cara mewaktu kamera Instagram
pixels.com

Ternyata Mudah Banget! Beginilah Cara Mewaktu Kamera Instagram

Cara mewaktu kamera Instagram sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Namun tak sedikit juga yang masih belum bisa menggunakannya, terlebih lagi para pemula yang masih awam dengan fitur-fitur yang ada di Instagram. Nah, jika kamu juga masih termasuk pemula, jangan khawatir, berikut ini ada serangkaian cara yang bisa kamu perhatikan.

cara mewaktu kamera Instagram
pixels.com

Tata Cara Mewaktu Kamera Instagram Dengan Mudah

Instagram saat ini sudah menjadi salah satu aplikasi yang cukup terkenal dan sudah diinstall banyak orang. Tak hanya fitur-fiturnya yang lengkap, Instagram juga menyediakan bermacam-macam postingan dari berbagai pengguna. Mulai dari foto hingga video sudah tersedia di aplikasi tersebut.

Aplikasi Instagram ini juga menyediakan fitur kamera yang dilengkapi berbagai filter lucu dan menarik. Fitur kamera tersebut seringkali digunakan banyak orang untuk selfie atau mengambil jepretan suatu pemandangan. Di dalam fitur kamera Instagram tersebut juga dibekali fitur timer atau biasa disebut Handsfree. Fitur tersebut bermanfaat untuk memudahkan mengambil video tanpa harus menekan tombolnya. Nah, buat kamu yang ingin tahu cara mewaktu kamera Instagram untuk video, simak berikut ini.

1. Pertama-tama, silahkan buka aplikasi Instagram terlebih dahulu.

2. Apabila sudah, pada halaman utama, silahkan swipe layar dari kiri ke kanan untuk masuk ke halaman kamera.

3. Setelah itu, silahkan pilih menu story, lalu pilih “Hands-Free” yang ada di menu tambahan tepat pada bagian samping kiri.

4. Selanjutnya, tekan dan tahan tombol “record” yang berlmbang lingkaran. Tunggu sampai muncul waktu hitungan mundur yang dimulai dari angka 3.

5. Apabila sudah muncul angka 1, maka kamu bisa melepas tombolnya.

6. Setelah itu, otomatis kamera Instagram akan mengambil video kamu. Untuk durasi videonya yaitu hanya sekitar 15 detik saja. Namun, jika melebihi dari itu, maka hasil video akan terbagi dalam beberapa bagian.

7. Jika ingin menyimpannya di galeri, silahkan klik opsi “simpan”. Namun jika ingin langsung menjadikan story Instagram, silahkan ketuk menu “kirim ke”, lalu pilih “Cerita anda”.

Jadi, itulah tata cara mewaktu kamera Instagram untuk mengambil video kamu. Bagaimana, sangat mudah bukan? Kamu juga dapat menambahkan beberapa tulisan atau stiker untuk membuatnya semakin menarik. Nah, selanjutnya, kamu juga perlu memperhatikan tata cara membuat timer di IG Reels berikut ini.

Tata Cara Membuat Timer di IG Reels

Perlu kamu ketahui, saat ini Instagram juga menyediakan fitur IG reels. Nah, fitur tersebut dapat kamu gunakan untuk membuat postingan video. Untuk durasi video reels lebih lama jika dibandingkan Story Instagram. Selain itu, jika story Instagram hanya bisa dilihat selama 24 jam, maka IG reels ini dapat dilihat dalam waktu yang lama jika kamu tidak menghapusnya. Nah, dalam membuat reels ini, kamu dapat melakukannya dengan bantuan timer supaya tidak perlu menekan tombol rekam terlalu lama. Untuk itu, berikut ini cara mengaktifkan timer reels Instagram.

1. Pertama-tama, silahkan buka aplikasi Instagram terlebih dahulu.

2. Apabila sudah, buka menu “kamera” di Instagram story dengan cara swipe halaman utama ke kiri. Dan dibagian bawah layar, geser hingga menemukan opsi kamera reels.

3. Selanjutnya, klik ikon “Timer” yang berada di sisi kiri layar. Pindahkan penggeser yang berwarna merah mudah untuk memilih waktu diantara o,1 dan 15 detik, lalu tekan “setel timer”.

4. Jika sudah, tekan tombol ambil di bagian bawah untuk mengambil video klip dengan durai sesuai keinginan. Setelah itu, kamu sudah dapat merekam video untuk membuat reels tanpa harus menekan tombol lebih lama

Demikian informasi mengenai cara mewaktu kamera Instagram serta cara mengaktifkan timer di IG reels. Dengan memperhatikan serangkaian cara diatas, kini tentunya kamu tidak harus menekan tombol lebih lama jika ingin membuat konten video di Instagram.