha online untuk mempromosikan barang. Maka dari itu, perlu Anda ketahui dan pelajari oleh pengguna membutuhkan kamera IG untuk berbagai kebutuhan.

Artikel kali ini akan memberikan cara dalam menyeting kamera IG, bisa Anda coba dan lakukan sekarang.

Cara Setting Kamera Instagram
istockphoto.com

Ketahui Inilah Cara Setting Kamera Instagram!

Agar postingan IG Anda makin maksimal yuk ketahui cara setting kamera Instagram. Ya, untuk cara menyeting kamera pada Instagram ini semangat mudah hanya membutuhkan waktu singkat saja.

Instagram menjadi salah satu aplikasi jejaring sosial paling banyak digunakan dan unduh seluruh orang penjuru dunia. Adanya Aplikasi IG ini aktivitas setiap hari Anda bisa Anda bagikan melalui akun pribadi Instagram.

Terdapat banyak sekali kelebihan dan keunggulan dari Aplikasi jejaring sosial satu ini. Mulai dari hadirnya banyak fitur lengkap dan canggih. Di mana fitur ini akan memberikan dampak positif sebagai penggunanya dalam melakukan semua aktivitas jejaring sosial melalui IG.

Berikut cara untuk setting kamera pada Instagram:

1. Bilah Alat Kamera Secara Otomatis

Bilah alat kamera secara otomatis berada pada sisi layar. Akan tetapi Anda para pengguna bisa mengubahnya ke sisi kanan layar dalam pengaturan. Ketuk saja roda gigi sudut kanan atas layar Instagram Story. Lalu setelah itu Anda akan temukan “Alat Kamera”.

2. Ubah Orientasi Alat Kamera

Selanjutnya ketuk lingkaran putih guna mengubah orientasi “Alat Kamera”. Nah, lingkaran biru tersebut menunjukan orientasi toolbar “Alat Kamera”. Selanjutnya Anda tinggal pilih “Selesai” pada sudut kanan atas.

Cara Setting Kamera Instagram Reels

Selanjutnya membahas mengenai fitur timer pada kamera Instrama yang bisa Anda akses ketika membuka video IG Stories dan IG Reels. Sehingga, para pengguna hanya bisa mengaksesnya ketika akan membuat video bukan foto ya. Sejak peluncuran fitur baru seperti TikTok, para pengguna IG Reels kini dapat membuat konten berdura hingga 60 detik atau 1 menit dari yang sebelumnya hanya 30 detik.

Pembuatan Reels IG bisa pengguna lakukan dengan bantuan timer agar tidak menekan tombol rekam terlalu lama. Ya, hal ini tentunya akan memudahkan para konten kreator dalam membuat video reels.

Berikut langkahnya:

  1. Buka Aplikasi Instagram, lalu akses “Kamera” pada IG Stories. Untuk berpindah ke kamera reels Anda tinggal mengeser dari kanan ke kiri pada bagian bawah layar.
  2. Selanjutnya Anda tinggal ketuk ikon “Timer” pada sisi kiri layar. Pindahkan geser warna merah muda guna memilih waktu abatra o,1 dan 15 detik, lalu ketuk “Setel Timer”.
  3. Kemudian Anda tinggal, ketuk tombol ambil pada bagian bawah layar untuk mengambil klip dengan panjang durasi yang pengguna inginkan.
  4. Jadi dengan begitu, pengguna sudah bisa merekam video dan membuat reels tanpa harus menekan tombol lebih lama.

Fitur Lain dari Instagram!

Setelah Anda mengetahui cara setting kamera Instagram, kini giliran mengetahui seputar informasi dari Instagram. Fitur lain dari Instagram bukan hanya fitur kamera dan reels saja,.

Melainkan terdapat banyak fitur unggulan dan populer lain dari IG. Salah satunya fitur IGTV atau sering Anda sebut dengan Instagram TV. Fitur IGTV ini sebuah fitur yang diciptakan bagi pengguna yang suka membuat konten video berdurasi panjang.

Aplikasi IGTV berdiri sendiri, meskipun sebenarnya terintegrasi dengan IG. Fitur ini sekilas sama seperti APK YT (Youtube). Jadi para pengguna harus membuat channel terlebih dahulu sebelum membuat konten video.

Anda juga bisa melakukan promosi silang konten akun YouTube milik Anda dengan IGTV. Anda juga bisa mempromosikan channel IGTV dengan membuat preview video yang bisa menarik follower.

Sekarang sudah tahu bukan cara setting kamera Instagram beserta informasi seputar fitur dari IG ini.