Pesawat Teraman di Dunia, Air New Zealand Jadi Urutan Pertama
airinsight.com

Pesawat Teraman di Dunia, Air New Zealand Jadi Urutan Pertama

Pesawat teraman di dunia yang menjadi banyak dicari. Dalam dunia penerbangan, keselamatan dan kesehatan menjadi hal yang utama untuk diberikan kepada para penumpangnya. Maskapai penerbangan paling aman menjadi salah satu faktor yang sangat dicari. Oleh karena itu, menjadi tuntutan bagi setiap maskapai agar memberikan pelayanan maksimal untuk para penumpangnya. Terkait hal tersebut, AirlineRatings sebagai salah satu pemeringkat keselamatan dalam industri aviasi dunia. Dengan memberikan penilaian 385 maskapai penerbangan di seluruh dunia.

Tentunya dengan berbagai faktor untuk menentukan pemenangnya. Hal ini berdasarkan dari faktor kecelakaan, catatan insiden, inisiatif keselamatan, serta usia armada. Sehingga dapat menempatkannya sebagai maskapai penerbangan paling aman di dunia. Atas komitmennya tersebut, AirlineRatings bahkan mengungkapkan bahwa dirinya sebagai ‘standar industri’ pada skor keselamatan. Dengan menggunakan sistem untuk dapat menginformasikan kepada penumpang terkait semua hal tentang penerbangan.

Pesawat Teraman di Dunia, Air New Zealand Jadi Urutan Pertama
airinsight.com

Inilah Daftar Pesawat Teraman di Dunia

Saat ini sudah banyak orang yang memilih menggunakan transportasi udara sebagai sarana untuk bepergian. Meskipun memiliki harga yang lebih mahal, bepergian menggunakan pesawat terasa lebih nyaman dan cepat sampai tujuan. Namun bagi yang belum pernah atau belum terbiasa menggunakan pesawat, mungkin akan merasa sedikit khawatir untuk menaikinya. Saat sedang naik pesawat, salah satu harapan terbesar penumpang yakni akan selamat sampai tempat tujuan. Apalagi pesawat juga termasuk moda transportasi dengan keamanan yang paling tinggi.

Namun pernah terjadi insiden pesawat jatuh yang seringkali menjadi hal yang sangat mengerikan. Kecelakaan pesawat tersebut dapat terjadi akibat beberapa faktor. Mulai dari faktor cuaca, human error hingga masalah pada mesin. Tentunya sebuah kecelakaan memang tidak dapat diprediksi. Namun sebagai penumpang, ada baiknya untuk selalu mengupayakan semaksimal mungkin. Untuk dapat menghindari kecelakaan yakni dengan memilih maskapai penerbangan yang tepat.

Anda tidak perlu khawatir, saat ini ada banyak maskapai penerbangan dengan catatan keselamatan yang bagus. Oleh karena itu, Anda dapat merasa lebih tenang untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan salah satu pesawat teraman di dunia. Dikutip dari The National, Air New Zealand yang menempati urutan pertama.

Peringkat kedua terdapat Etihad Airways, sementara Emirates juga masuk dalam daftar tersebut. AirlineRatings meluncurkan daftar tersebut dengan menilai kredensial keselamatan maskapai penerbangan, namun dengan mempertimbangkan berbagai elemen. Berikut ini adalah daftar maskapai penerbangan paling aman di dunia 2022 versi Airline Ratings.

Air New Zealand

Air New Zealand yang menempati urutan teratas dalam daftar pesawat teraman di dunia tahun 2022. Maskapai Selandia Baru ini berada pada posisi puncak dengan berbagai pertimbangan. Mulai dari catatan insiden yang baik, jumlah inovasi kokpit, pelatihan pilot hingga usia armada yang sangat rendah. Maskapai penerbangan asal Selandia Baru, Air New Zealand juga berhasil meraih tahta maskapai penerbangan terbaik di dunia. Berdasarkan website yang mengukur tingkat pelayanan dan juga pengalaman penerbangan.

Maskapai penerbangan ini memiliki basis di Auckland, Selandia Baru. Saat ini kembali menerima penghargaan dari situs airlineratings.com sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia. Bahkan selama dua tahun berturut-turut dengan menggeser perusahaan yang lebih besar serta operator yang identik dengan kemewahan.

Etihad Airways

Etihad Airways dikenal sebagai maskapai penerbangan untuk kelas menengah terbaik. Maskapai penerbangan ini yang berasal dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Etihad Airways termasuk pesawat teraman di dunia yang menempati urutan kedua. Tak hanya itu, maskapai Timur Tengah ini juga berhasil memenangkan gelar maskapai terbaik di 2009. Bahkan juga mendapat pujian untuk kualitas terbaik produk di atas pesawat serta lounge mewah di bandara.

