Cara Daftar Instagram
unsplash.com

Cara Daftar Instagram Mudah Melalui HP dan Laptop

Berikut ini adalah cara daftar Instagram yang mudah untuk Anda terapkan. Karena itu jangan lupa simak artikel ini hingga habis. Sosial media kini sudah menjadi gaya hidup yang dibutuhkan oleh seluruh masyarakat. Platform media sosial pun selalu bermunculan dan beragam jenisnya. Misal aplikasi untuk membagikan foto, video, maupun tulisan dari suatu pengguna.

Fitur-fitur yang disediakan juga semakin lengkap dan bisa digunakan oleh masing-masing pengguna aplikasi. Nah, salah satu aplikasi sosial media yang ramai digunakan yaitu Instagram. Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini yang sudah sangat populer dan banyak digunakan oleh manusia di seluruh dunia. Baik orang biasa maupun para artis dan orang terkenal semuanya menggunakan aplikasi ini.

Cara Daftar Instagram
unsplash.com

Begini Cara Daftar Instagram

Secara istilah Instagram diambil dari kata Insta dan Telegram. Insta berarti instan yang diambil dari kamera polaroid yang mampu mengambil gambar dan langsung jadi seketika. Sedangkan Telegram adalah aplikasi yang mampu mengirim informasi dengan cepat. Dengan begitu maka jelas bahwa tujuan Instagram yaitu untuk mengirim foto dan video dalam jaringan internet secara instan dan cepat.

Secara umum, Instagram merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk berbagi foto maupun video dalam sebuah jejaring sosial serta memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto menggunakan filter yang mampu menambah kesan menarik. Dengan begini pun maka setiap pengguna Instagram bisa mengupload foto maupun video miliknya untuk dilihat oleh pengguna lainnya.

Sama seperti sosial media lainnya, Instagram juga memiliki konsep interaksi antar pengguna yaitu dengan mengikuti atau following dan pengikut atau follower. Jadi Anda bisa memutuskan untuk mengikuti akun lain atau tidak. Selain itu, pengguna instagram juga bisa menambahkan komentar, menyukai, mengirim, hingga menyimpan foto maupun video postingan akun lain.

Aplikasi Instagram lebih difokuskan pada perangkat smartphone, baik Android maupun iOS. Namun penggunanya juga bisa menggunakannya melalui web Instagram meskipun fiturnya lebih terbatas daripada menggunakan aplikasi. Dengan begitu pun Anda bisa membuka Instagram melalui web pada laptop atau computer.

Cara daftar Instagram harus Anda terapkan terlebih dahulu untuk bisa menggunakan Instagram baik dalam mengupload foto,video, likes, komentar, dan lain sebagainya. Cara daftar ini berarti Anda harus membuat akun pribadi Anda. Nantinya dengan akun inilah Anda bisa melakukan berbagai hal di Instagram.

Namun sayangnya mungkin masih banyak orang belum mengetahui bagaimana cara mendaftar akun dalam aplikasi ini. Akibatnya banyak orang yang tidak bisa menggunakannya. Padahal caranya tidak terlalu sulit dan bisa Anda lakukan sendiri. Nah, bagi Anda yang belum tahu berikut ini adalah cara mendaftar akun Instagram yang bisa Anda terapkan:

Cara Daftar Menggunakan HP

Cara daftar Instagram pertama yang akan kita bahas yaitu dengan membuat akun menggunakan HP. Langkah ini tentunya bisa Anda terapkan selama memiliki HP dan jaringan internet. Langkah-langkahnya tergolong paling mudah apalagi mengingat Anda sudah sering menggunakan HP. Berikut ini adalah caranya yang bisa Anda coba:

