Cara Daftar Aplikasi Dana yang Permudah Semua Transaksi Anda
youtube.com

Cara Daftar Aplikasi Dana yang Permudah Semua Transaksi Anda

Cara daftar aplikasi dana sebenarnya cukup mudah dilakukan. Seiring perkembangan teknologi, manusia memiliki banyak kemudahan dalam melakukan banyak hal. Salah satunya dalam melakukan transaksi. Saat ini Anda tidak perlu repot membawa uang cash kemana-mana. Teknologi saat ini memudahkan orang-orang dalam melakukan transaksi melalui layanan keuangan digital. Salah satu layanan keuangan digital yang cukup populer di Indonesia yakni aplikasi Dana.

Layanan dompet digital ini menyediakan berbagai macam fitur menarik. Mulai dari transfer, pembelian produk digital, angsuran, bertransaksi melalui merchant hingga e-commerce partner Dana. Sejak peluncurannya, aplikasi Dana menjadi cukup populer. Hal ini karena bisa memberi kemudahan dalam bertransaksi secara digital. Tak heran jika banyak orang yang sudah mengetahui cara daftar aplikasi ini dan penggunaanya. Bahkan banyak orang yang sudah menggunakannya sebagai alat transaksi non tunai saat ini.

Meski begitu ternyata masih ada beberapa yang belum mengenal aplikasi ini. Bahkan ada juga yang tidak tahu cara daftar atau menggunakannya. Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi Dana, maka pastikan mengetahui cara daftarnya terlebih dahulu. Perlu diketahui bahwa cara daftar aplikasi ini cukup mudah dan cepat.

Cara Daftar Aplikasi Dana yang Permudah Semua Transaksi Anda
youtube.com

Ketahui Cara Daftar Aplikasi Dana yang Mudah dan Cepat

Dana merupakan suatu platform dompet digital yang didesain secara khusus, hadirnya sebagai alat transaksi digital non tunai. Aplikasi ini yang memungkinkan Anda untuk bisa bertransaksi dengan lebih cepat dan praktis. Selain itu, aplikasi ini tetap terjamin keamanannya. Tak perlu diragukan lagi, aplikasi ini juga memiliki berbagai kelebihan yang akan menguntungkan Anda.

Salah satu kelebihannya yakni Anda bisa melakukan pembayaran berbagai jenis tagihan dan kebutuhan sehari-hari. Mulai dari listrik, pulsa dan paket data, asuransi, BPJS dan lain sebagainya. Anda juga bisa melakukan pembayaran tersebut kapan saja dan dimana saja. Selain itu, juga bisa menikmati berbagai macam promo menarik jika menggunakan aplikasi ini. Misalnya seperti cashback dan potongan harga.

Berbagai kemudahan dan kelebihan tersebut tentunya akan membuat siapa saja tertarik untuk menggunakan aplikasi ini. Apalagi aplikasi ini sendiri juga cukup mudah digunakan. Cara login Dana hanya perlu tap aplikasi dan bisa langsung Anda gunakan. Bahkan aplikasi ini juga bisa digunakan untuk semua perangkat, baik itu perangkat android dan juga iOS.

Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur menarik. Pastikan untuk tidak melewatkannya begitu saja. Sebagai informasi, fitur dana terdiri dari dua fitur utama yakni dompet digital serta kirim & minta Dana. Cara daftar aplikasi Dana ini sendiri sebenarnya sangat mudah dilakukan, adapun cara bisa ikuti adalah sebagai berikut.

Cara Daftar Dana

Anda perlu download dan install aplikasi Dana terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa dengan mudah Anda download secara gratis melalui playstore. Jika berhasil download, maka otomatis aplikasi ini akan terinstall di HP atau smartphone. Selanjutnya buka aplikasi untuk mendaftar. Anda diminta untuk mengisi nomor telepon atau HP yang masih aktif, lalu klik lanjut.

Langkah berikutnya masukan kode OTP sebanyak 4 digit. Biasanya kode OTP akan dikirim oleh pihak Dana melalui SMS ke nomor yang Anda masukan sebelumnya. Setelah itu, akan muncul kode promo, namun jika tidak ada Anda bisa langsung melewatinya. Selanjutnya masukkanlah nama lengkap atau nama panggilan. Masukan juga foto Anda, lalu tap menu Daftar.

