Cara Daftar Maxim Driver, Perhatikan Syarat dan Sistem Gajinya!
pexels.com

Cara Daftar Maxim Driver, Perhatikan Syarat dan Sistem Gajinya!

Buat kamu yang ingin mendapatkan uang tambahan sebagai driver motor atau mobil, kini sudah semakin mudah. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan Maxim. Apalagi, cara daftar Maxim driver juga sangatlah mudah.

Dewasa ini, penggunaan aplikasi taksi online atau ojek online sudah semakin menjamur. Tak heran, hal ini justru dijadikan sebagai peluang untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Selain itu, saat ini sudah banyak perusahaan yang merambah ke bidang bisnis kendaraan atau transportasi online. Selain Grab dan Gojek, Maxim juga bisa jadi pilihan lho.

Apalagi, Maxim telah menawarkan segudang keuntungan dan kemudahan bagi siapa saja yang ingin menjadi bagian dari perusahaan tersebut. Lantas, apa saja syarat dan ketentuannya sebelum mendaftar? Berikut ini adalah informasinya!

Cara Daftar Maxim Driver, Perhatikan Syarat dan Sistem Gajinya!
pexels.com

Syarat dan Cara Daftar Maxim Driver

Sebelum lebih jauh membahas tentang apa saja syarat dan cara daftarnya, ada baiknya mengenal Maxim secara detail. Sejatinya, Maxim atau taxsee Driver ini merupakan penyedia layanan transportasi online yang berasal dari Rusia.

Perusahaan layanan transportasi online ini sudah resmi beroperasi di Indonesia. Memiliki berbagai macam layanan transportasi online.

Beberapa yang populer seperti ojek online (motor) dan taksi online (mobil). Awalnya, Maxim hanya beroperasi pada beberapa kota saja.

Namun, seiring dengan perkembangan dan tingginya kebutuhan masyarakat akan transportasi, Maxim sudah tersedia hampir seluruh kota di Indonesia. Seperti, Jakarta, Bandung, Bekasi, Medan, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Padang, dan kota-kota lainnya.

Maxim menawarkan tariff yang lebih terjangkau. Tak heran, jika orang-orang lebih memilih menggunakan layanan transportasi dari Maxim.

Menariknya lagi, hingga saat ini Maxim driver masih membuka banyak kesempatan. Bahkan, kesempatan ini diperuntukan bagi semua kalangan masyarakat.

Syarat Maxim Driver

Meskipun terbuka lebar untuk semua kalangan masyarakat, akan tetapi untuk bisa bermitra dengan Maxim, kamu tetap harus memenuhi semua persyaratannya. Persyaratan ini sengaja dibuat untuk kebaikan bersama.

Baik itu dari perusahaan, driver, maupun penumpangnya. Maka dari itulah, sebelum kamu mengetahui seperti apa cara daftar Maxim driver, pastikan memperhatikan setiap persyaratannya dengan seksama.

  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)
  • Selain itu, memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)
  • Memiliki kendaraan, baik motor atau mobil yang mempunyai kondisi layak jalan dan prima. Dengan kata lain, kendaraan kamu tidak ada kerusakan.
  • Foto kendaraan yang akan kamu gunakan, baik itu dari sisi depan maupun belakang.
  • Foto diri yang akan kamu gunakan sebagai foto profil.
  • Memiliki alamat email yang masih aktif.
  • Memiliki nomor ponsel yang masih aktif.
  • Terakhir, memiliki smartphone, baik Android atau iPhone.

Semua syarat tersebut, perlu kamu penuhi dengan baik. Sehingga, proses pendaftarannya akan semakin mudah dan juga lancar.

Cara Daftar

Cara daftar Maxim Driver sangatlah mudah dan tidak perlu ribet. Bahkan, kamu bisa melakukan pendaftaran secara online hanya dalam hitungan menit saja.

Setelah itu, aplikasi Maxim milikmu bisa langsung aktif dan siap kamu gunakan. Selain itu, cara pendaftarannya juga terbilang hemat waktu, karena kamu tidak perlu datang ke kantor untuk mengumpulkan berkas dan semacamnya.

Tak perlu berlama-lama lagi, yuks simak langkah-langkahnya untuk daftar maxim driver ini.

