Cara Menyembunyikan Reels di Facebook dengan Mudah
harapan rakyat

Cara Menyembunyikan Reels di Facebook dengan Mudah

Cara menyembunyikan reels di Facebook menjadi salah satu pembahasan penting yang perlu Anda ketahui. Reels di Facebook merupakan video pendek yang seru, menarik, dan menginspirasi.

Biasanya, reels berisikan music, audio, overlay teks, efek AR, dan lainnya. Reels bisa Anda buat dengan sangat mudah melalui perangkat seluler.

Selain itu, Anda juga bisa membagikannya secara langsung. Setelah reels siap untuk Anda bagikan, bisa ditambahkan dengan deskripsi, tagar, dan juga menandai teman.

Cara Menyembunyikan Reels di Facebook dengan Mudah
harapan rakyat

3 Cara Menyembunyikan Reels di Facebook

Tidak hanya sekedar membuatnya saja, Anda juga bisa menyembunyikan bahkan menghapus reels tersebut. Namun, saat ini Anda tidak bisa lagi menyembunyikan ataupun menghapus semua reels secara permanen melalui umpan Facebook.

Namun, Facebook memberikan ganti atau alternative lainnya supaya Anda dapat membatasi reels tersebut. Caranya, Anda bisa meminta Facebook untuk menampilkan lebih sedikit reels.

Selain itu, Anda juga bisa meminta Facebook untuk memblokir orang ataupun halaman tertentu supaya berhenti melihat konten mereka. Berikut ini penjelasannya.

1. Menyembunyikan Reels Facebook Milik Sendiri

Cara menyembunyikan reels di Facebook satu ini bisa diterapkan bagi pengguna yang ingin menghapus atau menyembunyikan reels yang telah dibuat. Ada dua pilihan yang bisa Anda sesuaikan dengan keperluan.

Pertama, Anda bisa memilih audiens per reels. Kedua, Anda dapat menyiapkan audiens default untuk reels mendatang. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama, pastikan Anda sudah unduh dan install aplikasi Facebook melalui ponsel.
  2. Setelah itu, pada bagian atas umpan Anda, silahkan klik tab “Reels”.
  3. Berikutnya, klik “Create Reels”.
  4. Silahkan Anda pilih jenis reels yang ingin Anda buat. Bila sudah menentukannya, Anda bisa mulai merekam reels tersebut.
  5. Saat Anda sudah berada pada halaman “New Reel”, pilihlah “Who Can See This?”, kemudian, pilih audiens saat ini.
  6. Kemudian, pada halaman “Reels Audience”, silahkan pilih dengan siapa Anda ingin membagikan Reels tersebut. Untuk melanjutkan langkah ini, pilihlah “Public”, “Friends” setelah itu “Friends Expert”.
  7. Namun, bila Anda ingin menjadikan pemirsa atau audiens yang Anda pilih sebagai default untuk semua reels, maka yang perlu dilakukan adalah mengaktifkan opsi “Set as Default Audience for Reels”.
  8. Langkah berikutnya, klik “Save Default Audience”.
  9. Bila sudah, pada sudut kiri atas layar, silahkan klik ikon panah belakang atau “Selesai” yang terletak di kanan atas.

2. Menghilangkan Reels di Postingan

Selain cara menyembunyikan reels di Facebook milik sendiri dengan cara sebelumnya, Anda juga bisa menggunakan cara satu ini. Langsung saja, berikut ini adalah pemaparan langkah-langkahnya.

  1. Pertama, silahkan buka Facebook yang sudah Anda unduh dan install.
  2. Silahkan login dengan menggunakan akun pribadi.
  3. Berikutnya, carilah menu “Reels”.
  4. Bila sudah, Anda bisa memilih reels milik sendiri yang ada pada menu profil.
  5. Selanjutnya, Anda cukup memilih reels mana yang ingin Anda hilangkan.
  6. Selain itu, Anda juga bisa mengatur sendiri siapa saja yang bisa melihatnya, misalnya saja seperti public, friends, maupun friends expect.
  7. Sesuaikan saja dengan keinginan Anda, sehingga reels tidak bisa muncul sembarangan.

3. Menghilangkan Reels di Timeline

Tampilan reels yang seringkali muncul pada timeline atau feed, juga bisa Anda hilangkan. Caranya pun tidak kalah mudah dengan cara sebelumnya. Berikut ini penjelasannya.

  1. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Facebook. Bisa melalui aplikasi yang terinstal di perangkat seluler ataupun desktop.
  2. Setelah itu, silahkan cari reels pada bagian timeline Anda.
  3. Selanjutnya, pilihlah titik tiga yang ada pada reels tersebut.
  4. Lalu, pilih sembunyikan atau hide.
  5. Selesai, Facebook kemudian akan mengikuti preferensi yang Anda inginkan.

Dalam membuat reels, tidak bisa Anda lakukan secara asal-asalan. Jika ingin reels tersebut ditemukan atau dilihat oleh banyak orang, maka ada beberapa tips yang mesti Anda terapkan.

Pertama, buat reels yang relevan, libatkan pemirsa Anda, ceritakan kisah dari awal sampai akhir dengan memberikan kejutan atau sentuhan khusus supaya audiens semakin tertarik. Terakhir, Anda bisa memberikan inspirasi supaya orang lain membuat reels mereka sendiri.

Itulah tadi beberapa cara menyembunyikan reels di Facebook yang bisa Anda terapkan dengan mudah. Selamat mencoba!