Cara Menyimpan Efek Di TikTok
unsplash,com

4 Cara Menyimpan Efek di TikTok Tak Sampai 5 Menit

Cara menyimpan efek di TikTok cukup mudah untuk dilakukan. Namun, jika belum mengetahui langkahnya pasti akan terasa sulit. Untuk itu, kamu harus tahu langkah-langkahnya seperti yang akan dibahas kali ini.

Tiktok menjadi aplikasi favorit bagi banyak orang. Aplikasi video pendek ini kini sudah memiliki banyak inovasi. Salah satu inovasi atau fitur yang ada pada TikTok adalah efek.

Efek TikTok menjadi salah satu fitur yang paling banyak digandrungi oleh penggunanya. Filter atau efek  beauty  menjadi jenis efek yang paling sering digunakan. Namun, ada juga efek lucu, seram, dan efek-efek yang lainnya.

Cara Menyimpan Efek Di TikTok
unsplash,com

Ini Dia Cara Menyimpan Efek di TikTok

Efek TikTok yang beragam membuat pengguna ingin memilih efek-efek yang paling favorit. Cara terbaiknya adalah dengan menyimpannya. Karena kalau tidak disimpan biasanya kita akan sulit saat akan memakainya.

Yakni, kita harus mencari satu per satu dari banyaknya efek. Apalagi jika kita melupakan nama efeknya pasti akan lebih menyulitkan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak pengguna TikTok yang mencari cara untuk menyimpan efek TikTok.

Ada beberapa langkah  yang bisa kamu ikuti untuk menyimpan efek dari TikTok. Berikut ini adalah cara menyimpan efek di tiktok.

  1. Buka Aplikasi TikTok

Hal pertama yang harus kamu lakukan tentunya adalah dengan membuka aplikasi TikTok. Untuk kamu yang belum Log in pastinya harus login terlebih dahulu. Untuk bisa menyimpan efek Tiktok kamu harus masuk ke Akunmu terlebih dahulu.

  1. Klik Tanda (+)

Setelah membuka aplikasi TikTok, langkah atau cara menyimpan efek di tiktok selanjutnya yakni kamu bisa langsung mengklik tanda plus pada bagian bawah layar. Yakni tanda yang biasa kamu gunakan untuk membuat video atau konten.

  1. Pilih Efek

Dalam proses pembuatan konten tersebut ada menu efek yang bisa kamu pilih. Lalu klik menu efek tersebut.  Setelah itu, kamu bisa memilih efek mana yang akan kamu simpan.

  1. Simpan Efek

Setelah memilih efek, kamu bisa langsung menyimpan efek tersebut. Pertama, download efek yang akan kamu pilih. Kemudian kamu bisa memilih ikon simpan seperti potongan pita pada kiri bawah layar.

Tekan ikon tersebut untuk menyimpan efek yang kamu inginkan. Setelah itu efek otomatis akan tersimpan. Ketika kamu ingin menggunakan efek tersebut kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah di atas lalu pilih icon potongan pita tersebut maka efek yang kamu simpan sebelumnya akan berada di sana.

Efek pun  siap untuk digunakan. Dengan menyimpan efek ini kamu bisa memilih efek yang paling kamu suka jadi tidak perlu mencari-carinya lagi.

Nah, itulah cara menyimpan efek di tiktok dengan langkah mudah. Langkah-langkahnya cukup sederhana sehingga sangat mudah untuk dilakukan.

Efek TikTok sendiri sebenarnya sudah dikelompokkan masing-masing berdasarkan kategorinya. Jadi, walaupun Anda tidak menyimpannya, kamu bisa cukup mudah untuk menemukan efek yang ingin kamu gunakan.

Kategori Efek TikTok

TikTok sudah memisahkan jenis-jenis atau kategori dari efek yang Anda. Mulai dari Efek musik. hewan, lucu, green screen, hingga yang terbaru bahkan yang sedang trending. Jadi, kamu bisa memilih jenis efek sesuai dengan apa yang akan kamu gunakan.

Dengan adanya kategori dari efek TikTok ini pastinya akan membuat kamu bisa lebih mudah mengikuti video trending saat itu. Hal itu, bisa menjadi peluang besar agar video kamu menjadi FYP.

Video yang FYP menjadi salah satu tujuan creator TikTok. Karena Video FYP pastinya akan dilihat oleh banyak orang. Hal itu bisa memberikan banyak keuntungan untuk creator.

Ada kemungkinan lebih dikenal orang,  Follower menjadi bertambah, bisa menjadi seleb TikTok, bisa mendapat endorsement dan lain sebagainya. Hal itu, bisa mendatang keuntungan materi untuk kita. Untuk itu, memilih efek yang tepat juga bisa menjadi salah satu penentu FYP.

Cara menyimpan efek di TikTok di atas sangat mudah untuk dilakukan. Dengan begitu kamu bisa menyimpan banyak efek Tiktok yang kamu sukai. Kamu juga akan lebih mudah dalam memilih efek yang akan kamu jadikan konten. Selain itu, konten yang akan kamu buat juga lebih terencana karena sudah mengetahui efek apa yang akan digunakan.