Call Center Gojek Driver 24 Jam
pinterest.com

Call Center Gojek Driver 24 Jam, Ini Cara Terhubung dan Prosedurnya

Call center Gojek driver 24 jam merupakan layanan terbaik dari Gojek bagi para pengguna untuk melakukan pengaduan maupun konsultasi cepat. Sebagai salah satu perusahaan transportasi online terbesar di Indonesia, GO-JEK telah memiliki jutaan lebih mitra pengemudi juga konsumen.

Hingga kini telah banyak yang menggunakan aplikasi GOJEK untuk memperlancar aktivitas mereka. Hal ini tidak lepas dari masalah baru yang bervariasi sehingga mereka perlu menghubungi call center Gojek untuk mendapatkan solusi.

Call Center Gojek Driver 24 Jam
pinterest.com

Cara Terhubung dengan Call Center Gojek Driver 24 Jam Hingga Customer Service

Pada dasarnya masalah yang umumnya muncul yang membuat konsumen atau mitra pengemudi harus menghubungi CS Gojek berkaitan dengan aplikasi Gojek.

Baik orderan yang tidak memuaskan hingga pengisian GO-PAY bermasalah. Customer service melayani segala hal untuk driver apabila terjadi masalah.

Selain itu Anda bisa hubungi call center Gojek driver 24 jam selama jam kerja untuk mengatasi problematika atau berkonsultasi dengan Gojek. Untuk itu Anda harus tahu bagaimana cara agar terhubung dengan call center atau customer service Gojek. Berikut ini informasi untuk panduan Anda.

Ketahui Call Center Resmi dari Gojek

Gojek selalu berinovasi untuk memudahkan konsumen maupun mitra bisnis dengan menyediakan email juga nomor telepon call center resmi GOJEK.

Hal ini menjadi penting agar dapat berkomunikasi secara langsung dengan mitra maupun konsumennya. Karena tidak semua orang dapat menggunakan email secara tepat.

  1. Adanya nomor telepon yang bisa dihubungi adalah solusi untuk para konsumen/driver. Inilah call center Gojek driver 24 jam khusus keluhan konsumen: (021) 502 511 10. Selain itu Anda bisa menghubunginya dengan mudah .
  2. Selanjutnya Call center GO-JEK khusus untuk driver,untuk menghubunginya dengan (021) 502 332 00.
  3. Sedangkan Call center GO-JEK khusus untuk GO-BOX hanya dengan nomor (021) 502 555 50. Apabila terdapat email khusus untuk layanan GO-FOOD, untuk call center resmi GO-JEK, GO-JEK memberikan nomor khusus pada GO-BOX.Hanya informasi saja GO-BOX adalah layanan GO-JEK yang fokus mengurusi hal-hal pindahan barang. Biasanya dengan transportasi kendaraan besar seperti pickup. Para konsumen pengguna GO-BOX membutuhkannya ketika pindahan rumah atau kantor.

Sehingga Anda bisa menghubungi salah satu call center yang dituju dengan mudah. Dengan begitu setiap konsumen maupun mitra dapat berkeluh kesah tentang apapun hingga melakukan pengaduan masalah.

Namun ada kalanya tidak ada solusi yang cukup sehingga menjadi kendala tersendiri pada konsumen yang ingin komplain. Dalam hal ini Gojek sebenarnya sudah menyediakan beberapa fasilitas untuk komplain pelanggan baik secara offline maupun online.

Prosedur Komplain Via Call Center Gojek

Pada dasarnya cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan secara langsung menghubungi nomor call center Gojek. Karena call center Gojek driver 24 jam  standby apabila Anda ingin melakukan komplain atau pengaduan. Yaitu dengan beberapa nomor khusus di atas yang bisa Anda hubungi sesuai dengan layanan Gojek tertentu.

  1. Untuk itu cara terhubung dengan call center pertama adalah siapkan pulsa yang mencukupi (minimal Rp 20.000). Kemudian pilihlah satu nomor sesuai pelayanan yang akan Anda komplain.
  2. Setelah itu panggil nomor call center pilihan Anda dan tunggu hingga terhubung dengan operator Gojek. Jika sudah maka tingg sebutkan identitas diri (apabila diminta).
  3. Baru sampaikan dan bicarakan kemudian jelaskan secara detail masalah yang Anda alami pada operator. Maka pihak operator Gojek akan memberikan opsi penyelesaian masalah Anda.
  4. Umumnya banyak penyebab mengapa konsumen Gojek mengeluhkan layanan yang digunakan. Selain itu tindakan komplain karena hal meliputi layanan driver yang kurang maksimal, terjadinya cancel orderan oleh driver, ketidakramahan, serta berbagai faktor kenyamanan lainnya.

