Sangat Mudah dan Praktis Berikut 2 Cara Update WA di Laptop Anda
pixabay.com

Sangat Mudah dan Praktis Berikut 2 Cara Update WA di Laptop Anda!

Laptop atau komputer menjadi salah satu software yang banyak digunakan, baik dari kalangan mahasiswa atau pekerja kantor. Namun laptop jauh lebih banyak digunakan daripada komputer, sebab mudah dibawa kemana saja. Selain itu sebagian orang yang baru menggunakan software tersebut, biasanya mereka akan mencari tahu cara update WA di laptop. Hal tersebut karena terkadang aplikasi wa memang diinstal di laptop, dengan tujuan supaya memudahkan ketika akan membalas pesan.

Biasanya ketika laptop mengalami kerusakan, si pengguna akan mencari jasa untuk service perbaikan. Namun sebelum itu tentu kamu harus tahu juga bagian-bagian dari laptop, hal ini akan sangat menambah wawasan ketika membelinya nanti. Karena ada banyak sekali orang yang belum paham bagian dari laptop, dan ketika mengalami kerusakan mereka akan bingung memperbaikinya. Oleh karena itu tidak ada salahnya mempelajari bagian tersebut, sehingga kamu akan lebih paham dan mengerti.

Sangat Mudah dan Praktis Berikut 2 Cara Update WA di Laptop Anda
pixabay.com

Berikut Cara Update WA di Laptop dan Beberapa Nama Bagiannya

Karena laptop mempunyai banyak bagian, tentu kamu sangat penasaran dengan namanya bukan? Sehingga bagi kamu yang belum tahu informasi tersebut, silahkan menyimak ulasan di bawah ini.

LCD Panel

Sebagai output visual dari sebuah laptop atau komputer, dan berfungsi untuk menampilkan segala aktivitas yang akan dilakukan.

Power Switch

Salah satu tombol untuk menyalakan laptop, dan tombolnya berada di bagian casing.

LCD Mask

Menjadi salah satu casing yang berfungsi untuk menutupi panel laptop dari depan

Webcam

Tombol yang mempunyai fungsi untuk narsis, mungkin kamu sudah paham cara menggunakannya.

Top Assy

Menjadi bagian casing yang membungkus badan utama dari laptop, sedangkan untuk bagian bawah akan disebut dengan nama base assy.

Keyboard

Hampir semua pengguna sudah mengetahui tombol ini, karena berfungsi untuk memberikan inputan karakter pada sistem.

Touchpad

Salah satu tombol yang mempunyai fungsi seperti mouse, dimana akan memberikan inputan dari pengguna ke sistem.

Hinge atau Engsel

Mempunyai fungsi yang sama pada pintu atau jendela, bahwa tombol ini berguna supaya pengguna lebih mudah ketika akan membuka atau menutup laptop.

Optical Disk Drive

Sering disingkat dengan nama ODD, dan menjadi salah satu perangkat yang berfungsi untuk membaca disk berupa piringan. Sedangkan beberapa jenisnya antara lain blu ray, dvdrom, cdrom, atau dvd rw.

Cara Update WA di Laptop dengan Mudah dan Praktis

Selanjutnya di bawah ini kita akan menjelaskan mengenai beberapa cara ketika akan mengupdate wa di laptop atau komputer, bagi kamu yang belum tahu silahkan menyimak ulasannya berikut.

1. Menggunakan Web Browser

Cara di bawah ini adalah dengan menggunakan web di browser, silahkan disimak dengan seksama.

  • Langkah pertama silahkan kamu buka browser, lalu kunjungi website resmi milik whatsapp di https://www.whatsapp.com/download
  • Setelah itu silahkan kamu masuk ke laman resmi tersebut, dan klik opsi “Download”
  • Lalu silahkan memilih opsi windows atau Mac, dan klik “Download” atau “Update”

2. Menggunakan Microsoft Store

Langkah yang selanjutnya yaitu kamu dapat menggunakan microsoft store, caranya sebagai berikut.

  • Silahkan kamu buka microsoft store, dengan cara klik opsi “Microsoft Store” di bagian taskbar laptop
  • Setelah itu silahkan pilih opsi “Search”, letaknya berada di bagian kanan atas
  • Kemudian kamu dapat mengetik “Whatsapp”, dan mulai lakukan pencarian
  • Setelah muncul aplikasi whatsapp, maka kamu bisa tekan tombol “Update”
  • Lalu silahkan tunggu proses update tersebut selesai, dan aplikasi siap digunakan

Tips Tepat Menghemat Baterai Laptop

Tentu kamu sudah paham bahwa sebagian dari pengguna laptop, akan mengeluhkan masalah baterai yang boros dan cepat habis. Oleh karena itu di bawah ini kita akan menjelaskan mengenai, beberapa cara untuk menghemat baterai laptop dengan mudah.

Silahkan Aktifkan Mode Penghemat Baterai

Bagi kamu yang akan menghemat baterai laptop, maka silahkan aktifkan mode penghemat. Cara tersebut dapat membuat baterai laptop menjadi jauh lebih hemat, dan sangat mudah dilakukan. Selain itu kamu juga bisa mengatur cahaya dari laptop, sehingga baterainya tidak akan cepat habis atau boros.

Cabut Semua Periferal yang Tidak Digunakan

Perlu diketahui bahwa periferal adalah salah satu hardware tambahan yang biasanya dihubungkan ke laptop, dan berguna untuk meningkatkan kegunaan serta membantu pekerjaan. Umumnya perangkat tersebut antara lain seperti mouse, USB, printer, webcam, dan lain sebagainya. Namun penggunaan tersebut dapat membuat kapasitas baterai cepat habis, sehingga kamu dapat mencabutnya ketika tidak digunakan.

Silahkan Cas Sebelum Laptop Mati Total

Selanjutnya ketika kamu ingin baterai laptop menjadi awet, maka silahkan cas sebelum software tersebut mati total. Sehingga untuk mengatasi baterai laptop yang panas serta boros, kamu harus rajin menchargernya sebelum mati. Selain itu mengecas tanpa menunggu laptop mati adalah, salah satu cara untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Informasi cara update WA di laptop tadi dapat kamu praktikkan secara langsung, sehingga tidak perlu repot-repot menginstal aplikasinya.