Cara Ngesave Video Dari Instagram Tercepat, Hanya Tunggu 5 Menit
gadgetren.com

Cara Ngesave Video Dari Instagram Tercepat, Hanya Tunggu 5 Menit Saja

Masih saja ada yang belum tahu bagaimana cara ngesave video dari Instagram. Mereka pikir ini adalah pekerjaan yang paling sulit. Faktanya, menyimpan video ke galeri ponsel begitu mudah.

Seorang pemula pun bisa menyelesaikannya dengan begitu baik. Nggak percaya?

Cara Ngesave Video Dari Instagram Tercepat, Hanya Tunggu 5 Menit
gadgetren.com

3 Cara Ngesave Video Dari Instagram Tanpa Aplikasi Mudah Bagi Pemula

Video -video unggahan Instagram memang menarik. Saking menariknya, tak jarang kita menginginkan mengunduh atau bahkan mengunggahnya kembali ke sosial media.

Permasalahannya, Instagram tidak membekali fitur mengunduh video secara otomatis. Namun bukan berarti Anda tidak bisa menyimpan video kesayangan ke galeri ponsel. Bagi Anda yang benar-benar ingin tahu bagaimana cara ngesavenya, wajib simak beberapa tutorial berikut ini.

Gunakan Situs Keep Post

Situs Keep Post menjadi cara menyimpan video dari Instagram ke galeri ponsel terfavorit. Pasalnya, saat memproses penyimpanan video, pengguna tidak akan terganggu oleh banyaknya iklan yang bermunculan.

Selain itu situs web ini bisa Anda nikmati secara cuma-cuma alias gratis bahkan tanpa perlu menyelesaikan tahap registrasi terlebih dahulu ketika hendak menggunakannya. Berikut merupakan tutorial selengkapnya untuk Anda.

  1. Silahkan membuka Instagram aplikasi kemudian tentukan video mana yang hendak Anda save.
  2. Bila sudah, buka videonya lalu klik ikon titik tiga di sudut kanan atas laman video Instagram.
  3. Bila sudah, silahkan pilih opsi Copy link dan salin tautan/URL dari video tersebut.
  4. Selanjutnya, buka browser (bisa Chrome atau Google Search), dan kunjungi https://keeppost.com/.
  5. Lanjutkan cara ngesave video dari Instagram dengan klik opsi Download dan tunggu hingga prosesnya berhasil.
  6. Bila sudah, kini klik opsi Download video. Silahkan memilih lokasi penyimpanan dan beri nama file agar mudah mencarinya nanti.

Secara otomatis video favorit akan tersimpan ke galeri ponsel. Bagaimana, cara yang simpel bukan? Jadi, tidak akan gagal ketika mempraktekkannya.

Lewat Downloadgram

Cara ngesave video dari Instagram ke galeri lewat Downloadgram juga menjadi opsi terbaik. Terlebih bila Anda ingin langsung membagikannya ke media sosial.

Seperti yang kita tahu jika Instagram tampil semakin menarik setelah menghadirkan Reels, yakni fitur yang secara kasat mata serupa dengan video TikTok. Berikut, tutorial yang menjadi panduannya:

  • Silahkan menemukan video favorit Anda di aplikasi Instagram.
  • Setelah ketemu, lanjutkan dengan klik ikon tiga yang ada di sudut kanan atas video lalu pilih opsi Salin Tautan.
  • Selanjutnya, pergilah mengunjungi laman Downloadgram.
  • Bila jendela Downloadgram telah terbuka, silahkan paste tautan yang tadi di copy pada kolom yang tersedia.
  • Lanjutkan dengan klik opsi Download Now.
  • Periksa apakah video tersebut telah tersimpan di galeri ponsel. Bila langkah-langkah yang dilewati benar, maka Anda berhasil menyimpan video Instagram ke galeri.

Masih penasaran dengan cara menyimpan video Instagram ke galeri ponsel? Sebelum menerapkan cara ngesave video dari Instagram ke galeri ponsel, pastikan kuota internet Anda cukup dan lancar. Selain menyimpan video Instagram story, Downloadgram juga memudahkan Anda melakukan pengunduhan foto dan IGTV.

Lewat Screen Record Manual

Cara ini mengandalkan fitur merekam layar ponsel. Seperti yang kita ketahui bahwa fitur Screen Record Manual telah disematkan ke hampir semua produk ponsel.

Nah, dengan memanfaatkan fitur tersebut, maka besar kemungkinan Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan video ke galeri ponsel.

Kini tak perlu bingung lagi bukan dengan cara ngesave video dari Instagram? Bila ada yang termudah, mengapa mencari yang sulit. Beberapa cara dalam ulasan tadi adalah yang paling mudah. Jadi, tidak usah bingung ketika mempraktekkan yang mana. Selamat mencoba!