  • Pertama unduhlah aplikasi Instagram dalam ponsel Anda melalui Google Play Store maupun App Store. Anda pun bisa mendapatkannya secara gratis tanpa perlu membayar.
  • Setelah Instagram terpasang maka bukalah aplikasi tersebut.
  • Akan muncul tampilan yang menawarkan dua pilihan yaitu “Masuk dengan Facebook” dan “Buat akun dengan Email atau Nomor Telepon”. Jika Anda memilih menu “Buat akun dengan Email atau Nomor Telepon” maka selanjutnya masukkan alamat Email atau nomor telepon Anda dengan benar. Anda pun akan mendapatkan kode konfirmasi.
  • Setelah itu klik “berikutnya”.
  • Kemudian Anda bisa membuat nama pengguna dan juga kata sandi. Pastikan Anda mengingat kata sandi atau mencatatnya agar tidak lupa. Kata sandi ini penting dan akan digunakan saat sewaktu-waktu Anda ingin login ke akun Anda.
  • Setelah itu lengkapilah informasi profil dan klik berikutnya. Cara daftar Instagram menggunakan Email dan nomor telepon pun telah selesai.
  • Jika Anda memilih menu “Masuk dengan Facebook” berarti Anda akan membuat akun menggunakan akun Facebook. Hal ini berarti Anda harus memiliki akun Facebook.
  • Setelah klik menu tersebut Anda akan diminta untuk login ke akun Facebook milik Anda terlebih dahulu sebelum bisa mengakses Instagram. Setelah Login maka Anda bisa mengakses Instagram.

Cara Daftar Menggunakan Laptop

Selain mengakses Instagram menggunakan ponsel, Anda juga bisa membukanya menggunakan laptop. Anda pun bisa membuat akun melalui perangkat tersebut. Berbeda dengan cara melalui ponsel, dengan laptop Anda tidak perlu mengunduh aplikasi Instagram. Hal tersebut karena Anda hanya perlu menggunakan web Instagram saja. Cara daftar Instagram dengan laptop ini juga mirip dengan cara menggunakan ponsel. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi browser dalam laptop Anda lalu masuk ke laman Instagram.com.
  • Setelah muncul halaman utama Instagram maka Anda bisa memilih “Daftar” atau “Login dengan Facebook”.
  • Jika Anda memilih daftar maka setelah itu masukkan alamat Email dan buat nama pengguna beserta kata sandinya kemudian klik “Daftar”
  • Jika Anda memilih menu “Login dengan Facebook” maka Anda harus login ke akun Facebook Anda jika sudah logout. Namun jika Anda tidak memiliki akun Facebook maka Anda bisa memilih cara daftar menggunakan email.
  • Setelah mengikuti cara daftar Instagram di atas maka akun Anda sudah terdaftar dan Anda bisa memulai menggunakan Instagram.

Cara Daftar Akun Lebih Dari Satu

Instagram memerikan fitur menarik pada para penggunanya, yaitu mereka bisa mendaftarkan akun lebih dari satu. Akibatnya setiap orang bisa memiliki dua bahkan lebih akun Instagram yang berbeda namun dalam ponsel yang sama. Fitur ini pun bisa Anda manfaatkan misal jika Anda memiliki usaha maka Anda bisa membuat akun untuk diri sendiri dan juga akun untuk mempromosikan usaha dalam ponsel yang sama.

Anda pun tak perlu membeli ponsel baru hanya untuk membuat akun Instagram lagi. Nah, berikut ini adalah cara daftar Instagram untuk akun lain yang bisa Anda terapkan:

  • Pertama buka Instagram dan buka menu “Settings”, gulir ke bawah dan buka opsi “Add Account” yang berada di bawah opsi “Clear Search History”.
  • Setelah klik “Add Account” Anda bisa memilih sign in atau buat akun yang berada di paling bawah layar.
  • Kemudian masukkan nomor telepon atau Email Anda dan klik “Selanjutnya”.
  • Buatlah nama akun dan juga kata sandinya lalu klik “Selanjutnya”.
  • Akun pun sudah jadi. Kini Anda pun memiliki dua akun dalam satu aplikasi Instagram.
  • Untuk beralih dari satu akun pada akun lainnya Anda bisa tap logo profil akun Anda, setelah itu akan muncul akun lain yang dimiliki. Anda pun tinggal klik akun mana yang ingin dibuka dan secara otomatis Anda sudah masuk dalam akun tersebut.

Itulah beberapa cara daftar Instagram yang bisa Anda lakukan. Semoga cara ini bisa membantu Anda, selamat mencoba!