Ini Dia 6 Cara Menjadi Seleb Tiktok, Bikin Cepat Terkenal dan Banyak Endorse

Bagaimana cara menjadi seleb TikTok itu? Nah, buat kamu yang tertarik untuk menjadi seleb TikTok, sebenarnya ada beberapa cara yang perlu dilakukan supaya cepat terkenal. Naun kamu tenang saja, serangkaian cara yang bisa dilakukan ini masih cukup mudah.

Ketimbang kamu penasaran bagaimana saja caranya, yuk, simak terus penjelasannya berikut ini.

cara menjadi seleb tiktok

Serangkaian Cara Menjadi Seleb TikTok

Seperti yang kita ketahui, saat ini aplikasi TikTok sangatlah populer di kalangan banyak orang. Berkat aplikasi tersebut, banyak content creator di TikTok yang sudah terkenal serta menjadi seleb dadakan. Hal tersebut disebabkan karena content yang mereka buat sangat menarik dan mempunyai banyak penonton. Profesi ini juga menjadi suatu hal yang dapat mendatangkan cuan.

Mereka biasanya akan diserbu tawaran endorse dari beberapa perusahaan. Dengan hal tersebut membuat banyak orang yang berlomba-lomba untuk menjadi content creator supaya bisa terkenal. Nah, buat kamu yang juga tertarik untuk mengikuti trend tersebut supaya bisa terkenal, simak beberapa caranya berikut ini.

1. Buat Profil Semenarik Mungkin

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yaitu dengan membuat foto profil akun TikTok kamu menjadi semenarik mungkin. Sebab, halaman profil menjadi suatu hal pertama yang pastinya akan dilihat oleh pengguna TikTok lainnya. Tak hanya foto profil saja yang harus dibuat menarik, melainkan juga perlu menyusun bio yang lengkap dan unik. Pastikan juga username kamu mudah untuk diingat banyak orang.

2. Membuat Konten yang Mengikuti Trend

Cara menjadi seleb TikTok berikutnya kamu bisa dengan membuat konten yang mengikuti trend. Di TikTok ada banyak sekali trend challenge seperti dance, vlog, dan lain sebagainya yang bisa kamu coba. Biasanya hal tersebut akan memberimu peluang masuk ke dalam FYP akun lain dan berpotensi menjadi viral.

Kamu juga bisa memanfaatkan trend tersebut dengan membuatnya berbeda dari yang lain namun tetap unik dan menghibur. Hal tersebut bisa meningkatkan peluang jadi seleb TikTok.

3. Gunakan Hastag Pada Setiap Content yang Dibuat

Ketika ingin mengupload konten di TikTok, biasanya dengan menambahkan hastag akan membuatnya masuk ke dalam FYP banyak orang. Bisa dibilang hal tersebut akan menjangkau viewers yang sangat banyak.

Terlebih lagi jika konten yang kamu buat mempunyai daya tarik, maka bisa menjadi video yang paling unggul dalam hastag tersebut. Tak hanya itu saja, jumlah like atau bahkan followers kamu bisa bertambah lebih banyak.

4. Buat Konten yang Unik dan Belum Pernah Ada

Membuat konten yang unik serta belum pernah dijadikan challenge orang banyak juga menjadi salah satu cara menjadi seleb TikTok. Biasanya dalam membuat konten ini juga harus diselingi dengan lagu yang sedang trend juga.

Apabila kamu sudah berhasil menggaet viewers, otomatis akun lain juga akan mengikuti konten unik yang kamu buat tersebut. Jadi sebisa mungkin harus pandai mencari konten yang membuat banyak orang terhibur dan tertarik untuk mengikuti challengenya. Bisa dengan konten jenaka atau bisa juga dengan dance challenge.

5. Upload Konten Setiap Hari

Memposting konten setiap hari di TikTok juga menjadis alah satu cara supaya mudah menjadi seleb. Jika salah satu video yang kamu upload tidak FYP ke akun orang lain, maka kemungkinan kamu mempunyai banyak cadangan video yang bisa berpotensi mendapatkan banyak viewers maupun like. Dengan begitu, tentunya akan membuat banyak akun berdatangan untuk mengunjungi profil bahkan juga menambah followers akun TikTok kamu.

Namun ketika ingin mengupload konten, pastikan kamu membuatnya menjadi semenarik mungkin dan berkualitas. Kamu juga dapat memperhatikan lighting video, pemanfaatan langsung yang sedang trend, serta kualitas videonya terlihat jelas.

6. Membuat Kolaborasi

Berkolaborasi dengan seleb TikTok yang sudah populer lebih dulu memang menjadi salah satu cara yang cukup efektif untuk membuat banyak orang mengenal akunmu. Hal tersebut juga akan membantu dalam meningkatkan banyak followers serta mempercepat kamu supaya menjadi lebih terkenal.

Jadi, itulah serangkaian cara menjadi seleb TikTok yang bisa kamu coba terapkan. Dengan melakukannya secara konsisten serta juga tetap berusaha membuat konten semenarik mungkin, tentu akan memudahkan kamu untuk menjadi terkenal. Terlebih lagi, saat ini pengguna TikTok sudah semakin banyak. Bahkan terkadang konten yang hanya berisi suatu video lawak juga bisa menjadi terkenal.