Cara Daftar Aplikasi Netflix
pixabay.com

Cara Daftar Aplikasi Netflix dan Update Harga Berlangganan Tahun 2022

Untuk kamu yang menyukai film atau drama, pasti sudah tidak asing dengan aplikasi Netflix bukan? Sebab aplikasi ini memang banyak didownload, terutama bagi pengguna yang hobi melihat film dan drama. Aplikasi ini banyak membantu pengguna, salah satunya dalam menampilkan serial drama dengan kualitas bagus. Namun apakah kamu sudah tahu bagaimana cara daftar aplikasi Netflix?

Namun meskipun sudah banyak yang menggunakan aplikasi ini, tetapi masih ada beberapa pengguna belum paham pengertiannya. Selain itu, memang ada beberapa fitur yang memudahkan pengguna, sehingga banyak orang mendownload aplikasi ini. Bahkan setiap pengguna merasa senang menggunakan aplikasi ini. Sebab ada banyak film yang dapat kamu saksikan juga.

Cara Daftar Aplikasi Netflix
pixabay.com

Informasi Detail Mengenai Pengertian, Fitur, serta Cara Daftar Aplikasi Netflix

Sebelum menggunakan aplikasi film ini, biasanya ada beberapa pengguna yang harus melakukan proses pendaftaran. Hal tersebut karena memang aplikasi ini harus daftar terlebih dahulu sebelum digunakan. Sedangkan ada beberapa yang belum tahu caranya.

Sebelum membahas mengenai cara daftar aplikasi Netflix, di bawah ini kita akan menjelaskan pengertian hingga fiturnya terlebih dahulu.

Apa itu Aplikasi Netflix?

Menjadi salah satu layanan streaming yang berbasis langganan dan memungkinkan penggunanya untuk menonton setiap tayangan filmnya. Bahkan ketika kamu sudah berlangganan di aplikasi Netflix, maka acara film tersebut tidak akan terganggu dengan adanya iklan. Selain itu, kamu juga dapat mengunduh film atau acara TV yang diinginkan dan menontonnya tanpa harus menggunakan koneksi internet.

Bahkan aplikasi Netflix juga menawarkan berbagai macam acara TV seperti anime, film, dokumenter, penghargaan, dan masih banyak lainnya yang terhubung ke internet. Sedangkan di negara Indonesia sendiri, aplikasi Netflix menjadi layanan streaming yang banyak digunakan. Sebab tidak ada gangguan iklan dan kualitas gambarnya jernih.

Ditambah dengan aturan pemerintah mengenai jaga jarak, sehingga aplikasi Netflix tersebut dapat kamu jadikan solusi untuk menghabiskan waktu luang.

Beberapa Fitur Tersembunyi yang ada di Aplikasi Netflix

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara daftar aplikasi Netflix, maka kamu harus tahu beberapa fitur andalan dari aplikasi tersebut. Karena memang sudah banyak pengguna dari aplikasi ini, berikut kita akan menjelaskan fitur-fitur canggihnya.

1. Gunakan Kode Kategori saat Akan Mencari Konten

Untuk kamu yang baru berlangganan atau menggunakan aplikasi Netflix, maka biasanya akan merasa bingung dengan banyaknya kategori. Oleh karena itu, untuk mengatasi permasalahan tersebut, kamu dapat melakukan pencarian berdasarkan genre di website browser.

Biasanya kamu hanya akan diminta memasukkan 4 digit kode tersembunyi, yang di mana langkah ini sangat memudahkan pengguna untuk menemukan film sesuai keinginannya. Beberapa contoh kategori tersebut adalah sports, movies, musical, anime, action, dan masih banyak lainnya.

2. Gunakan Tombol Keyboard sebagai Remot

Ketika kamu menonton film Netflix menggunakan laptop, maka akan merasa repot jika harus memakai mouse ketika melakukan pause atau mengatur volume. Sehingga supaya lebih praktis dan mudah, kamu dapat menggunakan tombol keyboard sebagai remot andalan. Misal ketika kamu akan mengecilkan atau membesarkan volume, maka silakan menggunakan tombol panah atas bawah.

Sedangkan tombol kanan kiri biasanya digunakan untuk maju atau mundur 10 detik, sehingga kamu dapat lebih mudah nonton dengan menggunakan tombol tersebut. Sedangkan untuk menjeda streaming video tersebut, kamu dapat menggunakan tombol spasi. Selain itu, ketika kamu menginginkan tampilan layar penuh, silakan tekan tombol “F”.

