Cara Daftar Driver Air Asia Lengkap dengan Syarat dan Keuntungannya
youtube.com

Cara Daftar Driver Air Asia Lengkap dengan Syarat dan Keuntungannya

Dewasa ini, driver atau ojek online menjadi salah satu sumber penghasilan yang menguntungkan bagi sebagian besar orang. Salah satunya adalah dengan menjadi driver Air Asia yang belum lama ini tengah menjadi perbincangan. Apalagi, cara daftar driver Air Asia juga bisa kamu lakukan dengan sangat mudah.

Seperti yang kamu tahu, Air Asia merupakan salah satu maskapai penerbangan dengan tarif yang rendah atau low cost carrier multinasional yang berpusat di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia.

Maskapai penerbangan ini merupakan maskapai swasta terbesar yang ada di Malaysia. Memiliki jaringan yang luas, mulai dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Jepang, Singapura, Vietnam, Tiongkok, Hong Kong hingga Arab Saudi.

Cara Daftar Driver Air Asia Lengkap dengan Syarat dan Keuntungannya
youtube.com

Persyaratan dan Cara Daftar Driver Air Asia

Ternyata, Air Asia ini mengambil sebuah keputusan dan langkah yang sangat berani. Bagaimana tidak, bukan hanya berfokus sebagai maskapai penerbangan, Air Asia juga memberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin bergabung dan bermitra dengan Air Asia.

Salah satu langkahnya adalah dengan menjadi driver Air Asia. Akibat dari terobosan inilah, Air Asia memiliki potensi untuk memperketat persaingan pada platform ride hailing atau ojek online.

Bagi yang ingin melakukan pendaftaran untuk menjadi driver Air Asia bisa melalui aplikasi Air Asia Ride. Meskipun begitu, layanan aplikasi Air Asia Ride ini baru beroperasi di Malaysia saja.

Indonesia belum menjadi sasaran dari layanan aplikasi Air Asia Ride tersebut. Meskipun begitu, tetap memiliki peluang untuk menjadi bagian dari Air Asia.

Pasalnya bukan tidak mungkin, jika Air Asia juga akan membuka pendaftaran driver di Indonesia. Maka dari itulah, untuk mempersiapkan dirimu, simak dengan seksama persyaratan dan cara daftarnya.

Persyaratan Menjadi Driver Air Asia

Tenang saja, Air Asia sendiri memberikan persyaratan yang sangat mudah bagi siapa saja yang ingin melakukan pendaftaran. Sebelum lebih jauh lagi mengenai cara daftar driver Air Asia, berikut ini merupakan persyaratan yang harus kamu penuhi.

  • Nama Lengkap
  • Alamat Email yang Masih Aktif
  • Nomor HP yang Masih Aktif
  • Memiliki Smartphone, Baik Itu Android maupun iPhone
  • Calon Driver Maksimal Memiliki Usia 55 Tahun
  • Wajib Mempersiapkan Kartu Identitas
  • Memiliki Buku Rekening Tabungan
  • Terakhir, Melakukan Pengisian Formulir di Air Asia Ride Driver

Cara Daftar

Cara daftar driver Air Asia ini juga tak kalah mudah dengan driver ojek online lainnya. tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini adalah langkah-langkah pendaftaran yang mesti kamu perhatikan.

  • Langkah pertama, bagi siapa saja calon driver yang belum memiliki aplikasi Air Asia Ride Driver, bisa mengunduhnya terlebih dahulu. Kamu bisa unduh dan install aplikasi ini melalui Play Store maupun App Store.
  • Setelah berhasil dan selesai menginstall aplikasi tersebut, silakan kamu klik “Driver Registration” untuk melakukan pendaftaran.
  • Langkah berikutnya, silakan pilih Negara sesuai dengan negara asalmu.
  • Bila sudah, silakan pilih “Confirm”.
  • Setelah itu, kamu akan diminta untuk menunggu SMS masuk yang berisikan dengan kode OTP. Jika kamu sudah menerima SMS tersebut dan mendapatkan kode OTP, maka masukkan ke kolom yang telah tersedia.
  • Langkah selanjutnya, kamu bisa klik “Join Us Driver”.
  • Pada langkah ini, silakan kamu isikan semua data ke formulir dengan baik dan benar. Pastikan pula jika data tersebut adalah data yang sesuai. Jika semua sudah terisi, kamu bisa langsung klik “Kirim” atau “Daftar”.
  • Pada langkah ini, kamu sudah berhasil melakukan pendaftaran dan menjadi bagian dari mitra driver Air Asia. Kamu hanya perlu menunggu konfirmasi maupun verifikasi dari pihak Air Asia. Jika kamu segera mendapatkan approve, dan acc, kamu bisa mulai bekerja.

