Cara Mengganti Tanggal Lahir di Tiktok yang Mudah Diikuti
Flckr.com

Cara Mengganti Tanggal Lahir di Tiktok yang Mudah Diikuti

Cara mengganti tanggal lahir di Tiktok bisa dilakukan dengan cukup mudah dan dilakukan kapan saja. Tiktok menyediakan berbagai fitur salah satunya adalah bagian profil. Pada bagian tersebut Anda bisa mencantumkan berbagai hal mulai dari nama dan lain sebagainya.

Adanya profil ini bisa mempermudah banyak orang untuk mengetahui tentang Anda. Tentunya bagian ini bebas diisi atau tidak. Anda juga bisa dengan bebas mengganti nama dalam profil agar lebih leluasa menentukan sebutan bagi pengguna lain.

Selain itu, dalam profil juga ada menu tanggal lahir. Biasanya tanggal lahir bisa mempengaruhi konten yang dilihat oleh para penggunanya. Nah, kami akan memberikan berbagai cara mengganti tanggal lahir di Tiktok dengan mudah.

Cara Mengganti Tanggal Lahir Di Tiktok itu Mudah
Flckr.com

Begini Mudahnya Cara Mengganti Tanggal Lahir di Tiktok

Untuk Anda yang gemar dengan media sosial, pasti sudah tidak asing dengan salah satu aplikasi Tiktok. Tiktok menjadi salah satu platform social media yang cukup populer di dunia. Namun masih ada sebagian orang yang belum tahu apa itu Tiktok. Tiktok adalah sebuah aplikasi sosial media dan platform video music dimana penggunanya bebas membuat video, mengedit, dan berbagai klik video.

Dengan aplikasi ini penggunanya bisa memuat video pendek dengan cepat juga mudah untuk dibagikan kepada teman di seluruh dunia. Semakin berkembanganya aplikasi ini para pengguna sudah semakin mudah untuk membuat video yang berdurasi lama.

Fitur dari Tiktok ini juga ada banyak dan dapat Anda gunakan semuanya dengan sangat mudah. Salah satu fiturnya adalah tampilan menu profil. Di menu ini Anda bisa berikan foto juga memberikan informasi diri.

Anda juga bisa dengan mudah mengubah menu profil dimana dan kapan saja. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika informasi profil ingin diubah. Nah, kali ini kami akan memberikan berbagai cara mengganti tanggal lahir di Tiktok yang mudah untuk dilakukan.

Untuk Anda yang masih bingung atau masih pengguna awal aplikasi Tiktok, maka bisa membaca artikel ini. Walau jika Anda mendaftar langsung menggunakan akun Google maka Tiktok akan menyamakan tanggal lahir di akun Anda.

Karena Tiktok kini memiliki ketentuan konten berdasarkan usia pengguna dan anak dibawah umur tidak diperbolehkan menggunakannya. Karena itu, jangan sampai Anda terkena batasan tersebut. Nah untuk menghindarinya Anda bisa merubah konten yang dibuat.

Alasan Tiktok Tidak Menyediakan Fitur Merubah Usia

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, terdapat beberapa ketentuan dalam Tiktok untuk tidak merubah umur secara sembarangan. Namun salah satu tujuan merubah usia adalah agar Anda bisa melakukan siaran langsung atau live streaming dan bisa menonton dengan lebih mudah.

Jika Anda sudah memiliki lebih dari 1.000 follower namun belum juga muncul fitur live streaming, maka bisa saja Tiktok membutuhkan waktu untuk memprosesnya. Hal ini karena ada minimal usia yang diperbolehkan untuk mendaftar dalam akun Tiktok yaitu 18 tahun keatas agar bisa mengirim dan menerima hadiah dari live streaming.

Cara Mengganti Tanggal Lahir di Tiktok Lewat Akun

Walau sudah dijelaskan kalau merubah usia dalam Tiktok tidak bisa dilakukan dengan mudah, namun masih ada saja beberapa orang yang tetap ingin merubah tanggal lahir. Anda bisa menggunakan cara ini jika ingin merubah usia di akun Tiktok. Antara lain:

  1. Masuk ke akun Tiktok Anda dan pilih menu profile
  2. Maka Anda bisa tanda titik tiga yang ada di sebut kanan atas
  3. Lalu scroll ke bagian bawah lalu cari tulisan Laporkan Masalah, lalu tab Dukungan

