Cara Unmute Story Instagram
pixabay.com

Cara Unmute Story Instagram, Bebas dari Postingan yang Mengganggu!

Cara unmute story Instagram, menarik untuk kamu ketahui! Instagram menjadi salah satu platform sosial media terbesar dan terpopuler saat ini. Aplikasi ini menyediakan fitur unik dan menarik di dalamnya.

Bahkan semenjak pertama kali fitur stories rilis, setiap hari terdapat jutaan status yang pengguna bagikan. Baik berupa teks, foto, video hingga tautan link. Fitur stories ini semakin lengkap dengan adanya berbagai pilihan efek keren dan lucu.

Cara Unmute Story Instagram
pixabay.com

Cara Unmute Story Instagram, Bantu Tutup Postingan yang Mengganggu!

Semakin banyak pengguna yang memanfaatkan aplikasi Instagram, dalam kehidupan sehari-hari. Terkadang membuat seseorang tidak terlalu suka dengan konten yang orang lain posting. Entah karena alasan terlalu sering membuat postingan tidak mendidik, atau hal-hal mengganggu lainnya.

Mensenyapkan story Instagram orang tersebut bisa kamu lakukan, untuk meminimalisir melihat postingan yang tidak terlalu disukai. Hal ini didukung fitur mute story tanpa harus memblokir akun mereka.

Instagram memberi keleluasaan dengan hadirnya berbagai fitur praktis, untuk menambah pengalaman pengguna dalam berselancar di sosial media. Termasuk dengan menghadirkan fitur mute dan unmute. Fitur mute sendiri seringkali dipakai oleh pengguna, karena memiliki berbagai manfaat untuk mereka.

Namun, ada kalanya setelah melakukan mute story seseorang, kita justru penasaran dengan postingan mereka selanjutnya. Untuk bisa melihat kembali postingan tersebut, kamu harus melakukan unmute story. Nah, bagi yang penasaran, langsung saja simak uraian cara unmute story Instagram berikut ini.

1. Cara Unmute Story Instagram Lewat Timeline

Keamanan dan privasi akun Instagram, memberi kebebasan dalam memilih story mana yang ingin kamu tampilkan. Untuk unmute story di Instagram sendiri ada beberapa cara, salah satunya melalui timeline

Cara ini terbilang sangat mudah. Cukup dengan menggeser bulatan story tepatnya di bagian atas timeline, hingga menemukan akun yang ingin kamu unmute. Agar semakin jelas, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Instagram dan menuju ke timeline.
  2. Kemudian, geser tampilan timeline story ke arah kiri.
  3. Umumnya, kamu bisa mendapati story akun yang disenyapkan pada bagian paling kanan. Tampilan itu akan tampak samar-samar, jika kamu bandingkan dengan story lainnya yang tidak disenyapkan.
  4. Selanjutnya, tekan dan tahan beberapa saat pada story yang akan kamu unmute
  5. Setelah itu akan muncul opsi pop up ‘Unmute story’
  6. Kemudian klik opsi tersebut.
  7. Selesai, sekarang kamu sudah berhasil unmute story instagram. Secara otomatis, story tersebut akan muncul kembali seperti semula.

2. Cara Unmute Story Instagram Lewat Akun

Setelah mensenyapkan story beberapa saat, kamu bisa membukanya kembali ketika ingin melihat postingan seseorang. Selain dengan timeline, kamu juga bisa melakukan unmute story lewat akun yang sebelumnya dibisukan.

Metode ini bahkan bisa diterapkan untuk semua pengguna smartphone, baik pada sistem Android maupun iOS. Cara melakukannya sangat mudah, berikut uraian langkah-langkahnya.

  1. Pertama, silahkan kunjungi akun Instagram yang sebelumnya sudah kamu bisukan.
  2. Kemudian klik pada opsi ‘Following’ tepat di bawah profil Instagram.
  3. Klik opsi ‘Mute’ dan pastikan toggle pada ‘Post’ atau ‘Stories’ berstatus aktif.
  4. Tunggu hingga opsi unmute berwarna biru.
  5. Selesai, kini kamu bisa kembali melihat postingan mereka.

3. Cara Unmute Story Instagram Lewat Feeds

Ketika menjumpai postingan tidak menarik atau mengganggu. Apabila langsung unfollow bahkan memblokir akun tersebut, tampaknya terlalu mencolok untuk dilakukan. Kehadiran fitur mute ini, membantu pengguna menghindari postingan kurang menarik, tanpa perlu melakukan langkah yang lebih sarkas.

Selain lewat timeline dan akun, kamu juga bisa menggunakan feeds, untuk memunculkan kembali story yang sempat disenyapkan. Simak langkah mudahnya berikut ini.

  1. Pertama, klik titik 3 tepat di samping postingan akun yang storynya kamu bisukan.
  2. Setelah itu pilih opsi ‘Hide’.
  3. Kemudian klik ‘Mute (username)’, dan lanjutkan dengan memilih opsi ‘Unmute Story’.
  4. Selesai, story instagram yang sempat kamu sembunyikan. Secara otomatis, bisa muncul kembali seperti sedia kala.

Manfaat Menggunakan Fitur Mute dan Unmute Instagram

Unmute story Instagram bisa dilakukan kapan pun dan dimana saja selama akun aktif. Tidak perlu cemas cara ini ketahuan teman atau akun orang lain. Karena langkah tersebut dapat kamu lakukan secara diam-diam.

Salah satu fitur Instagram ini, membuat pengguna yang kamu senyapkan tidak akan tahu jika dirinya dibisukan. Hal ini memungkinkan kamu mengeluarkan suatu akun dari daftar feed, tanpa perlu unfollow atau blokir. Selain itu, opsi bisa kamu atur kembali kapan saja.

Sehingga fitur ini secara tidak langsung membersihkan feed sementara waktu, dari segala bentuk postingan yang mengganggu. Tanpa merusak hubungan di dunia nyata, berbeda dengan blokir atau unfollow yang bisa memicu permusuhan.

Nah, itulah cara unmute story Instagram yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat. Silahkan memilih salah satu metode di atas, untuk memunculkan kembali tampilan story akun yang sempat kamu bisukan.