Cara Daftar Tiktok Affiliate
unsplash.com

Cara Daftar Tiktok Affiliate, Tanpa Menggunakan Minimal Followers

Cara daftar TikTok affiliate ini sebenarnya cukup mudah untuk Anda lakukan. Sekarang ini TikTok bukan hanya menjadi aplikasi hiburan, namun juga menjadi salah satu aplikasi penghasil uang. Melalui TikTok affiliate ini Anda bisa mendapatkan tambahan penghasilan. Namun tidak banyak orang yang mengetahui cara penggunaannya.

Melalui TikTok affiliate ini mampu menghubungkan antara penjual dan pembeli untuk mendapatkan keuntungan yang diinginkan. Program satu ini sudah pasti sangat sayang jika Anda lewatkan begitu saja. Untuk itu, lebih baik jika Anda segera mendaftarkan diri.

Langkah-langkah mendaftarkan diri di TikTok affiliate ini terbilang cukup mudah untuk Anda lakukan. Sehingga Anda tidak lagi perlu merasa khawatir ketika ingin menggunakan TikTok affiliate. Sekarang ini bahkan banyak orang yang berminat untuk menggunakan fitur TikTok affiliate. Hal tersebut, karena hal ini memang cukup menguntungkan.

Namun untuk mendaftar TikTok affiliate ini ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi.TikTok affiliate ini sebenarnya sebuah fitur yang dapat digunakan untuk mempromosikan suatu produk. Cara ini memang cukup mudah. Oleh sebab itu,  tidak heran jika banyak orang yang berminat untuk menggunakan layanan TikTok affiliate untuk menambah penghasilan.

Cara Daftar Tiktok Affiliate
unsplash.com

Cara Daftar TikTok Affiliate dengan Mudah

TikTok affiliate ini merupakan sebuah layanan yang menghubungkan antara penjual dan pembeli yang akan menguntungkan bagi kedua pihak. Melalui TikTok affiliate ini penjual hanya perlu mencantumkan link pada konten video yang mereka unggah di TikTok. Jika ada pembeli yang membeli produk melalui link tersebut maka Anda akan mendapatkan uang.

Pastinya dengan cara ini Anda bisa lebih mudah untuk menambah penghasilan, sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir ketika ingin menggunakan layanan ini untuk menambah penghasilan. Pasti Anda pernah melihat ikon keranjang kuning pada video yang diunggah di TikTok. Nah, ikon ini lah yang dimaksud dengan TikTok affiliate.

Siapapun dapat mendaftar TikTok affiliate asalkan dapat memenuhi semua ketentuan dan persyaratan yang berlaku. Fitur ini bisa digunakan secara gratis dan pastinya mudah. Anda bisa mencoba menggunakan program TikTok affiliate dengan mudah. Asalkan Anda bisa mengetahui cara dalam mendaftar TikTok affiliate ini.

Sekarang ini sangat sayang jika Anda tidak memanfaatkan program TikTok affiliate. Oleh karena itu, Anda memang harus mengetahui cara mendaftar TikTok affiliate yang baik dan benar. Untuk itu berikut ini beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mendaftar TikTok affiliate.

Sebagai Creator

Cara daftar TikTok affiliate yang pertama bisa Anda gunakan ketika ingin mendaftar menjadi seorang creator. Cara ini cukup mudah untuk Anda lakukan. Pastikan Anda terlebih dahulu sudah mendaftar TikTok shop. Kemudian Anda bisa masuk ke akun TikTok Anda.

Setelah itu masuk ke menu pengaturan dan privasi. Biasanya akan muncul menu TikTok shop kemudian Anda bisa klik menu tersebut. Nah, Anda bisa langsung menambahkan produk atau barang yang ingin Anda jual, dengan cara klik menu tambahkan afiliasi.

Kemudian pilih produk yang akan Anda jual lalu tautkan ke link produk di aplikasi ecommerce. Biasanya secara otomatis Anda bisa mengetahui jumlah komisi yang akan didapatkan. Cara ini sudah pasti tidak sulit Anda bisa mencoba melakukan cara ini untuk menjual produk atau barang melalui TikTok.