Anda bisa buat PIN untuk keamanan akun Dana ini. Biasanya PIN yang diminta harus sebanyak enam digit. Kemudian tap menu lanjut dan selesai. Kini Anda sudah menyelesaikan cara daftar aplikasi Dana dan bisa login. Setelah menyelesaikan proses pendaftarannya, maka otomatis sudah berhasil mendaftar akun sebagai anggota biasa.

Anda sudah bisa mulai melakukan berbagai pembayaran dan transaksi dengan aplikasi Dana. Untuk mulai bertransaksi, Anda perlu melakukan pengisian atau top up saldo. Top up saldo Dana bisa Anda lakukan melalui merchant. Selain itu, top up juga bisa Anda lakukan melalui Bank seperti BCA, BRI,BRI dan lain sebagainya.

Cara Upgrade Dana Premium

Setelah menyelesaikan proses pembuatan akun tersebut, Anda bisa melakukan berbagai transaksi kecuali menggunakan fitur Kirim Dana. Untuk menggunakan fitur tersebut, pastikan upgrade akun ke Premium terlebih dahulu. Anda perlu upgrade akun untuk memanfaatkan banyak fitur, dengan jumlah maksimal saldo hingga Rp 10.000.000.

Cara daftar aplikasi Dana sudah Anda ketahui, kini Anda perlu melakukan pengajuan akun Dana Premium. Sebaiknya Anda mempersiapkan eKTP dan berada di tempat terang terlebih dahulu. Selanjutnya perlu mengikuti beberapa langkah berikut. Anda perlu buka aplikasi Dana dan tap bagian saya. Selanjutnya tap verifikasi akun saya.

Kemudian foto eKTP dan lakukan foto selfie. Pastikan Anda berada tempat terang agar wajah terlihat dengan jelas. Pastikan data Anda juga sesuai dengan eKTP, lalu Submit. Anda perlu menunggu proses verifikasi Dana Premium. Proses pengajuan Dana Premium saat ini cukup cepat. Bahkan hanya dalam beberapa jam saja, Anda sudah bisa menikmati fitur Dana Premium seperti tarik saldo dan kirim dana.

Ketentuan Setelah Daftar Dana

Meski telah mengetahui cara daftar aplikasi Dana yang mudah, Anda perlu memperhatikan ketentuan penggunaan aplikasi ini. Hal ini karena terdapat ketentuan mengenai kegiatan operasional Dana. Berikut ini adalah beberapa ketentuannya.

Setiap satu nomor handphone hanya bisa digunakan untuk satu akun pendaftaran Dana. Anda juga bisa melakukan transaksi apapun jika memiliki saldo Dana yang mencukupi. Batas jumlah saldo itu sebesar Rp 2 juta rupiah untuk akun pengguna Dana yang tidak terverifikasi. Sementara untuk akun premium mencapai Rp 10 juta rupiah.

Jumlah lainnya seperti ketentuan dari waktu ke waktu tentunya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Batas maksimum transaksi yang sifatnya pemasukan dalam satu akun Dana pada satu bulan kalender yakni Rp 20 juta rupiah. Pihak Dana bisa melakukan penolakan transaksi, jika sewaktu-waktu sistem keamanan menganggap adanya transaksi yang tidak wajar.

Setelah Daftar Dana dan Melakukan Transaksi, Apakah Aman?

Sebagai aplikasi penyimpanan dana para penggunanya, aplikasi ini mendukung dengan berbagai proteksi dan keamanan yang ketat serta terjamin. Keamanan aplikasi ini juga sudah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia. Mulai dari izin penggunaan e-money, transfer uang online dan lembaga keuangan digital. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan transaksi melalui aplikasi ini.

Aplikasi Dana juga memiliki fungsi pengenalan wajah untuk meningkatkan keamanannya. Biasanya fitur pengenalan wajah bisa digunakan untuk login ke akun aplikasi ini. Bahkan cara login Dana dengan fungsi pengenalan wajah bisa dilakukan hanya dengan memindai atau scan wajah Anda dari depan kamera.

Kini, Anda telah mengetahui cara daftar aplikasi Dana tersebut yang sangat mudah diikuti. Pastikan untuk mengikuti setiap langkahnya dengan teliti dan benar. Proses pendaftaran Dana ini akan sangat mudah dan cepat.