Cara Daftar BNI Mobile Banking secara Mandiri dengan Mudah!
unsplash.com

Cara Daftar BNI Mobile Banking secara Mandiri dengan Mudah!

Cara daftar BNI mobile banking ini cukup mudah sekali. Kalian bisa menunjang transaksi dengan lebih mudah pada era serba digital seperti sekarang ini. Oleh karena itulah akan lebih baik jika kalian mempertimbangkan hal seperti ini sedari awal.

Bank yang memiliki pengguna aktif makin banyak ini memiliki aplikasi yang bisa kita gunakan untuk menunjang transaksi cashless. Kita bisa mengaksesnya menggunakan hp saja dengan mudah sekali. Oleh karena itu kami akan memberikan tips yang bisa kalian gunakan pada era seperti sekarang ini.

Melakukan transaksi dengan menggunakan aplikasi resmi yang BNI keluarkan jelas akan lebih efisien. Bahkan kita bisa melakukan pembelian meski tidak membawa uang atau dompet. Cukup dengan mendaftarkan diri saja kita bisa lebih mudah sekali.

Apapun pembeliannya bisa kita lakukan dalam aplikasi BNI yang satu ini. Nah jika kalian merupakan pengguna BNI jangan lewatkan pembahasan kali ini. Kami akan kupas tuntas mengenai aplikasi yang satu ini lebih jauh lagi.

Cara Daftar BNI Mobile Banking secara Mandiri dengan Mudah!
unsplash.com

Cara Daftar BNI Mobile Banking untuk Pengguna Baru

Jika kalian sudah memiliki rekening bank BNI dan ingin bergabung dalam aplikasi ini tidak perlu bingung lagi. Kita bisa mendaftarkan diri dengan mudah sekarang ini, jadi silahkan ikuti langkah dan tips dari kami berikut ini.

Kalian tidak perlu pergi ke bank untuk melakukan pendaftaran langsung. Bahkan kita bisa melakukannya di mana pun dan kapan pun dengan mudah sekali. Silahkan ikuti saja langkah berikut ini dengan mudah sekali.

Download Aplikasi BNI Mobile Banking

Pertama jelas kita perlu memiliki aplikasi yang satu ini terlebih dahulu. Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi ini sudah tersedia di Playstore atau Appstore dengan resmi. Oleh karena itu tidak perlu ragu atau khawatir sama sekali ketika ingin mendownloadnya sesuai dengan perangkat yang kita gunakan.

Untuk Android kalian bisa dapatkan melalui Google Play Store dengan gratis. Sedangkan pengguna iOS silahkan cek ke App Store Anda, biasanya akan otomatis muncul paling direkomendasikan dengan logo berwarna orange.

Siapkan Data Diri dan Beberapa Hal Ini

Nah karena kita mencoba mandiri cara daftar BNI mobile banking ini pastikan sudah mempersiapkan beberapa hal utamanya. Mulai dari data diri yang sah dan benar dari KTP dan kartu Bank yang kita miliki. Setelah itu jangan lupa juga untuk mempersiapkan pulsa pada nomor yang akan kita gunakan untuk aktivasi.

Ingat bahwa menggunakan nomor telepon dan email usahakan yang masih aktif. Pasalnya jelas kita akan membutuhkannya dalam jangka panjang tentu saja. Oleh karena itulah akan lebih baik jika kalian mempersiapkan dan mempertahankan data juga beberapa hal tersebut. Demi proses yang lancar dan tidak akan membuat kita kesulitan bergabung ke aplikasi ini.

Buka Aplikasi

Setelah semua siap sambil menunggu proses install aplikasi ini silahkan cek kelengkapan tersebut. Jika sudah buka aplikasi orange yang satu ini untuk mulai mengaksesnya. Setelah itu pilih tulisan Register Di sini yang terletak pada laman pertama kali kita membukanya secara otomatis.

Ketika mengkliknya kita akan mendapatkan beberapa ketentuan dan data diri yang perlu dimasukkan. Oleh karena itu jangan lupa untuk mencobanya sendiri nantinya.