  • Langkah pertama, silakan kamu kunjungi situs resmi Maxim untuk melakukan pendaftaran, sea.taxsee.pro/id-ID. Untuk mengakses situs ini, kamu bisa melalui browser di laptop maupun smartphone. Tinggal kamu sesuaikan saja dengan kemudahannya.
  • Setelah itu, akan muncul menu pendaftaran. Silakan pilih kota yang akan menjadi tempat dimana kamu bekerja nanti. Misalnya saja, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, maupun kota-kota cakupan Maxim lainnya.
  • Kemudian, jangan lupa untuk masukkan nomor ponsel kamu yang masih aktif.
  • Langkah berikutnya, silakan klik tombol “Berikutnya”. Lalu, masukkan kode OTP yang kamu terima melalui SMS ke nomor ponsel yang kamu masukan sebelumnya tadi.
  • Cara daftar Maxim driver berikutnya, bisa kamu masukkan data diri pada kolom yang sudah tersedia.
  • Jangan lupa untuk memasukkan alamat email aktif milikmu, dan klik tombol “Berikutnya”.
  • Selanjutnya, kamu masukkan data diri yang tertera pada SIM. Misalnya saja seperti nomor SIM dan masa aktifnya.
  • Langkah selanjutnya, pilihlah menu “Transportasi”. Kemudian, masukkan data kendaraan yang akan kamu gunakan untuk bekerja. Data ini bisa mencakup jenis kendaraan (baik itu motor ataupun mobil), dan juga beberapa informasi terkait kendaraan milikmu yang lainnya.
  • Bila semuanya telah terisi, silakan kamu klik tombol “Berikutnya” untuk menyelesaikan proses pendaftaran.
  • Setelah itu, kamu akan mendapatkan SMS dari pihak Maxim. Umumnya, isi dari pesan tersebut berisikan kode maupun password. Melalui kode dan password tersebut, kamu bisa masuk ke aplikasi Maxim Driver yang bernama Taxsee Driver.
  • Untuk mendapatkan aplikasi Taxsee Driver tersebut, kamu bisa langsung mengunduhnya melalui Play Store maupun App Store.

Sistem Gaji Maxim

Selain cara daftar Maxim driver, informasi yang tak kalah pentingnya yakni sistem gaji yang Maxim tawarkan. Maxim sendiri telah menerapkan sistem gaji berdasarkan persentase.

Setiap pesanan yang berhasil driver selesaikan, maka driver akan mendapatkan bagian sebesar 90 persen. Sedangkan 10 persen-nya lagi untuk perusahaan.

Sistem gaji semacam ini, tentu saja sangat menguntungkan bagi siapa saja yang ingin bermitra dengan Maxim. Selain itu, sistem gaji Maxim ini dibedakan menjadi dua jenis, yakni Maxim mobil dan Maxim motor. Untuk lebih jelasnya, berikut informasinya.

1. Maxim Mobil

Untuk Maxim mobil ini, terbagi menjadi dua sistem, yakni ekonomis dan nyaman. Masing-masing sistem tersebut mempunyai perbedaan, begitu pula dengan besaran gajinya.

Rata-rata, gaji bulanan untuk kelas ekonomi kurang lebih Rp 7 juta dengan enam hari kerja per Minggunya. Sementara itu, untuk kelas nyaman, kamu bisa mendapatkan gaji yang lebih besar.

Kurang lebih sekitar Rp 8 juta per bulan dengan enam kerja per Minggu dan setiap hari bekerja selama delapan jam kerja. Melihat besaran gaji yang cukup lumayan, tak ada salahnya bila kamu mencoba cara daftar Maxim driver.

2. Maxim Motor

Bila kamu lebih tertarik untuk bergabung Maxim motor, besaran gajinya juga tak kalah menarik. Rata-rata, kamu bisa mendapatkan gaji Rp 2.5 juta per bulan.

Untuk mendapatkan besaran gaji tersebut, kamu bisa bekerja selama enam hari kerja per minggu dengan delapan jam per hari. Namun, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan yang lebih banyak lagi dengan bekerja selama lebih dari delapan jam.

Selain sistem gaji tersebut, pihak perusahaan juga bisa mendapatkan tambahan bonus dengan cara mengajak pengguna baru untuk menggunakan aplikasi Maxim melalui kode referral milikmu. Setelah itu, secara otomatis bonus akan masuk ke akun milikmu.

Bagaimana? Cara daftar Maxim driver sangatlah mudah bukan? Keuntungan yang dijanjikan juga cukup besar. Namun, setelah kamu berhasil bermitra dengan Maxim, pastikan selalu berkendara sesuai aturan dan mematuhi tata tertib berlalu lintas. Selalu hati-hati, supaya kamu dan penumpang selamat sampai tujuan!