Cara Menyembunyikan Like Reels Di Instagram
istockphoto.com

2 Cara Menyembunyikan Like Reels di Instagram Anti Ribet

Cara menyembunyikan like Reels di Instagram mudah dan tidak memakan waktu banyak hanya dengan langkah-langkah di bawah ini. Menyembunyikan like reels pada IG banyak sekali pengguna cari di berbagai internet.

Hal ini tentunya agar membuat privasi lebih aman dan nyaman. Seperti Anda ketahui IG memang sebagai aplikasi sosial media sedang populer dan naik daun. Maka sudah pasti bahwa semua orang dari berbagai kalangan menggunakan aplikasi satu ini.

Maka dari itu, privasi di akun serta konten pengguna inginkan agar lebih nyaman. Hal ini untuk mengantisipasi adanya perilaku buruk dari beberapa pengguna lain. Tak semua pengguna akan menggunakan jaringan sosial media dengan bijak.

Sudah pasti, akan ada beberapa pengguna yang menyelewengkan penggunaan sosmed nya lainnya untuk hal-hal yang bisa merugikan, baik untuk diri sendiri maupun orang. Oleh sebab itu, artikel kali ini akan memberikan metode dan langkah guna menyembunyikan like pada konten reels Anda.

Cara Menyembunyikan Like Reels Di Instagram
istockphoto.com

Beberapa Cara Menyembunyikan Like Reels di Instagram

Terdapat beberapa cara menyembunyikan like reels Instagram yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Reels merupakan fitur populer lain dari IG, di mana fitur ini fungsinya untuk mengupload atau membuat konten video sesuai keinginan pengguna.

Ketika konten reels pengguna menarik dan unik, maka akan kebanjiran banyak like begitu juga komentar. Namun, tidak semua pengguna akan nyaman ketika like reels pada IG-nya terlihat.

Oleh sebab itu, sebagai pengguna mencari cara guna menyembunyikan aktivitas suka pada reels IG. Untuk setiap metode pun memberikan langkah mudah dan cepat.

Agar tidak penasaran lagi, berikut beberapa metode dan caranya bisa Anda pilih sendiri:

Melalui Profil

Metode pertama yaitu melalui profil Instagram Anda sendiri untuk menyembunyikan like pada reels IG. Metode pertama ini cukup simpel dan tidak repot untuk Anda lakukan. Hanya dengan beberapa langkah atau tahap saja, sudah bisa menyembunyikan link pada konten reels Anda.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Bukalah Aplikasi Instagram Anda.
  • Lalu langsung masuk ke profil akun Anda.
  • Jadi pada halaman profil ini akan tampil deretan postingan pernah Anda buat, mulai dari foto hingga reels.
  • Karena Anda akan menyembunyikan jumlah suka pada reels, maka silakan pilih video reelsnya.
  • Setelah video terbuka, klik icon titik tiga pojok kanan atas guna menampilkan opsi menu.
  • Sebab akan menyembunyikan jumlah like, maka silakan klik “Sembunyikan Suka”.
  • Kemudian, maka jumlah suka pun telah disembunyikan. Nantinya, tampilan pada bagian like akan tampil satu nama akun yang memberi like diikuti tulisan dan lainnya.

Melalui Menu Reels

Metode kedua untuk menyembunyikan suka pada reels IG yaitu melalui menu reels. Di sini agak berbeda dengan metode pertama tadi. Namun, caranya juga sama-sama mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Setelah Anda berada di menu reels, silahkan pilih salah satu video yang nantinya akan Anda sembunyikan likenya.
  • Kemudian, klik ikon titik tiga di samping postingan.
  • Lalu klik kelola.
  • Terakhir Anda tinggal klik “Sembunyikan Suka”.

Selain menyembunyikan jumlah suka, pada opsi menu Kelola, Anda juga dapat mengedit reels, menonaktifkan komentar, membuktikan suka, hapus dari kisi profile, simpan ke perangkat, dan hapus.

Fitur Instagram Selain Reels

Setelah Anda tahu cara untuk menyembunyikan like pada konten reels Instagram. Kini giliran untuk mengetahui fitur terbaru dari IG selain reels. Berikut beberapa fitur terbaru dari Instagram semakin keren dan canggih.

  • Avatar Instagram

Fitur baru pertama yaitu Avatar Instagram. Layaknya seperti WA, IG juga meluncurkan fitur Avatar ini. Melalui fitur avatar ini para pengguna bisa membuat karakter animasi 3D. Kemudian avatar tersebut bisa Anda bagikan ke pengguna lain melalui stiker.

  • Parental Control

Fitur Parental Control ini memungkinkan para orang tua untuk mengirimkan guna mengawasi kegiatan anak remajanya di IG. Melalui fitur ini, orang tua bisa melihat akun yang di report oleh sang buah hati.

  • Amber Alert

Fitur Amber Alert merupakan fitur IG yang bakal mengirim unggahan berisi informasi mengenai anak hilang di linimasa pengguna.

  • Take a Break

Seperti namanya, Take a Break memungkinkan pengguna untuk bisa istirahat IG untuk bermain IG. Jadi dengan ini Anda bisa mengatur waktu berapa jam menggunakan IG, nanti secara otomatis IG akan memberikan notifikasi waktu istirahat telah Anda tentukan.

Mudah dan tidak sulit bukan cara menyembunyikan like Reels di Instagram serta tidak membutuhkan banyak langkah, serta informasi tambahan mengenai fitur baru selain reels pada aplikasi IG.