Cara Merekam Percakapan Telepon WA Tanpa Aplikasi
pixabay.com

Simpel, Ini 2 Cara Merekam Percakapan Telepon WA Tanpa Aplikasi

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang memang banyak digunakan, bahkan oleh semua kalangan pengguna hp. Aplikasi tersebut sudah digunakan oleh semua pengguna, sebab mampu mempermudah jalannya komunikasi dengan siapa saja. Namun apakah kamu sudah tahu cara merekam percakapan telepon WA tanpa aplikasi? Hal ini bahkan sedang banyak diperbincangkan, terutama di kalangan penggunanya.

Hal tersebut tentu saja sangat membantu terutama bagi kamu yang sedang menyelidiki suatu kondisi. Bahkan dengan adanya cara ini, maka setiap pengguna WhatsApp mampu menambah wawasannya.

Selain itu, berbagai cara ini juga tidak akan memberatkan kinerja ponsel, sehingga kamu tetap aman dan nyaman ketika mengikuti langkahnya. Bahkan langkah ini akan sangat berguna ketika kamu pelajari lebih dalam, terutama saat ingin merekam sebuah percakapan telepon via WhatsApp.

Cara Merekam Percakapan Telepon WA Tanpa Aplikasi
pixabay.com

Beberapa Cara Merekam Percakapan Telepon WA Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Merekam percakapan telepon di aplikasi chatting seperti WA mungkin memang diperlukan. Hal ini bertujuan untuk mengingat jika ada sesuatu yang penting atau lainnya. Oleh karena itu banyak orang ingin belajar cara merekam suara telepon di WA, terutama bagi pengguna kalangan mahasiswa atau pebisnis.

Namun kamu tidak perlu merasa cemas dengan hal ini, sebab berikut kita akan bersama-sama membahasnya. Penasaran bukan dengan langkah-langkahnya? Silahkan simak ulasannya.

1. Cara Merekam Telepon WhatsApp Tanpa Aplikasi di Hp Samsung

Eksistensi Android di muka bumi memang tidak ada habisnya. Salah satunya Samsung, pabrikan asal Korea yang terus merilis ponsel terbaru. Nah, jika kamu adalah pengguna Samsung dan ingin merekam percakapan, kamu bisa ikuti langkah berikut.

  • Silahkan bagi kamu yang menggunakan hp Samsung, maka buka aplikasi bawaan “Voice Record” dari ponsel.
  • Setelah itu maka kamu bisa menekan tombol “Record” untuk merekam suara. Menariknya, fitur tersebut juga dapat merekam aplikasi yang mengeluarkan suara seperti telepon.
  • Kemudian setelah kamu sudah menekan tombol tersebut, maka silahkan langsung melakukan percakapan WhatsApp seperti biasanya.
  • Kemudian semua hasil perekaman suara di WhatsApp tersebut juga akan secara otomatis tersimpan di galeri ponsel, sehingga kamu tidak perlu menyimpannya secara manual sendiri.

2. Cara Merekam Telepon WA Menggunakan Perekam Bawaan

Mungkin bagi kamu yang tidak menggunakan aplikasi tambahan atau mempunyai kapasitas penyimpanan rendah. Tidak perlu merasa khawatir, sebab kamu dapat mengikuti beberapa langkah di bawah ini. Penasaran bukan dengan penjelasannya? Silahkan simak ulasannya.

  • Langkah yang pertama silahkan kamu buka menu perekam di ponsel kamu.
  • Setelah itu silahkan kamu tekan “Merekam” untuk memulai perekaman suaranya.
  • Lalu setelah itu kamu dapat membuka aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel.
  • Kemudian kamu dapat melakukan panggilan telepon dengan kontak yang dipilih.
  • Setelah tersambung maka kamu dapat mengaktifkan mode speaker, hal ini supaya nantinya suara rekaman akan jauh lebih terdengar jelas.
  • Setelah kamu sudah selesai merekam, maka buka kembali aplikasi rekam untuk menghentikannya.
  • Kemudian jika kamu sudah menghentikan perekaman, maka hasilnya akan tersimpan secara otomatis di galeri ponsel.

Beberapa cara merekam percakapan telepon WA tanpa aplikasi di atas memang sangat berguna. Sebab dapat membantu jika ada hal penting. Bahkan kamu dapat menentukan ingin mengikuti langkah yang mana, karena semuanya mudah dan juga praktis dilakukan. Jangan lupa untuk mencoba praktikkan cara di atas supaya nantinya bisa membantu jika membutuhkan. Semoga bermanfaat dan selamat membaca.