Karena sudah selayaknya sebagai driver Gojek harus tetap menjaga rating. Sehingga tetap baik dan tidak terjadi pemutusan mitra kerja.

Prosedur Menghubungi Pihak Gojek

Anda dapat menyampaikan pertanyaan, keluhan, kritik, saran, ataupun masukkan kepada perusahaan Gojek. Hal seperti ini pada dasarnya memiliki tujuan yang baik terutama dari segi layanan. Sehingga pelayanan yang diberikan menjadi jauh lebih baik lagi daripada sebelumnya setelah adanya penyampaian komplain call center Gojek driver 24 jam.

  1. Namun sebelum bertanya Anda bisa melihat fitur bantuan terlebih dahulu. Hal ini untuk mencari sendiri jawaban dari komplain, pertanyaan, keluhan, dan pengaduan layanan yang Anda alami. Ketika Anda masih belum puas atas jawaban tersebut langkah selanjutnya Anda bisa menyampaikannya kepada customer service Gojek.
  2. Pertama pilih menu Bantuan yang Ada pada bagian bawah. Lalu, pilih satu layanan Gojek.
  3. Selanjutnya, Anda bisa memilih salah satu pernyataan atau permasalahan yang tersedia pada daftar tersebut. Hal ini untuk mengetahui jawaban dari setiap pertanyaan yang Anda ingin ketahui.
  4. Apabila jawaban tersebut sudah membuat Anda puas, maka silakan tekan jempol pada kalimat “apa artikel ini membantu?”. Begitupun sebaliknya Anda merasa belum puas, silakan klik bagian “email kami di sini” . Isi form yang sudah tersedia dengan langkah terakhir tekan kirim untuk mengirimkan email kepada customer service Gojek.
  5. Kemudian Anda tunggu hingga ada tanggapan dari customer service gojek ke email. Tentunya ke email Anda yang sudah terdaftar pada aplikasi.

Selain itu jawaban call center Gojek driver 24 jam yang Anda terima bisa sebentar atau lama. Jika Anda belum menerima jawaban, masih banyak cara lain untuk bisa menghubungi customer service dengan call center Gojek. Selain itu bisa langsung menghubungi ke no telp Gojek, atau via email, bisa juga via sosmed (chat) atau langsung datang ke kantor cabang Gojek.

Masalah yang Sering Terjadi Pada Pengemudi GO-JEK

Keluhan dan masalah bisa juga menghampiri para pengemudi Gojek. Jika sudah begitu, mereka harus menghubungi call center maupun customer service melalui telepon, bantuan, aplikasi, email dan lainnya yang mendukung. Sebenarnya apa saja yang membuat mereka harus menyampaikan komplain atau keluhan pada pihak Gojek? Ini diantaranya.

1. Tarif Dasar yang Rendah

Salah satu yang memicu adanya komplain atau keluhan adalah tarif dasar yang sangat rendah. Hal ini karena tingginya persaingan di bisnis transportasi online membuat GO-JEK menerapkan tarif dasar rendah.

Dengan begitu dapat memuaskan konsumen. Namun kenyataannya hal ini dianggap merugikan mitra pengemudi. Karena tingginya keluhan yang dilontarkan driver dengan cara hubungi CS Gojek akhirnya membuat GO-JEK merevisi aturan tarif dasar.

2. Sistem Poin Berubah

Selanjutnya adalah karena sistem poin berubah. Hal ini karena besaran bonus yang makin ketat perhitungannya, sistem poin juga menjadi salah satu penyebab banyak driver menghubungi CS Gojek dan melakukan komplain ke call center Gojek driver 24 jam.

Sistem dulu poin untuk GO-RIDE, poin yang diberikan begitu mudah hingga +3, namun saat ini memperoleh poin +1 pun membutuhkan upaya yang cukup keras. Apalagi jika rating performa tidak sesuai target, maka bonus pun gagal cair.

3. Pembekuan Akun Secara Sepihak

Sebagai perusahaan yang menaungi para ojol, GO-JEK memang memiliki hak melakukan berbagai hal. Terutama untuk membekukan alias suspend akun.

Pengemudi ojol yang akunnya dibekukan, jelas akan merugi. Hal mengakibatkan mereka tidak dapat mencari orderan. Hal yang membuat akun mereka dibekukan adalah melakukan pelanggaran hingga aksi curang seperti order fiktif dengan aplikasi Tuyul atau Fake GPS. Jika sudah begini mereka mau tidak mau menghubungi call center Gojek driver 24 jam.