Sering Dianggap Penting, Ini Cara Daftar Gmail yang Benar dan Cepat
unsplash.com

Sering Dianggap Penting, Ini Cara Daftar Gmail yang Benar dan Cepat

Ada beberapa cara daftar Gmail yang bisa Anda gunakan. Cara ini sangat mudah untuk Anda lakukan, terlebih untuk mendaftar Email ini tidak membutuhkan biaya. Mendaftar akun di Gmail memang sangat dibutuhkan. Namun tidak jarang masih ada beberapa orang yang merasa bingung untuk melakukan hal ini.

Sekarang ini memang sudah cukup banyak layanan email yang bisa digunakan. Namun Gmail menjadi salah satu layanan email yang cukup populer. Gmail ini menawarkan berbagai kemudahan bagi para penggunannya, misalnya seperti mengirim pesan. Selain itu, keamanannya pun sudah terjamin.

Langkah-langkah registrasi Gmail ini cukup mudah Anda bisa membuat akun hanya dalam hitungan detik saja. Dengan membuat akun Gmail Anda bisa langsung terhubung dengan layanan Google. Karena akun Gmail ini memang sama saja dengan akun Google sehingga Anda bisa langsung terhubung dengan YouTube, Google Play, dan Google Drive.

Nah, bagi Anda yang belum memiliki akun Gmail ada baiknya untuk segera membuat akun. Karena akun Gmail ini memang sangat memudahkan berbagai kebutuhan. Anda juga tidak perlu khawatir belum bisa membuat akun Gmail, karena sangat mudah bagi Anda untuk membuat akun Gmail ini.

Cara Daftar Gmail
unsplash.com

Cara Daftar Gmail, Wajib Lakukan Langkah-Langkah Berikut Ini!

Bagi Anda yang baru pertama kali akan mendaftar Gmail pasti sering mengalami kendala, atau bahkan Anda belum mengetahui cara mendaftar di Gmail. Padahal sebenarnya hal ini cukup mudah untuk Anda lakukan. Bahkan hanya dalam hitungan menit saja Anda sudah bisa membuat akun Gmail.

Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya hanya untuk membuat akun Email ini. Karena Anda hanya membutuhkan jaringan internet dan perangkat seperti Hp atau laptop. Pastinya hal ini cukup mudah untuk Anda lakukan, sehingga Anda tidak perlu lagi merasa khawatir ketika ingin membuat akun Gmail.

Dalam membuat akun Gmail ini Anda juga harus memperhatikan beberapa hal. Hal ini untuk mempermudah Anda dalam pembuatan akun. Oleh karena itu ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa hal ketika ingin membuat akun Gmail, agar Anda tidak merasa kebingungan.

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat akun Gmail ini. Pastikan Anda memang memperhatikan dan mengikuti cara ini. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika ingin membuat akun Gmail agar tidak salah lagi.

Akses Halaman Daftar Gmail

Cara daftar Gmail yang pertama Anda terlebih dahulu harus mengakses halaman daftar Gmail. Hal ini bisa Anda lakukan langsung pada laman Google. Kemudian Anda pasti akan diminta untuk mengisi nama. Nah, Anda isi kolom nama untuk email dan jangan lupa isikan sandi yang Anda ingin gunakan.

Setelah selesai Anda bisa klik tombol berikutnya, kemudian Anda bisa mengikuti beberapa cara selanjutnya untuk membuat akun Gmail. Nantinya secara otomatis nama email yang Anda inginkan akan dibuat sesuai dengan nama depan dan belakang yang sudah Anda isikan.

Isi Nomor Telepon

Langkah mendaftar Gmail selanjutnya Anda harus mengisi nomor telepon yang ingin Anda gunakan untuk mendaftar Gmail. Pastikan nomor tersebut memang masih aktif. Jika sudah Anda bisa langsung klik menu berikutnya. Sekali lagi admin tegaskan, cek ulang jika nomor itu masih bisa menerima pesan.

Karena nantinya Google akan mengirimkan kode ke nomor telepon yang Anda isikan tersebut, sehingga jangan mengisikan nomor telepon yang sudah tidak aktif. Setelah itu, Anda bisa mengikuti beberapa cara selanjutnya agar bisa membuat akun Gmail.

