Cara Daftar PayPal yang Praktis untuk Memenuhi Keperluan Penggunanya
unsplash.com

Cara Daftar PayPal yang Praktis untuk Memenuhi Keperluan Penggunanya

Cara daftar PayPal maupun membuat akun saat ini memang banyak dicari. Jika Anda salah satunya maka harus mengetahui bagaimana yang tepat. Nah, setelah mendaftarkan PayPal maka semua keperluan atau kebutuhan Anda akan langsung terpenuhi dengan mudah.

PayPal sendiri adalah salah satu metode pembayaran transaksi online yang sangat populer bagi semua masyarakat dunia. Walaupun menjadi salah satu alat pembayaran online terbaik, sayangnya ada sebagian besar orang yang belum mengetahui tentang PayPal.

Padahal keberadaan aplikasi pembayaran ini akan memudahkan siapa saja yang ingin melakukan transaksi pembelian sebuah barang dari luar negeri. Pada intinya bahwa PayPal adalah rekening online untuk melakukan transaksi baik membeli produk atau menerima dana dari orang yang memiliki akun PayPal.

Cara Daftar PayPal yang Praktis untuk Memenuhi Keperluan Penggunanya
unsplash.com

Simak Beberapa Cara Daftar PayPal Tanpa dan dengan Kartu Kredit

Memang sebelumnya Kominfo sempat memblokir PayPal karena tidak kunjung mendaftar PSE sampai batas waktu yang ditentukan. Akan tetapi langkah tersebut langsung diprotes oleh warganet karena PayPal menyangkut hajat hidup beberapa orang.

Selain hanya menjadi tempat untuk menyimpan uang, maka PayPal ini juga sering digunakan sebagai media untuk berbelanja online di marketplace. Meski demikian, aplikasi yang satu ini menjadi layanan pembayaran digital yang sangat populer dan sudah memiliki banyak penggunanya.

Tidak hanya itu saja, melainkan PayPal juga mampu mengungguli wesel pos yang biasanya membutuhkan waktu lama dari setiap transaksinya. Nah, sebagai perusahaan yang menyediakan jasa transfer uang elektronik, maka aplikasi ini hadir sebagai pengganti metode lama yang masih menggunakan media kertas.

Bagi Anda yang akan membuat akun, maka jangan panik, sebab langkah dan metodenya tergolong sangat mudah. Sebab Anda bisa melakukan pendaftarannya dengan kartu kredit maupun tanpa kartu kredit.

Syarat Membuat Akun PayPal

Sebelum mengetahui bagaimana cara daftar PayPal, ada baiknya jika Anda mengetahui beberapa persyaratannya sebelum membuatnya. Sebab jika Anda sudah merasa yakin ingin menggunakan aplikasi ini, maka segera siapkan beberapa persyaratannya terlebih dahulu.

Namun jangan khawatir, sebab syarat-syarat tersebut tidak ribet, bahkan Anda pun bisa membuatnya tanpa dengan kartu kredit lho! Oleh karena itu, Anda harus melengkapi beberapa syarat ini sebagai pelengkap dalam membuat akun PayPal.

Pertama Anda harus menyiapkan informasi pribadi secara lengkap, misalnya seperti nama dan alamat lengkap Anda. Tidak hanya itu saja, melainkan Anda juga harus menyiapkan akun email serta nomor telepon yang masih aktif.

Jangan lupa nomor rekening bank lokal sebagai salah satu syarat penting yang harus Anda penuhi. Selanjutnya ada kartu kredit dan kartu debit sebagai pelengkap akhir.

Tips Daftar untuk Pribadi Tanpa Kartu Kredit

Cara daftar PayPal untuk tips yang pertama ini tanpa memerlukan kartu kredit dan untuk keperluan pribadi Anda. Langkah-langkahnya tergolong sangat mudah, pertama Anda cukup masuk ke situs PayPal kemudian klik Daftar Sekarang.

Selanjutnya pilih akun maupun rekening pribadi, klik selanjutnya. Pilih status pemilik rekening lalu klik berikutnya lagi. Jangan lupa untuk mengisi nomor HP yang masih aktif kemudian klik opsi berikutnya.

Tunggu sampai kode OTP dan isikan pada bagian kolom yang tersedia. Lalu lengkapi data diri Anda seperti alamat email sampai dengan alamat lengkap dan klik setuju dan buat rekening.

Verifikasi via link yang nanti akan dikirim melalui email Anda. Saat memasukkan informasi kartu kredit, Anda dapat melewati proses ini dengan cara pilih opsi “saya akan melakukannya nanti”. Maka akun PayPal Anda sudah selesai dan bisa langsung menggunakannya.

