Cara daftar MyPertamina
unsplash.com

Cara Daftar MyPertamina dan Keunggulan Menggunakannya

Cara daftar MyPertamina ini sebenarnya cukup mudah untuk Anda lakukan. Aplikasi ini memang dirancang khusus untuk memudahkan kita dalam pembelian BBM sekarang ini. Makanya banyak orang yang mencari cara dalam mendaftar di aplikasi Pertamina. Alasannya adalah karena aplikasi MyPertamina ini memang sangat dibutuhkan.

Baru-baru ini pemerintah memang mengeluarkan peraturan baru di mana masyarakat dalam melakukan pembelian BBM jenis pertalite dan solar harus melalui aplikasi MyPertamina. Sehingga mengharuskan masyarakat untuk mengetahui cara mendaftar di aplikasi MyPertamina agar memudahkan mereka ketika ingin melakukan pembelian BBM.

Langkah mendaftar MyPertamina ini sebenarnya cukup mudah. Terlebih sekarang di setiap SPBU sudah ada petugas yang bisa membantu Anda untuk mendaftarkan diri di aplikasi MyPertamina. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur menarik yang semakin memudahkan penggunaannya ketika ingin melakukan pembayaran di MyPertamina.

Aplikasi ini juga bisa Anda unduh dengan mudah melalui Play Store atau App Store. Nantinya, aplikasi ini bisa Anda unduh dan gunakan secara gratis asalkan terhubung dengan internet. Aplikasi ini juga akan memudahkan Anda ketika ingin melakukan pembayaran setelah mengisi BBM.

Cara daftar MyPertamina
unsplash.com

Cara Daftar MyPertamina, dan Apa Saja Manfaat Menggunakannya?

MyPertamina merupakan aplikasi layanan keuangan digital yang dikeluarkan oleh PT. Pertamina. Aplikasi ini sudah terintegrasi dengan beberapa aplikasi dompet digital. Aplikasi ini digunakan untuk melakukan pembayaran BBM secara non tunai atau menggunakan dompet digital.

Maka dari itu, tutorial mendaftar MyPertamina ini harus Anda ketahui agar memudahkan Anda dalam melakukan pembayaran BBM. Aplikasi MyPertamina ini bisa digunakan Anda yang ingin melakukan pembelian dan pembayaran BBM. Anda juga bisa dengan mudah menginstal aplikasi ini.

Selain mudah dalam menginstal aplikasi ini Anda juga akan dimudahkan dalam mendaftar aplikasi MyPertamina. Jadi, Anda tidak perlu khawatir. Selain itu, aplikasi MyPertamina ini juga memiliki banyak keunggulan dibandingkan ketika Anda menggunakan cara lain.

Selain dapat digunakan dalam ponsel aplikasi ini juga bisa Anda gunakan dalam laptop atau PC. Penggunaan aplikasi ini memang ditujukan agar subsidi BBM tepat sasaran. Bagi Anda yang belum mengetahui cara mendaftar aplikasi MyPertamina ada baiknya Anda mengetahui beberapa cara berikut ini.

Persiapkan Persyaratan

Cara daftar MyPertamina yang pertama ada baiknya Anda mempersiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan, persyaratan ini terkait identitas diri. Dalam mendaftar MyPertamina ini Anda membutuhkan nomor KTP, KK, STNK, foto kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya.

Sebelum Anda mendaftar ke aplikasi MyPertamina ini ada baiknya mempersiapkan semua dokumen yang harus Anda persiapkan. Agar memudahkan Anda dalam melakukan pendaftaran Pertamina, karena Anda memang harus memberikan berbagai identitas diri.

Mendaftar Via Situs

Tutorial mendaftarkan diri di aplikaksi MyPertamina selanjutnya Anda bisa mendaftar via situs, melalui situs subsiditepat.mypertamina.id kemudian Anda akan diberikan persyaratan yang harus Anda setujui. Nah, ketika Anda setuju maka Anda bisa mencentang semua persyaratan, kemudian Anda bisa langsung klik daftar sekarang. Meskipun sebenarnya Anda bisa melakukan pendaftaran melalui cabang SPBU terdekat untuk memudahkan Anda.

Kemudian Anda bisa mengikuti semua langkah dan mengisi semua data diri Anda. Cara ini sangat mudah untuk Anda lakukan. Asalkan Anda memiliki koneksi internet sangat mudah untuk Anda melakukan pendaftaran melalui aplikasi MyPertamina.

