Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Oppo
Foto: Istimewa

4 Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Oppo Mudah Dilakukan Siapapun

Cara menyembunyikan aplikasi di hp Oppo memang menjadi informasi yang paling banyak dicari. Pasalnya tidak sedikit orang pula yang menggunakan merek hp ini. Terdapat banyak keunggulan yang memang hanya dimiliki oleh perangkat ponsel pabrikan Oppo. Apakah Anda merupakan salah satunya?

Saat ini memang terdapat banyak merek smartphone yang bisa kita miliki. Terlebih kita juga bisa menyesuaikan budget untuk mendapatkan smartphone dengan spek mumpuni. Diantara banyaknya merek smartphone tersebut, nyatanya HP Oppo menjadi salah satu merek yang mampu memikat banyak kalangan.

Tidak semua orang nyatanya memperbolehkan orang lain untuk memegang HP pribadi tersebut. Sehingga hal tersebut membuat seseorang lebih memilih menyembunyikan beberapa aplikasi tertentu yang memang dianggap sebagai privasi.

Menyembunyikan aplikasi penting di HP bisa memberikan manfaat bagi para pengguna. Seperti halnya dapat mencegah orang sekitar untuk bertindak kriminal saat HP tersebut sedang tidak berada di pengawasan dari pemiliknya. Menyembunyikan aplikasi juga dapat melindungi data privasi sehingga akan lebih terjaga. Mengenai hal tersebut bagi para pengguna HP Oppo tentunya menyembunyikan aplikasi menjadi hal yang sangat menguntungkan.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Oppo
Foto: Istimewa

Beberapa Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Oppo

Terdapat beberapa cara yang bisa dicoba agar nantinya Anda bisa menyembunyikan aplikasi melalui HP Oppo tersebut. Mengenai cara tersebut ternyata tutorialnya juga sangat mudah dilakukan siapapun meskipun baru pertama kali mencoba. Penasaran bagaimana? Simak penjelasannya berikut ini.

Menggunakan Fitur Bawaan Oppo

Pertama Anda bisa menyembunyikan aplikasi tersebut melalui Pengaturan yang sudah ada atau menjadi aplikasi bawaan. Pertama yang harus dilakukan adalah membuka menu pengaturan kemudian pilih keamanan dan tekan kunci aplikasi.

Berikutnya, Anda akan dimintai kode verifikasi dan masukkan kodenya. Ada baiknya Pilihlah kode verifikasi yang sulit diketahui. Setelah itu, mulai carilah aplikasi mana yang ingin disembunyikan dan aktifkan kode verifikasi.

Jangan lupa untuk membuat nomor akses dengan ketentuan maksimal sebanyak 16 karakter dan tekan menu selesai untuk menyimpan maka proses penyembunyian aplikasi pun sudah berhasil. Selain bisa melalui aplikasi pengaturan menyembunyikan aplikasi lain di HP Oppo juga bisa dilakukan dengan bantuan dari aplikasi lainnya.

AppLock

Untuk cara menyembunyikan aplikasi di hp Oppo menggunakan AppLock tentunya yang harus dilakukan pertama adalah mengunduh aplikasi tersebut terlebih dahulu.

Perlu Anda ketahui bahwa nama aplikasi tersebut sudah tersedia di Play Store. Tetapi alangkah lebih baiknya pastikan terlebih dahulu bahwa koneksi Internetnya sangat stabil. Sehingga proses download pun akan lebih mudah dan tidak memakan waktu.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah download dan instal aplikasi AppLock terlebih dahulu kemudian bukalah aplikasinya. Tidak boleh lupa adalah menentukan pola pengujian dan Pilihlah aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.

Setelah itu pilih menu akses data Usage dan tekan tombol kembali maka aplikasi sudah tersembunyi dan terkunci. Bagaimana sangat mudah bukan?

Launcher

Selain yang bisa dilakukan menggunakan aplikasi AppLock ternyata menyembunyikan aplikasi melalui HP Oppo juga dapat dilakukan menggunakan aplikasi Launcher. Ketahuilah bahwa nama aplikasi tersebut adalah perangkat lunak yang bisa mengubah tema serta tata letak pada HP.

Bukan hanya itu saja tetapi juga dapat kita gunakan untuk menyembunyikan aplikasi yang menurut kita penting. Agar lebih mudah melakukan tutorial cara menyembunyikan aplikasi di hp Oppo, download terlebih dahulu Microsoft Launcher tersebut.

Setelah itu, bukalah dan pilih ikon 3 yang berada di pojok kanan atas. Jangan lupa untuk mencari fitur hide app pada aplikasi. Pastinya tidak berhenti di situ saja, tetapi tentukan aplikasi yang ingin Anda sembunyikan maka secara otomatis Launcher tersebut akan menyembunyikan aplikasi.

Hider App

Selain beberapa aplikasi tersebut Anda juga dapat menggunakan App Hider. Banyak orang yang menganggap bahwa aplikasi ini kurang mumpuni. Padahal sebenarnya di dalam aplikasi tersebut terdapat banyak fitur yang canggih. Mengenai tutorial melakukannya tentunya sama dengan cara-cara yang sebelumnya mengharuskan Anda mengunduh terlebih dahulu aplikasi pembantu tersebut.

Nah, bagi para pengguna smartphone merek Oppo tentunya beberapa cara menyembunyikan aplikasi di hp Oppo tersebut bisa dicoba. Sehingga, Anda lebih bisa menjaga privasi yang tersimpan di aplikasi tersebut.