Tips Daftar untuk Bisnis Tanpa Kartu Kredit

Untuk keperluan bisnis maka Anda juga bisa melakukan cara daftar PayPal tanpa kartu kredit yang mudah ini. Dari sini Anda cukup kunjungi saja paypal.com/id lalu klik daftar sekarang, dan pilih opsi rekening bisnis.

Jika sudah kemudian Anda harus mengisi beberapa pilihan sesuai dengan jenis bisnis yang hendak Anda daftarkan itu. Jika sudah kemudian langsung isi email, password, dan informasi bisnis Anda secara lengkap.

Apabila semuanya sudah benar-benar lengkap, kemudian lakukan verifikasi dengan cara mengklik link yang nanti dikirimkan melalui email. Jangan lupa untuk melewati tahap verifikasi kartu kredit dengan cara pilih opsi “saya akan melakukannya nanti”. Nah kini akun PayPal Anda sudah selesai.

Cara Mendaftar Melalui Rekening Bank

Selain hanya cara daftar PayPal tanpa kartu kredit, maka Anda juga bisa melakukan pendaftaran melalui atau menggunakan kartu kredit. Sehingga dengan kata lain bahwa Anda bisa menggunakan rekening bank ketika hendak melakukan pendaftaran akun PayPal.

Untuk membuat PayPal menggunakan rekening bank ini sebenarnya hampir sama seperti cara-cara sebelumnya itu. Sebab Anda hanya perlu menghubungkan rekening bank seperti BRI atau BCA saat membuat akun PayPal.

Jika Anda sudah mendaftar dan memverifikasi akun, cukup login ke akun kemudian tekan Hubungkan Kartu pada bagian sebelah kanan layar. Hubungkan Rekening Bank, kemudian lengkapi sejumlah informasi secara lengkap.

Jika akan membuat PayPal BRI atau BCA, cukup masukkan saja informasi lain seperti nomor rekening dan kode bank.Terakhir Anda tinggal pilih ops Hubungkan Bank Anda, selesai.

Bagaimana Cara Mengisi Saldo?

Tidak hanya mengetahui cara daftar PayPal saja, melainkan Anda juga harus tahu bagaimana cara untuk mengisi saldonya. Sebenarnya ada banyak sekali pilihan untuk mengisi saldo secara mudah yang bisa Anda lakukan.

Salah satunya adalah dengan menggunakan kartu kredit, ini menjadi cara termudah sebab cukup hubungkan kartu tersebut ke akun PayPal. Nanti secara otomatis saldo akan langsung terisi sesuai yang ada pada kartu kredit tersebut.

Untuk cara termudah dan praktis maka bisa mengisi saldo melalui HP, dari sini Anda perlu menginstal aplikasi PayPal dan lakukan login dahulu. Selanjutnya klik opsi Your Balance dan pilih opsi Add Money.

Bila ada permintaan untuk menambahkan dari bank, cukup klik nama rekening bank untuk melakukan proses transfer. Kemudian masukkan saja jumlah saldo dan klik opsi Next dan Add to Your Balance. Tunggu beberapa saat kemudian maka saldo akan terisi dalam kurun waktu 3-5 hari kerja.

Cara Mengambil Uang di Aplikasi PayPal

Bagi Anda yang memiliki akun PayPal dengan jumlah saldo sangat banyak, maka bisa mengambilnya saja untuk keperluan sehari-hari. Anda bisa mencairkannya ke dalam bentuk rupiah dengan cara yang mudah ini.

Untuk tips yang pertama masuk ke akun PayPal lalua pilih opsi “withdraw funds” atau Tarik Dana. Pilih lagi sumber dana dan bank lokal Indonesia untuk mencairkannya. Selanjutnya klik tanda panah pada bagian kolom kemudian pilih Continue.

Tentukan berapa jumlah yang akan Anda cairkan kemudian klik Continue lagi. Nanti Anda akan pindah ke halaman verifikasi dan pastikan bahwa seluruh data sudah benar sebelum akhirnya memilih opsi Tarik.

Kemudian akan muncul notifikasi dan PayPal akan langsung mengirim email informasi proses pengiriman. Uang akan langsung masuk ke rekening bank Anda kurang lebih selama 1-2 hari kerja. Jika sudah berhasil masuk, maka Anda tinggal menarik uang tersebut dari bank.

Nah, setelah Anda tahu beberapa cara daftar PayPal dan menggunakannya, kemungkinan Anda ingin memilikinya. Jika iya, cukup unduh aplikasi PayPal dan lakukan login dan daftar seperti langkah-langkah tersebut. Mudah bukan?