Keuntungan Menjadi Driver Air Asia

Selain cara daftar driver Air Asia, sebelum memutuskan untuk bergabung, kamu juga perlu mengetahui apa saja keuntungan yang bisa didapatkan. Pada dasarnya, pekerjaan sebagai driver ojek online sudah memiliki banyak keuntungan.

Salah satunya adalah waktu kerja yang sangat fleksibel. Berbicara tentang driver ojek online, sekilas kamu akan mengingat Gojek.

Gojek sendiri merupakan perusahaan pertama kali yang menawarkan layanan transportasi ojek berbasis online. Seiring berjalannya waktu, banyak pesaing yang mengikuti jejak Gojek.

Beberapa diantaranya seperti Grab, Shopee Food, Maxim, maupun yang lainnya. Namun, layanan transportasi online yang tengah booming dan menjadi pusat perhatian adalah Air Asia.

Sebagai perusahaan penerbangan, Air Asia seolah banting setir dan merambah ke transportasi online. Menariknya lagi, Air Asia berani memberikan banyak keuntungan yang belum tentu bisa kamu dapatkan dari driver Gojek maupun Grab.

Membuat semakin penasaran bukan? Berikut ini adalah informasinya.

  • Air Asia memberikan penawaran gaji yang cukup besar, yakni dapat mencapai Rp 10 juta per bulan.
  • Tak hanya itu, driver Air Asia juga mendapatkan jaminan asuransi.
  • Selain itu, mendapatkan asuransi hari tua.
  • Lebihnya lagi, Air Asia akan memberikan jaminan karyawan tetap bagi para drivernya.
  • Para driver juga mendapatkan asuransi kecelakaan kerja.
  • Menariknya, kamu bisa mendapatkan cuti tahunan.

Namun, tawaran besaran gaji dan keuntungan lainnya tersebut hanya berlaku di Malaysia saja. Jika layanan aplikasi Air Asia Ride ini diterapkan di Indonesia, belum tahu pasti akan mendapatkan jaminan dan keuntungan yang sama atau tidak.

Fasilitas dan Janji Air Asia

Dibalik cara daftar driver Air Asia yang sangat mudah, ternyata banyak pula fasilitas yang ditawarkan oleh pihak perusahaan kepada para drivernya. Selain memberikan status karyawan tetap dan juga tunjangan, Air Asia menawarkan janji lainnya.

Siapa saja memiliki kesempatan untuk mendapatkan jenjang karir yang lebih baik, yakni dengan menjadi manajer maupun pilot. Selain itu, Air Asia juga telah mengumumkan program pekerjaan penuh waktu bagi semua pengemudi.

Baik itu dari cabang e-hailing, Air Asia Rider, maupun kepada pengendara yang melakukan pengiriman makanan Air Asia maupun Air Asia Xpress. Program tersebut akan efektif mulai tanggal 1 Oktober 2022 mendatang.

Tak hanya itu saja, para driver juga mendapatkan manfaat berupa fasilitas seperti bahan bakar. Selain itu, driver juga memiliki kesempatan untuk memperoleh total pendapatan hingga Rp 26,4 juta melalui skema insentif driver tambahan.

Kemudian, pengemudi atau driver full time akan mendapatkan tugas maupun pekerjaan bandara prioritas. Hal ini memungkinkan bagi mereka untuk mendapatkan lebih banyak penjemputan maupun pengantaran bandara.

Apalagi, permintaan perjalanan terus mengalami peningkatan hingga seluruh wilayah. Tentu saja, hal ini akan memberikan keuntungan yang lebih maksimal.

Bagi driver independen, bisa memilih untuk menjadi driver full time di Air Asia dengan skema yang lebih baik. Tak hanya itu, driver juga bisa menjadi awak kabin, pilot, analis data, pemasar digital, maupun bagian dari kantor perusahaan.

Kabar baiknya, dalam waktu dekat layanan transportasi maupun mobil pribadi Asia akan mulai beroperasi di Bali, Indonesia, hingga Singapura. Untuk itulah, pastikan kamu memperhatikan cara daftar driver Air Asia dengan seksama.