Cara Mindahin Video dari Hp Ke Laptop
pcmag.com

Cara Mindahin Video dari Hp Ke Laptop Mudah Dilakukan Oleh Siapapun

Cara mindahin video dari HP ke laptop memang terkadang menjadi hal yang harus dilakukan. Terdapat banyak alasan yang mendasari akan hal tersebut. Sebagai contohnya adalah memori HP yang penuh sebab ada banyak file video. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa video merupakan salah satu file yang bisa dikatakan paling banyak memakan memori di HP. Belum lagi jika Anda itu mempunyai kamera dengan resolusi yang tinggi.

Video dengan durasi beberapa detik saja ukurannya sudah ratusan MB. Terkadang seseorang juga tidak mau kehilangan video momen-momen terpenting atau video yang lainnya. Maka dengan demikian itu menghapus video tersebut tidak dijadikan sebagai solusi. Harus terdapat cara lain agar nantinya video tersebut masih bisa ditonton kembali jika suatu saat membutuhkan. Belum lagi jika video tersebut adalah video yang sangat berkesan maka menghapus itu rasanya sudah pasti akan sangat enggan. Lantas, bagaimana jika memori HP kita saja sudah penuh?

Hidup di zaman serba serbi teknologi dan banyak kemudahan seperti saat ini tentunya terdapat banyak cara lain yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya. Dimana salah satunya adalah memindahkan video dari HP tersebut ke laptop. Mungkin tidak semua orang mempunyai laptop tetapi menggunakan cara ini juga menjadi solusi bagi Anda yang tidak mau menghapus video berkesan tersebut. Beberapa orang mungkin hanya menggunakan laptop itu untuk membantu pekerjaan mereka. Tetapi selain dapat menyimpan file-file penting laptop juga dapat membantu untuk menyimpan video tersebut.

Cara Mindahin Video dari Hp Ke Laptop
pcmag.com

Cara Mindahin Video dari Hp Ke Laptop yang Benar

Sebagai contohnya saja begini, Anda merupakan konten kreator tiktok. Sedangkan melalui aplikasi tersebut kita bisa mengunggah banyak video seperti halnya ‘a day in my life’, mukbang ataupun healing dan masih banyak lagi. Untuk membuat video tersebut tentunya kita membutuhkan durasi video yang sangat panjang. Tidak semua smartphone yang kita beli akan memberikan fasilitas berupa penyimpanan internal besar.

Bagi Anda seorang konten kreator yang sudah mengedit banyak video kemudian smartphone masih bisa digunakan kembali tentunya bisa memindahkan video tersebut ke laptop. Penasaran tapi tidak mengetahui caranya? Jangan khawatir simak penjelasannya berikut ini.

Via Bluetooth

Untuk cara mindahin video dari HP ke laptop yang pertama bisa melalui bluetooth. Sebelum melakukan langkah-langkahnya pastikan terlebih dahulu laptop mempunyai bluetooth. Cara mengetahuinya adalah pada manusia yang kemudian pilihlah menu device. Jika terdapat pilihan menu bluetooth another device maka sudah pasti laptop yang Anda gunakan itu mempunyai bluetooth.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah buka task bar pada notification area serta silahkan tekan menu bluetooth
  • Berikutnya Pilihlah menu receive file
  • Kemudian, jangan lupa untuk menyalakan bluetooth pada HP juga
  • Selanjutnya, pilihlah video yang ada di galeri HP dan ingin Anda pindah ke laptop tersebut
  • Lalu pilih menu share via bluetooth
  • Pilihlah nama laptop yang muncul pada pilihan penerima dan tunggulah sampai proses transfer selesai

Sangat mudah bukan sehingga tidak heran jika transfer via bluetooth menjadi cara yang paling utama direkomendasikan untuk Anda.

SHAREit

Tidak hanya bisa dilakukan melalui Bluetooth saja tetapi cara mindahin video dari HP ke laptop juga bisa kita lakukan melalui shareit. Jika sebelumnya Anda belum memiliki aplikasi shareit tersebut tentunya silahkan download terlebih dahulu. Namun pastikan sebelum melakukan proses pengunduhan aplikasi, koneksi internet itu benar-benar stabil. Agar nantinya proses download juga cepat sehingga video bisa segera langsung ditransfer dari HP ke laptop.

Tutorialnya juga sangat mudah setelah download selesai, bukalah aplikasi shareit tersebut kemudian pilih menu terima file atau receive file. Sesudahnya, bukalah galeri kemudian pilihlah video yang ingin dipindahkan ke laptop. Langkah selanjutnya adalah pilih menu dan pilih shareit untuk membagikan ke PC. Tunggu sampai ditemukan nama akun shareit laptop tersebut. Apabila nama akun shareit laptop sudah muncul tunggu sampai proses pemindahan video selesai.

Google Drive

Selain melalui shareit nyatanya cara mindahin video dari HP ke laptop juga bisa dilakukan dengan mudah melalui Google Drive. Bagi para pengguna Android mungkin Anda juga bisa dengan lebih mudah mengupload video ke Google Drive serta memindahkannya ke laptop. Sama seperti halnya tutorial-tutorial yang sebelumnya untuk solusi ini juga bisa dilakukan dengan tak kalah mudahnya. Daripada penasaran berikut adalah cara cara memindahkan nya.

Pertama upload video ke Google Drive yang ada di HP. Baru setelah itu bukalah Google Drive pada browser laptop dan masuk menggunakan akun Google yang Anda miliki. Tugas berikutnya adalah tekan menu kanan pada file video serta pilih download atau unduh. Maka video tersebut akan segera terunduh ke laptop Anda.

Kabel Data

Selain beberapa cara itu ternyata kita bisa menggunakan cara melalui kabel data. Melalui kabel data tersebut membuat kita bisa menghubungkan sistem penyimpanan di HP dengan laptop itu sendiri. Maka dengan demikian itu pula kita bisa membuka file di HP melalui laptop begitu juga sebaliknya. Tidak hanya membuka saja tetapi Anda juga dapat melakukan copy paste atau memindahkan file. Sangat menguntungkan bukan?

Anda harus menyiapkan kabel data terlebih dahulu. Apabila sudah tersedia masukkan saja ujung kabel pada port USB yang ada di laptop dan masukkan ujung yang lain pada port lubang charger di HP. Perhatikan layar HP. Apabila layar HP muncul notifikasi yang berisi persetujuan guna menghubungkan HP ke perangkat lain maka silahkan tekan menu oke.

Jangan lupa untuk pilih opsi mode transfer file dan Anda bisa memulai buka menu Explorer pada laptop guna membuka ruang penyimpanan di HP. Silahkan temukan file video yang ingin dipindahkan kemudian klik kanan tekan copy. Bukalah ruang penyimpanan pada laptop, di mana Anda ingin menyimpan video tersebut kemudian klik kiri pilih paste. Dengan adanya beberapa cara mindahin video dari HP ke laptop tersebut tentunya membantu Anda untuk tidak kehilangan video berkesan lagi.