Sketchbook Aplikasi Ubah Foto Jadi Sketsa yang Menarik!

Aplikasi ubah foto jadi sketsa pantas untuk kamu ketahui. Pada saat ini foto sudah menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan sedikitpun.Banyak orang yang mencari cara supaya foto menjadi lebih menarik.

Saat ini banyak aplikasi yang bisa mendukung kamu untuk edit foto menjadi sketsa yang keren, salah satunya yaitu Sketchbook,seperti berikut ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Ubah Foto Jadi Sketsa Sketchbook

Aplikasi Sketchbook merupakan salah satu aplikasi untuk edit foto yang menarik di Android. Sketchbook memiliki tool yang lengkap dan cukup sederhana sehingga para pengguna menjadi lebih mudah untuk edit sebuah foto. Para pengguna pemula tidak perlu khawatir karena untuk edit foto menjadi sketsa mudah untuk dilakukan.

Cara Edit Foto Jadi Sketsa

Hanya perlu menerapkan beberapa langkah foto pun sudah bisa menjadi sketsa yang keren. Berikut merupakan cara edit foto menjadi sketsa menggunakan Sketchbook:

  1. Langkah pertama, bukalah aplikasi Sketchbook terlebih dahulu, lalu mulai dengan memasukkan foto dan membuat layer baru.
  2. Selanjutnya mulailah membuat garis dengan menggunakan tool pensil dengan warna hitam. Agar lebih mudah dalam proses menggaris sebaiknya turunkan opacity objek foto.
  3. Pastikan membuat garis secara rapi supaya hasil yang didapat akan bagus.
  4. Apabila sudah selesai selanjutnya buat layer baru, letakkan di bawah layer yang telah dibuat tadi.
  5. Selanjutnya, beri warna hitam pada rambut tertentu dengan menggunakan tool brush.
  6. Pastikan melakukan edit dengan teliti dan hati-hati supaya gambar yang didapatkan menjadi bagus.
  7. Apabila sudah berhasil membuat sketsa foto selanjutnya hapus foto objek. Jadi yang tersisa hanya sketsanya saja selanjutnya klik pada layar paling atas dan pilihlah marge all.
  8. Terakhir, jangan lupa simpan sketsa ini pada galeri ponsel.

Nah, itu dia cara menggunakan Sketchbook aplikasi ubah foto jadi sketsa yang mudah. Pastikan mengikuti langkah edit foto jadi sketsa dengan benar supaya mendapatkan hasil yang bagus. Dengan menggunakan aplikasi Sketchbook ini foto kamu menjadi lebih menarik. Sehingga saat kamu membagikan foto pada media sosial menjadi beda dari yang lain.