Lakukan Pengisian Data Diri

Lanjut cara daftar bni mobile banking yang paling penting dan perlu hati-hati dalam melakukannya. Kita akan diminta untuk mengisi data diri untuk membantu kelengkapan akun tersebut. biasanya akan diminta mulai dari Nomor Rekening, Nomor Kartu ATM, Pin Kartu ATM, NIK, Tempat tanggal lahir dan bahkan lokasi kita bertempat tinggal.

Jika sudah lengkap baru nantinya kita bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya. Oleh karena itu silahkan untuk melengkapi dan jangan sampai salah dalam menyertakan data diri tersebut. Hal ini akan membahayakan karena bisa dianggap dengan mencuri data orang lain sehingga kita salah melakukan pengisian tersebut.

Verifikasi Email

Setelah itu kita akan diminta memasukan email yang akan digunakan untuk mengirimkan kode registrasi. Aplikasi memberikan hal ini untuk keamanan dan kenyamanan penggunanya. Maka dari itu gunakan aplikasi seperti ini menjadi lebih aman dan secara otomatis akan mendapatkan registrasi yang terjamin.

Membuat MPIN dan Password

Cara daftar BNI mobile banking yang selanjutnya adalah membuat MPIN dan password transaksi. Ketika menggunakan bank BNI kita akan diminta memasukan password transaksi setiap ingin transfer atau semacamnya. Hal ini jelas membantu menjaga keamanan dan jaminan jika memang akun tersebut milik Anda sendiri.

Kombinasi dari MPIN dan password transaksi biasanya antar huruf dan angka. Maka dari itu silahkan untuk mencoba membuat yang paling unik dan mudah untuk diingat dalam jangka waktu lama tentu saja. Tindakan seperti ini akan menghindarkan dari risiko terkena pembajakan atau bahkan pembobolan.

Masukan User ID dan Nomor Debit BNI

Setelah itu cara daftar bni mobile banking yang perlu kita lakukan adalah memasukan nomor kartu debit dan user id nya. Setiap menggunakan aplikasi m banking ini kita memang akan digunakan untuk memastikan kebenarannya. Karena itu gunakan MPIN dan password transaksi yang mudah untuk diingat dengan mudah.

Oleh karena itu silahkan untuk menggunakan hal seperti dengan lebih mudah sekali. Maka dari itu perhatikan pemilihan susunan kata atau angka yang mudah untuk kalian ingat. Jadi perhatikan sendiri untuk menggunakan lebih mudah sekali.

Aktivasi Aplikasi

Nah cara daftar BNI mobile banking ini memerlukan nomor telepon yang masih aktif dan memiliki pulsa. Pasalnya kita membutuhkan aktivasi dengan menggunakan kode OTP seperti sekarang ini. Menggunakan kode berjumlah 6 kode OTP seperti yang akan masuk dalam SMS yang akan menyedot dengan pulsa dengan mudah.

Maka dari itu akan lebih baik jika kalian perlu menggunakan kebutuhan pulsa paling tidak 5000 an rupiah saja. Sehingga akan membantu password dan konfirmasi yang mudah sekali, selain itu kalian bisa menggunakan dan Simpan dengan mudah sekali.

Jadi pertimbangkan melakukan hal seperti ini tentu saja. Ketika sudah berhasil melakukan aktivasi seperti ini kalian akan mendapatkan akun dengan mudah meski masih di rumah saja.jika masih kesulitan bisa menghubungi call center bni 1500046

Lakukan Transaksi

Setelah sudah berhasil menggunakan cara daftar BNI mobile banking ini, kalian bisa memulai melakukan transaksi dengan mudah sekali. Dalam aplikasi tersebut kita bisa menggunakan banyak sekali fitur yang akan membantu transaksi makin mudah.

Maka dari itu silahkan untuk mencoba berbagai fitur seperti ini sekarang. Jadi jangan sampai melewatkan kemudahan seperti sekarang ini. Jangan sampai kalian melewatkannya, karena berbagai aktifitas akan semakin efisien dan efektif.

Nah silahkan coba cara daftar BNi mobile banking yang kita bahas tersebut. Kita mudah sekali melakukan aktivasi seperti ini dengan teknologi yang serba canggih. Selamat mencoba sekarang juga untuk memudahkan transaksi di mana pun dan kapan pun tentu saja untuk bahan pertimbangan.