Cocokan Data

Cara daftar MyPertamina selanjutnya Anda bisa mencocokan data sesuai dengan yang sudah diinstruksikan oleh aplikasi MyPertamina. Biasanya pencocokan data ini dilakukan dalam 7 hari kerja. Nah, pada umumnya pencocokan ini akan dilakukan melalui email yang Anda gunakan.

Jangan lupa Anda juga harus mengecek status pendaftaran secara berkala. Pastikan juga untuk mengunduh kode QR yang sudah tersedia ketika Anda sudah melakukan pendaftaran. Kode ini diperlukan untuk mengecek status pendaftaran secara berkala sehingga sangat penting untuk mengetahui hal ini.

Keunggulan Menggunakan MyPertamina

Pastinya ada cukup banyak keunggulan yang didapatkan ketika Anda menggunakan aplikasi MyPertamina, aplikasi ini memang memudahkan para pembeli BBM. Nah, lebih jelasnya berikut ini beberapa kelebihan dari penggunaan aplikasi MyPertamina yang harus Anda ketahui.

Memudahkan dalam Pembelian BBM

Langkah-langkah mendaftar di MyPertamina akan memudahkan Anda dalam melakukan registrasi member di MyPertamina. Adanya MyPertamina ini memang sangat memudahkan pembelian BBM. MyPertamina ini juga membantu dalam menyalurkan subsidi BBM dari pemerintah secara tepat untuk masyarakat. Sehingga hal ini pasti akan sangat memudahkan.

Aplikasi MyPertamina ini juga cukup mudah dalam pembelian BBM. Terlebih dalam pembayaran pembelian BBM melalui SPBU terdekat dengan cara mendaftar terlebih dahulu di MyPertamina. Karena aplikasi ini langsung terhubung dengan beberapa aplikasi dompet digital yang pastinya akan semakin memudahkan Anda.

Terdapat Berbagai Fitur Menarik

Selain cara daftar MyPertamina yang harus Anda ketahui Anda juga harus mengetahui berbagai fitur menarik yang ada dalam aplikasi ini. Hal ini menambah keunggulan tersendiri dari aplikasi MyPertamina. Aplikasi ini memang dilengkapi dengan berbagai fitur yang semakin memudahkan Anda.

Sehingga Anda akan terbantu dalam melakukan pembayaran dan pendaftaran di aplikasi MyPertamina karena adanya berbagai fitur menarik. Fitur ini akan membantu Anda dalam melakukan pembayaran ketika melakukan pembelian BBM melalui aplikasi MyPertamina.

Kemudahan dalam Mengunduh Aplikasi

Pastinya sangat mudah dalam mengunduh aplikasi MyPertamina ini melalui Play Store atau APP Store. Anda bisa mengunduh aplikasi ini dengan mudah, sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir ketika ingin menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis Anda bisa dengan mudah menggunakannya secara gratis asalkan Anda terhubung dengan internet. Apabila Anda ingin menggunakan aplikasi MyPertamina, Anda tidak perlu merasa ragu lagi tentunya. Aplikasi ini juga dilengkapi cara daftar MyPertamina yang bisa sangat mudah Anda lakukan.

Distribusi Bahan Bakar Lebih Tepat

Hadirnya aplikasi MyPertamina ini memang ditujukan untuk mempermudah dalam distribusi BBM secara tepat. Aplikasi ini memang digunakan untuk mereka yang menggunakan BBM bersubsidi. Jadi bagi Anda yang menggunakan BBM bersubsidi sudah sebaiknya juga menggunakan aplikasi MyPertamina untuk memudahkan Anda dalam melakukan pembelian.

Terlebih sekarang ini hanya mereka yang sudah terdaftar di MyPertamina yang dapat melakukan pembelian BBM bersubsidi baik solar maupun pertalite. Untuk itu sudah sebaiknya Anda mengunduh dan melakukan registrasi melalui MyPertamina untuk memudahkan Anda.

Bisa Memilih Berbagai Jenis Pembayaran Lainnya

Aplikasi MyPertamina ini juga sudah terhubung dengan beragam aplikasi dompet digital yang akan semakin memudahkan ANda dalam melakukan pembayaran. Anda bisa melakukan pembayaran di MyPertamina melalui aplikasi bank digital, dompet digital seperti LinkAja, untuk aplikasi bank digital yang bisa adalah Bank Mandiri, BRI dan BNI semakin memudahkan Anda.

Terlebih cara daftar MyPertamina ini memang sangat mudah untuk dilakukan semakin membuat Anda tidak perlu merasa khawatir lagi ketika ingin menggunakan aplikasi MyPertamina. Makanya Anda sekarang harus mengunduh aplikasi MyPertamina dan melakukan pendaftaran untuk memudahkan Anda dalam melakukan pembayaran.