Cara Ngedit di Instagram
ohelterskelter.com

Cara Ngedit di Instagram Paling Simpel, Kini Jangan Langsung Upload

Cara ngedit di Instagram akan membantu menghasilkan foto menarik dan lebih ciamik. Buat yang hobi upload status di Instagram, cara ngedit ini layak coba. Pasalnya, semua cara ngedit tidak ada yang sulit sehingga pengguna Instagram baru langsung bisa mempraktekkan.

Cara Ngedit di Instagram
ohelterskelter.com

2 Cara Ngedit di Instagram Tanpa Melalui Aplikasi Tambahan

Ketika mengupload foto di status IG, tentu berharap pengguna lain bisa menikmatinya sehingga mereka pun memberikan like. Untuk itu, usahakan foto tersebut terlihat bagus dan keren.

Tak perlu skill khusus ala fotografer ternama, Anda bisa langsung mengedit foto tersebut. Penasaran bagaimana caranya? Simak 2 cara mudahnya berikut ini.

Langsung dari Aplikasi Instagram

Instagram juga memudahkan pengguna untuk mengedit foto sesuka hati mereka. Bagaimana pengguna tidak makin jatuh hati coba?

Meskipun langsung melalui aplikasi, namun tak perlu meragukan hasil editan foto karena pasti bagus dan keren. Buat pemula yang membutuhkan cara mengedit foto di Instagram tanpa aplikasi tambahan apapun, silahkan simak langkah-langkah mudahnya berikut ini.

  • Nyalakan ponsel kemudian cari dan buka aplikasi Instagram di ponsel.
  • Setelah itu, silahkan mengklik ikon + yang berada di sudut kanan atas. Ikon tersebut berfungsi untuk memposting status.
  • Bila sudah, lanjutkan dengan memilih foto yang hendak Anda edit. Pastikan foto tersebut yang terbaik supaya makin pede mengunggahnya.
  • Setelah itu silahkan melanjutkan cara ngedit foto di Instagram dengan menyelesaikan tahap pengeditan. Setting tata letak dan ukuran foto.
  • Periksa kembali hasil edit sebelum menuju tahap selanjutnya. Bila sudah yakin, klik opsi Next.
  • Supaya hasil editnya makin cantik, beri tambahan filter.
  • Kemudian jangan melewatkan penggunaan fitur bawaan Instagram mulai dari kontras, cahaya, warna, dan seterusnya. Pilih sesuai kebutuhan.
  • Selanjutnya klik opsi Next dan ini berarti Anda telah menyelesaikan edit foto dengan baik.

Tugas Anda selanjutnya adalah memposting hasil foto editan tadi ke status IG. Bagaimana, mudah dan simpel sekali bukan? Masih ingin tahu cara mengedit foto IG yang tak kalah mudah?

Lewat Fitur Story IG

Cara mengedit foto yang ini masih menawarkan kemudahan. Tanpa aplikasi tambahan, simak langkah-langkah mudah menerapkan cara edit Instagram lewat fitur Story IG berikut ini.

  • Silahkan buka IG agar Anda berada di tampilan Timeline, kemudian klik ikon kamera.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan tap tanda panah untuk mengirimkan foto ke galeri.
  • Lanjutkan dengan klik tombol Edit. Pada halaman ini Anda harus menyelesaikan tahapan pengeditan agar foto yang nantinya dishare terlihat lebih bagus. Lanjutkan dengan memilih opsi filter kemudian tekan simbol yang letaknya berdampingan dengan tombol filter.
  • Klik menu Lux untuk setting gelap terang foto, lalu klik opsi setting untuk bisa menggunakan berbagai fitur pengeditan.
  • Cara mengedit di Instagram berikutnya adalah pilih menu Adjust untuk mengatur tata letak foto. Cobalah menjajal berbagai sudut kemiringan untuk memutar posisi foto. Bila sudah menemukan posisi yang tepat, pilih menu kontras untuk mengatur pencahayaan.
  • Bila sudah selesai mengatur kontrasnya, silahkan Anda pilih tanda checklist, dan proses pengeditan selesai.

Selain cara ngedit di Instagram, ada untungnya juga Anda tahu bagaimana cara menggunakan berbagai filter yang tersedia di IG. Jadi, foto yang Anda jadikan status tetap berkualitas sehingga siapapun yang melihat bisa menikmatinya. Mulai sekarang jangan asal jepret lalu sembarangan upload. Terapkan cara simpel dalam ulasan di atas tadi.