Cara Menyembunyikan Story WA
istockphoto.com

Cara Menyembunyikan Story WA dar Kontak Tertentu

Cara menyembunyikan story WA mudah sekali hanya dengan beberapa langkah saja dan tidak memakan waktu lama. Story atau sering disebut dengan status WA merupakan fitur dasar dari aplikasi chatting WhatsApp yang fungsinya untuk memposting sebuah aktivitas para pengguna.

Aplikasi WA menjadi aplikasi chatting populer dan paling banyak penjuru dunia gunakan. Sebab dengan APK ini, pengguna bisa menjalin komunikasi jarak jauh dengan berbagai cara mulai dari pesan, telepon, hingga video call.

Untuk sebagian pengguna ingin menyembunyikan SW dari pengguna tertentu sesuai dengan keinginan. Seperti menyembunyikan SW dari pengguna lain,  misal dari teman sekantor atau atasan kerja Anda, bisa dilakukan dengan cara mudah.

Cara Menyembunyikan Story WA
istockphoto.com

Berikut Sejumlah Cara Menyembunyikan Story WA

Cara menyembunyikan story WA mudah dan tidak sulit untuk Anda coba sekarang. Status WA memang sebagai fitur unggulan dari aplikasi chating ini. Dari adanya fitur ini, semua para pengguna bisa berbagi apa saja yang mereka lakukan setiap harinya.

Mulai dari liburan hingga kegiatan lain. Namun, tidak semua para pengguna akan membagikan kegiatan setiap harinya melalui SW. Sebab menjaga privasi atau hal lainnya. Maka dari itu, terdapat cara untuk menyembunyikan story WA dari pengguna lain.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka Aplikasi WhatsApp Anda.
  • Geser ke kiri untuk masuk ke halaman SW atau Story WA Anda.
  • Klik ikon titik tiga bagian atas APK.
  • Lalu masuk ke pengaturan Status WhatsApp.
  • Selanjutnya klik opsi status privacy.
  • Anda bisa langsung memilih story WA akan bisa dilihat oleh siapa saja dalam kontak tersimpan, mengecualikan beberapa kontak agar bisa melihat SW Anda, serta memilih kontak mana saja bisa melihat SW WA Anda.
  • Kemudian tinggal klik OK.

Seputar WhatsApp

Setelah Anda tahu langkah-langkah cara menyembunyikan story WA, giliran mengetahui seputar informasi dari aplikasi Chating ini. WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan lintas platform gratis yang juga memanfaatkan teknologi Voice over IP (VoIP).

Di mana teknologi ini yang dimiliki oleh Facebook, Inc. Jadi dengan teknologi VoIP, para pengguna bisa saling mengirim pesan teks dan suara, melakukan panggilan suara dan video, berbagai gambar/foto, video, dokumen, lokasi, serta jenis format media lainnya.

Aplikasi WA bisa digunakan pada perangkat seluler seperti Android, iOS, Windows Phone, Blackberry OS, dan lainnya. WA juga bisa digunakan pada perangkat desktop melalui browser web dengan catatan ponsel serta komputer saling terhubung melalui jaringan internet.

Selain itu, WA juga telah memperkenalkan versi lain untuk bisnis skala kecil seperti UKM, dikenal dengan WA Business. Hadirnya WA Business ini akan memaksimalkan perusahaan atau bidang usaha dalam berkomunikasi dengan klien yang juga menggunakan WA.

Selain WA dari Facebook, Inc, ada beberapa developer dari pihak ketiga yang melakukan perubahan atau custom WA seperti GB WA atau WA MOD.

Manfaat dari WhatsApp

Sebagai Aplikasi Chat, WA tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, namun telah berkembang menjadi media pendidikan, bisnis, hingga hiburan. Bahkan ke depan kemungkinan WA akan menghadirkan fitur pembaruan (payment). Sehingga fungsinya menjadi lebih beragam. Untuk memahami lebih jauh mengenai APK WA, simak daftarnya.

  • Media Komunikasi Personal dan Grup

Sebagai aplikasi pesan instan, WA mempunyai peranan penting dalam berkomunikasi, baik guna personal maupun grup. Jadi dengan WA, para pengguna bisa berkirim pesan teks, foto, audio, video, dokumen, serta melakukan panggilan audio dan video.

WA juga mengizinkan pengguna guna saling berbagi lokasi dengan rentan waktu selama beberapa jam atau secara real time. Para pengguna bisa saling berkomunikasi dalam sebuah grup. Fitur terbaru juga memungkinkan para pengguna melakukan panggilan video dalam grup dengan anggota terbatas.

  • Media Bisnis

WA juga telah dimanfaatkan banyak pebisnis guna melakukan promosi, informasi, hingga pemesanan produk/jasa. Fitur story biasanya digunakan pebisnis untuk mempromosikan produk hingga testimoni pembeli. WA juga telah menghadirkan Bisnis Versi sehingga para pebisnis lebih maksimal dalam menanggapi pesan masuk.

Cara menyembunyikan story WA simpel sekali dan tidak sulit untuk Anda coba di rumah bahkan dimana saja. Selain itu Anda juga mengetahui beberapa tambahan informasi mengenai aplikasi WA ini, salah satunya manfaat dari adanya aplikasi tersebut.