Cara Kedua Merubah Usia di Akun Tiktok

Cara mengganti tanggal lahir di Tiktok dengan akun juga bisa dilakukan dengan mudah. Berikut berbagai cara mengubah umur di akun Tiktok. Antara lain:

  1. Cari Menu Akun dan Profil, lalu pilih Ubah Profil, kemudian pilih Lainnya
  2. Kemudian tab jika masih ada masalah
  3. Laporkan masalah pada Tiktok
  4. Lalu Anda bisa sampaikan keinginan jika Anda ingin mengganti usia
  5. Setelah itu Anda cukup pilih Laporkan
  6. Jika Anda sudah melaporkan ke pihak Tiktok maka Anda bisa menunggu hasil dalam 3 hari kerja untuk mengetahui balasan dari pihak Tiktok
  7. Kemudian Anda pastikan e-mail yang terdaftar ke akun Tiktok. Kemudian buka untuk melihat balasan email dari Tiktok

Cara Mengganti Tanggal Lahir di Tiktok Jika Belum Ada Feedback

Jika cara yang sebelumnya masih belum ada tanggapan dari pihak Tiktok, maka Anda bisa menggunakan langkah berikut ini. Anda bisa mengandalkan akun Gmail, namun sebelum mendaftar sebaiknya pastikan terlebih dahulu, dalam akun Google, Anda sudah melebihi 18 tahun. Jika belum maka Anda bisa menggantinya lebih dulu.

  1. Seperti sebelumnya Anda bisa masuk akun Tiktok dan pilih Menu Profil
  2. Anda bisa pilih nama yang digunakan yang berada di posisi atas
  3. Setelah itu pilih Tambah Akun. Lalu tap Lanjutkan dengan Google. Pastikan terlebih dahulu akun Google yang belum terdaftar di Tiktok terlebih dahulu
  4. Kemudian Anda bisa input tanggal lahir
  5. Nama Anda bisa digunakan untuk nama pengguna
  6. Maka proses selesai

Cara Merubah Usia Tiktok Menggunakan Akun Google

Cara mengganti tanggal lahir di Tiktok menggunakan akun Google. Langkah yang bisa Anda lakukan cukup mudah berikut diantaranya.

  1. Masuk ke pengaturan akun google yang Anda miliki, Anda bisa cek ke https://myaccount.google.com/persopal-info
  2. Kemudian pilih menu personal info
  3. Ganti tanggal lahir dengan usia yang melebihi 18 tahun
  4. Lalu save
  5. Selanjutnya laporkan ke Tiktok seperti cara di atas sudah terupdate tanggalnya
  6. Prosesnya selesai

Merubah Menggunakan Cara Melaporkan Masalah

Cara mengganti tanggal lahir di Tiktok dengan melaporkan masalah. Cara ini cukup mudah digunakan agar Anda bisa lebih leluasa.

  1. Maka Anda bisa memasukan aplikasi Tiktok
  2. Lalu masuk ke menu Akun
  3. Klik tombol icon titik tiga di bagian kanan atas
  4. Lanjutkan ke bagian bawah hingga menu Dukungan dan pilih Laporkan Masalah
  5. Anda bisa klik icon attachment yang ditandai
  6. Lalu pilih pada bagian Sampaikan Umpan Balik
  7. Anda masukkan permohonan untuk mengubah tanggal lahir
  8. Setelah itu proses selesai

Apabila Anda menggunakan cara mengganti tanggal lahir di Tiktok yang telah kami sediakan. Anda juga perlu bersiap karena kemungkinan memakan waktu lama dan berpotensi untuk tidak menerima konfirmasi dari pusat.

Beberapa cara tersebut bisa Anda gunakan dengan mudah agar bisa merubah tanggal lahir. Sehingga usia Anda sudah mencukupi untuk melakukan live streaming. Anda juga lebih mudah membuat konten dan masuk Tiktok lebih dalam.

Jadi cara mengganti tanggal lahir di Tiktok sudah kami berikan. Anda bebas menggunakan cara mana yang ingin digunakan agar usia di Tiktok bisa tidak terbatasi lagi. Anda bisa lebih leluasa untuk menggunakan aplikasi tersebut ke jangkauan yang lebih luas dari sebelumnya. Namun perlu diingat, meskipun cara tersebut dapat diikuti dengan mudah, gunakanlah dengan bertanggung jawab dan tidak disalahgunakan. Semoga informasi ini bermanfaat!