Sebagai Seller

Cara daftar TikTok affiliate selanjutnya bisa Anda gunakan ketika Anda ingin menjadi seorang seller. Cara ini pastinya juga tidak kalah mudah dengan cara sebelumnya. Pertama Anda perlu mengunjungi link seller – id.TikTok.com. Kemudian Anda bisa masuk ke akun TikTok yang sudah dimiliki.

Setelah login Anda bisa langsung masuk ke akun TikTok affiliate. Kemudian klik menu program lalu program toko selanjutnya tekan tombol buat. Setelah itu, tulis besar komisi dan presentasi komisi yang akan diberikan. Selanjutnya, tekan tombol kirim.

Tunggu hingga berhasil dengan ini Anda sudah mengizinkan untuk program affiliate pada toko Anda. Untuk menghentikannya Anda hanya perlu memencet menu hentikan program. Anda bisa dengan mudah mengelola akun TikTok affiliate ini melalui TikTok shop seller center. Cara ini sudah pasti sangat mudah untuk Anda lakukan.

Syarat Mendaftar TikTok Affiliate

Selain registrasi ke akun TikTok affiliate, yang tidak kalah penting untuk Anda ketahui adalah syarat mendaftar TikTok affiliate. Hal ini bertujuan agar Anda tidak kesusahan dalam melakukan pendaftaran. Persyaratan berikut ini wajib untuk Anda penuhi agar bisa bergabung menggunakan TikTok affiliate.

Membuat Akun TikTok Shop

Cara daftar TikTok affiliate ini memang sangat mudah. Namun sebelum Anda mendaftar TikTok affiliate, sebaiknya pastikan dahulu apakan Anda sudah mendaftar TikTok Shop atau belum. Karena ketika Anda mendaftar TikTok affiliate Anda terlebih dahulu harus mendaftar di TikTok shop.

Nah, pada TikTok affiliate ini TikTok shop berguna sebagai media penjualan. Sehingga Anda terlebih dahulu harus membuat media penjualan ini. Setelah Anda mendaftar TikTok Shop maka secara otomatis Anda juga sudah bisa melakukan pendaftaran melalui TikTok affiliate.

Memiliki Rekening yang Valid

Cara daftar TikTok affiliate ini Anda terlebih dahulu juga harus memiliki rekening yang valid dan bisa digunakan. Hal ini untuk memperlancar Anda dalam melakukan transaksi dengan pembeli. Melalui rekening ini nantinya komisi atau pendapatan Anda akan disimpan. Sehingga sebaiknya Anda benar-benar mengisikan nomor  rekening yang benar.

Adanya nomor rekening ini sudah pasti akan memudahkan para pembeli ketika ingin berbelanja di akun Anda. Karena mereka bisa dengan mudah melakukan pembayaran. Untuk itu ada baiknya memang Anda menggunakan rekening yang sesuai agar memudahkan Anda untuk melakukan transaksi.

Perbanyak Jumlah Pengikut Akun

Sebelum Anda menggunakan cara daftar TikTok affiliate ada baiknya jika Anda juga memperbanyak pengikut akun Anda. Hal ini pastinya untuk membuat banyak orang mengenal produk yang Anda tawarkan. Semakin banyak jumlah pengikut akun TikTok Anda maka semakin besar juga peluang Anda akan mendapatkan keuntungan melalui program TikTok affiliate ini.

Dalam promosi di media sosial salah satunya TikTok jumlah pengikut memang cukup berdampak pada tingkat penghasilan yang bisa Anda dapatkan. Makanya sebelum Anda membuat TikTok affiliate ada baiknya pastikan dahulu jika jumlah pengikut Anda sudah besar.

Cara Membuat Akun TikTok Shop

Seperti yang sudah dijelaskan di atas syarat agar Anda bisa menggunakan program TikTok affiliate Anda terlebih dahulu harus memiliki akun di TikTok shop. Caranya cukup mudah Anda hanya perlu login di akun TikTok. Jika Anda belum pernah membuat maka Anda bisa membuat terlebih dahulu.

Cara daftar TikTok affiliate ini Anda harus membuat akun TikTok shop. Anda akan diminta untuk mengisi beberapa persyaratan jangan lupa memasukan data diri yang dibutuhkan, Anda juga akan diminta beberapa persetujuan untuk TikTok shop. Pastikan Anda membaca semua persyaratan sebelum mencentang poin-poinnya, kegunaan TikTok shop ini nantinya untuk menghubungkan link produk yang Anda tawarkan di TikTok.