Masukan Kode Verifikasi

Cara daftar Gmail selanjutnya setelah beberapa saat otomatis nomor telepon yang Anda isikan tadi akan menerima pesan berisi kode verifikasi. Biasanya kode ini berjumlah 6 digit. Anda harus memasukan nomor verifikasi tersebut agar bisa membuat akun Gmail.

Kemudian Anda bisa klik verifikasi, langkah selanjutnya Anda harus melengkapi tanggal lahir dan jenis kelamin. Anda juga bisa menambahkan alamat email lain jika ada. Hal ini berguna untuk pemulihan verifikasi email Anda nantinya.

Optimalkan Penggunaan Nomor Telepon

Langkah berikutnya dalam mendaftar akun Gmail ini Anda harus mengoptimalkan penggunaan nomor telepon. Anda bisa menggunakan nomor telepon ini untuk beragam layanan Google. Misalnya seperti menerima panggilan telepon, menerima pesan hingga membuat iklan. Jika Anda menyetujui hal ini bisa klik Ya, saya setuju.

Namun jika Anda merasa belum terlalu membutuhkan hal ini bisa klik lewati. Setelah itu, Anda harus menyetujui privasi dan persyaratan yang diberikan Google. Hal ini biasanya berisi tentang bagaimana data Anda dikelola oleh Google. Anda bisa membaca persyaratan ini kemudian klik “saya setuju”.

Manfaat Menggunakan Akun Gmail

Setelah mengetahui cara daftar Gmail ada baiknya Anda juga mengetahui beberapa manfaat dari pembuatan akun Gmail. Karena email ini tidak hanya memudahkan saja. Tapi dengan membuat akun Gmail Anda akan jarang mengalami gangguan. Alasannya Email memang cukup jarang mengalami gangguan.

Sehingga Anda jadi lebih mudah dalam berkirim pesan baik untuk kepentingan bisnis maupun kepentingan pribadi. Selain itu, Gmail ini juga bisa digunakan dalam beberapa perangkat. Gmail juga mendukung banyak platform seperti iOS, Android, hingga Windows yang pastinya makin memudahkan Anda.

Selain itu kapasitas penyimpanan yang disediakan Gmail ini juga cukup besar yaitu sekitar 15GB. Jumlah ini pastinya sangat cukup untuk berkirim pesan secara reguler. Gmail juga jauh lebih aman dari serangan virus, karena Email ini memang menjadi salah satu platform yang memiliki tingkat keamanan cukup tinggi.

Seseorang Meniru Identitas dalam membuat Email

Selain cara daftar Gmail yang harus Anda ketahui adalah apa yang harus dilakukan ketika seseorang menggunakan identitas Anda untuk mendaftar Gmail. Mungkin hal ini terjadi pada beberapa pihak yang pastinya akan sangat mengkhawatirkan karena data ini bisa saja disalah gunakan.

Nah, jika hal ini terjadi pada Anda sebaiknya melakukan beberapa hal seperti mengajukan laporan ke Pusat Kejahatan Internet. Atau Anda juga bisa mendatangi Kantor Perlindungan Konsumen di negara Anda. Meskipun hal ini jarang terjadi tidak ada salahnya Anda tetap berhati-hati.

Gmail memang memiliki keamanan yang cukup tinggi. Akan tetapi, terkadang seseorang yang mengetahui identitas Anda bisa dengan mudah membuat akun Gmail. Hal ini lah yang membuat Anda harus berhati-hati. Sebaiknya Anda menjaga kerahasiaan identitas agar tidak digunakan orang lain.

Kesimpulan

Pasti cara membuat Gmail ini cukup mudah untuk Anda lakukan, bahkan Anda bisa meniru cara ini untuk membuat akun Gmail hanya dalam waktu singkat. Anda juga bisa dengan mudah terhubung dengan beberapa perangkat ketika membuat akun Gmail ini.

Cara daftar Gmail ini memang cukup mudah Anda bisa melakukan cara ini sendiri, asalkan Anda terhubung dengan jaringan internet dan memiliki perangkat yang memadai. Jangan khawatir Anda akan kesulitan dalam membuat akun, karena Anda hanya perlu mengikuti beberapa cara yang diperintahkan untuk membuat akun Gmail.