3. Sesuaikan Penggunaan Data Seluler

Untuk setiap pelanggan aplikasi netflix namun kuota internet terbatas, maka dapat meminimalisirkan dengan cara mengatur di bagian penggunaan data. Cara mudahnya silakan kamu masuk ke menu profil netflix, lalu klik tombol “Pengaturan Aplikasi”. Setelah itu, silakan arahkan ke “Pemutaran Video”, untuk memilih “Penggunaan Data Seluler”.

Oleh karena itu cara ini dapat kamu lakukan mulai sekarang, supaya data seluler tidak boros. Namun saat ini juga masih ada banyak orang yang penasaran dengan, bagaimana cara daftar aplikasi Netflix?

4. Adanya Fitur Deskripsi Audio

Aplikasi netflix sendiri ternyata mempunyai fitur bernama “Deskripsi Audio”, dan tentunya sangat bermanfaat bagi pengguna yang mempunyai gangguan penglihatan. Ketika kamu mengaktifkan fitur tersebut, maka akan ada suara yang menggambarkan ekspresi wajah atau gerakan fisik. Sedangkan untuk cara mengaktifkan fitur ini silahkan putar video netflix, lalu ketuk layar perangkat baik HP maupun laptop. Berikutnya silahkan kamu klik ikon “Dialog”, dan pilih bahasa apa saja yang tersedia untuk fitur audio tersebut.

Bagaimana Cara Daftar Aplikasi Netflix?

Karena ada banyak pengguna baru yang bingung dengan pembahasan ini, di bawah akan kita jelaskan beberapa caranya yang menggunakan HP dan juga laptop. Sehingga untuk kamu yang belum tahu atau penasaran, silakan simak dengan baik-baik.

Mendaftar Melalui Perangkat Hp

Mungkin cara ini yang lebih banyak dinantikan, sebab HP sudah pasti digunakan semua orang. Sehingga berikut ini beberapa cara daftar aplikasinya, simak dengan seksama.

  • Silakan kamu download aplikasi netflix terlebih dahulu di Google Play Store’
  • Lalu berikutnya adalah memasukkan alamat email, serta membuat sandi di akun Netflix.
  • Jika kamu menggunakan aplikasi ini di android maka nanti akan ada email berisi link, dan tujuannya adalah untuk melakukan pendaftaran di netflix.com.
  • Lalu kamu dapat memilih paket yang dirasa cocok, supaya nanti bisa mengupgrade kapan saja sesuai keinginan.
  • Silakan masukkan metode pembayaran langganan aplikasi Netflix, dan kemudian selesaikan transaksi tersebut.
  • Ketika kamu sudah melakukan semua metode di atas, maka aplikasi Netflix siap digunakan.

Cara Daftar Aplikasi Netflix di Perangkat Komputer atau Laptop

Mungkin ada beberapa pengguna yang menggunakan laptop saat menonton film di Netflix, karena dirasa tampilannya jauh lebih lebar dan luas. Sehingga di bawah ini kita akan memberikan beberapa cara download aplikasinya, kamu yang penasaran silahkan simak dengan baik.

  1. Silahkan kamu kunjungi website netflix.com atau signup.
  2. Lalu silahkan pilih paket yang diinginkan, hal ini bertujuan supaya dapat melakukan upgrade kapan saja.
  3. Kemudian silakan kamu memasukkan alamat email, serta membuat sandi untuk akun Netflixnya.
  4. Lalu masukkan metode pembayaran, dan selesaikan transaksi tersebut.
  5. Setelah semua langkah dilakukan sesuai cara di atas, maka aplikasi Netflix siap digunakan.

Berapa Harga Langganan Aplikasi Netflix Tahun 2022?

Untuk kisaran harga dari langganan aplikasi ini biasanya akan ditentukan dari paketnya sebab Netflix menyediakan 4 jenis yaitu paket ponsel, dasar, standar, serta premium. Sedangkan untuk metode pembayarannya dapat kamu lakukan melalui kartu debit, GoPay, DANA, atau American Express.

Beberapa harga tersebut yaitu paket ponsel Rp54.000, paket dasar Rp120.000. Sedangkan untuk paket standar yaitu Rp153.000, dan paket premium Rp186.000. Biaya paket ini terbilang terjangkau, sehingga kamu dapat melakukan berlangganan dan menyaksikan film kesukaan dengan puas tanpa iklan.

Itulah serangkaian informasi mengenai cara daftar aplikasi Netflix. Semoga pembahasan di atas dapat menambah wawasan kamu di rumah.