Etos pelayanan dari pesawat ini yang baik selama kurun waktu tersebut dan bersamaan dengan pertumbuhan yang fenomenal. Etihad seringkali mengeluarkan produk atau pelayanan yang inovatif dibanding maskapai penerbangan lainnya. Perlu Anda ketahui bahwa kabin dari maskapai penerbangan asal Uni Emirat Arab, Etihad Airways bernama The Residence. Luasnya mencapai 120 kaki persegi. Selain itu, juga dilengkapi dengan ruang tamu, ruang mandi dengan shower, serta layanan pribadi. Apabila terbang bersama Etihad Airways akan merasa lebih aman dan nyaman dengan fasilitas lengkap.

Qatar Airways

Sesuai namanya, Qatar Airways adalah maskapai penerbangan yang berasal dari negara Qatar. Maskapai ini yang berdiri sejak tahun 1993 dan mulai beroperasi pada tahun selanjutnya. Namun, pada 1997 Qatar Airways melakukan Re-Launched yang dipimpin oleh Chief Executive Akbar Al Baker. Pada perkembangannya, Qatar Airways terus meningkatkan pelayanan serta memastikan standar keselamatan dan kebersihan bagi penumpangnya. Alhasil, Qatar Airways menjadi salah satu yang terbaik di dunia dan pesawat teraman di dunia. Maskapai penerbangan ini memiliki sekitar 140 tujuan penerbangan hingga seluruh dunia. Termasuk untuk wilayah Eropa, Timur Tengah, hingga Amerika Selatan.

Singapore Airlines

Singapore Airlines tak hanya menjadi maskapai penerbangan teraman di dunia tahun 2022 versi AirlineRatings, namun juga termasuk salah satu maskapai terbaik dan tersukses di Asia. Maskapai Singapore Airlines adalah maskapai penerbangan nasional dari Singapura. Maskapai ini yang awalnya bernama Malayan Airways Limited (MAL) yang berdiri sejak 1947. Bahkan Singapore Airlines masuk dalam jajaran maskapai penerbangan terbaik versi World Airline Awards. Hal ini karena memiliki standar perawatan dan pelayanan yang tinggi sehingga mendapatkan respon positif dari penumpangnya. Oleh karena itu, tak heran apabila maskapai ini masuk dalam kategori ini.

Qantas Airways

Qantas Airways juga termasuk pesawat teraman di dunia. Maskapai penerbangan ini berdiri sejak tahun 1920. Awal berdirinya maskapai ini diprakarsai veteran Perang Dunia 1 Paul McGinness dan Hudson Fysh. Saat ini membayangkan memiliki layanan udara yang dapat menghubungkan Australia dengan dunia. Seiring perkembangannya dan layanan standar tinggi, Qantas Airways ini menjadi yang terbesar di Australia, baik itu dalam penerbangan domestik maupun internasional.

Emirates

Sebagian orang tentunya sudah tak asing dengan maskapai yang satu ini. Bahkan namanya seringkali muncul, termasuk pada sektor sponsor tim sepakbola. Emirates yang berdiri sejak pada tahun 1985. Penerbangan pertama maskapai ini berlangsung pada 25 Oktober 1985. Saat itu, maskapai ini mengoperasikan penerbangan pertamanya dari Dubai ke Karachi dan Mumbai menggunakan Boeing 737. Sementara, Airbus 300 B4 yang disewa dari Pakistan International Airlines. Saat ini, Emirates yang telah memiliki sekitar 230 armada pesawat dengan 140 lebih tujuan penerbangan, termasuk 80 penerbangan secara internasional.

BACA JUGA >>>> PESAWAT TERMAHAL

Pada era yang modern saat ini, sangat mudah untuk mengecek reputasi dari maskapai penerbangan, baik itu maskapai dalam negeri maupun luar negeri. Anda hanya perlu melakukan pencarian pesawat teraman di dunia melalui internet sehingga dapat mengetahui review atau kelebihan dan kekurangan maskapai penerbangan yang akan Anda gunakan. Anda akan mengetahui kualitas pelayanan manajemen perusahaan dan awak kabin hingga performa pesawat termasuk ciri maskapai dengan reputasi tinggi. Selain itu, cara manajemen perusahaan dalam merekrut dan menetapkan aturan yang disiplin terhadap awak kabin serta pilot termasuk salah satu hal penting.